jump to navigation

Yukkk…. Tebak Harga Kawasaki Z800 di Indonesia!!! 26 Februari, 2013

Posted by proud2ride in Kawasaki.
Tags:
trackback

2013-kawasaki-ninja-z800-21-640x480Kehadiran Kawasaki Z800 di tanah air mulai ada titik terang. Tentu saja para pengguna moge juga telah menunggu-nunggu dengan harapan Kawasaki Indonesia akan meluncurkan Z800 dengan harga yang manrik. Maklum, hingga saat ini moge 4 silinder masih terbilang mahal karena dibanderol di atas Rp 200 jutaan.

Nah… Menurut rekan-rekan bikers di Malaysia, motor ini dibanderol 48 ribu Ringgit malaysia alias kurang dari Rp  150jutaan. Berita ini merupakan angin segar karena harga dan peraturan pajak yang berlaku di negeri jiran hampir mirip dengan yang berlaku di tanah air. Apalagi Kawasaki Indonesia terbilang “murah hati” karena berani jual jauh lebih murah dari importir umum.

Misalnya saja ZX6R yang dibanderol Rp 211 juta ketika pertama kali dilaunching di Indonesia. Padahal ketika itu banderol ZX6R di importir umum masih berkisar Rp 260 jutaan!!!

Jadi, kira-kira berapa harga Z800 saat akan diluncurkan di Indonesia? Saat ini pasar Rp 100 jutaan sudah dikepung oleh ER6n, Ninja 650 dan Versys 650 di rentang harga Rp 102 juta hingga Rp 130juta. Sedangkan di atas Rp 200 jutaan ada ZX6R yang saat ini dibanderol Rp 219juta dan ZX6R 636 yang katanya dibandeol Rp 230juta.

Nah.. Segmen Rp 130 juta – Rp 200 jutaan masih kosong nih! Mungkinkah  Z800 akan mengisi celah ini…??? Wouuuu…. seger brooo….!!!

Sebagai refensi, di Inggris Z800 dibanderol 7499 poundsterling atau cuma Rp 110 jutaan. Wehhhh… Malah jauh lebih murah dari Malaysia!!!

Emang di Eropa banderol Z800 enggak bisa terlalu mahal karena masih di kategori moge entry level. Beda dengan di Asean dimana moge merupakan barang mewah sehingga berada di kasta atas!

Hemmm… Jadi berapa dong banderol Z800…???? Wah… P2R belum berani nebak, namun teman-teman P2R sih sudah mematok maksimal Rp 150 jutaan untuk mendapatkan value yang pas bagi Z800.

Tapiiii… apakah Kawasaki rela memberikan harga yang diinginkan konsumen….??? Hanya Tuhan dan kawasaki yang tahu, hehehe…!!!

**********

Buat yang mau email ke P2R untuk kasih masukan atau kasih informasi seputar persepeda motoran tanah air. Send aja ke P2Rbikers@gmail.com

Join with Social Media Proud2Ride:

Fan Page FB = Proud2ride
Follow Twitter @proud2ride

Komentar»

1. orong-orong - 26 Februari, 2013

cccccccccccccccceeeeeeeeeeeees

2. orong-orong - 26 Februari, 2013

200jtaan gan

3. codott - 26 Februari, 2013

160jt

#jual lapangan sepak bola dulu..hehe

4. damarwulan - 26 Februari, 2013

Cakep bener…..pengennnn……

5. fadeln250r - 26 Februari, 2013

mending tuku mobil. . .

Alighoza - 26 Februari, 2013

cucok……g bakalan msk angin sm kepanasan.
panas…..bs pakai AC

numpang lewat - 26 Februari, 2013

cucok……g masuk angin ma kepanasan….

khaerul - 14 April, 2013

kalau yang udah punya mobil? ya mending beli Z800.. hahaha

6. Nichoz Ahmad - 26 Februari, 2013
7. ipanase - 26 Februari, 2013

200 an :D

8. Trisna Ariwibawa - 26 Februari, 2013

Semoga terjangkau..

http://trexton.wordpress.com/

9. megalodon150 - 26 Februari, 2013
10. mydasign - 26 Februari, 2013

made in mana dulu ni motor. kalo jepang ya jelas diatas 150 juta (malah bisa 200 juta). cc lebih besar dari zx6r + 4 silinder juga…

11. ron - 26 Februari, 2013

ngeceess
ra kuat tuku

12. megalodon150 - 26 Februari, 2013
13. DUINNN - 26 Februari, 2013

Abangnya z250, motor mantabe

14. bny - 26 Februari, 2013

150 ga mungkin bro…klo 150..bisa geger dunia permotoran bodong…hehe

15. ducati monster B3828FKB - 26 Februari, 2013

kalo bener 150 juta inden 1,

16. Wayan balon - 26 Februari, 2013

Paling cuma 199jt

17. taqie61 - 26 Februari, 2013

Harga yang pas 200 jt

18. GrandV - 26 Februari, 2013

Di antara harga inggris dan malaysia, jadi 130 juta-lah, inden 1

19. Bayu - 26 Februari, 2013

Gan ane d mlaysia..depan rumh ane ada yg bli z800 warna hitam hijo d sini laris maniss gan.mantab bngt motorny gan..gede n keker..suarany mirip sama yg seri zx636…mantbbb..d malaysia hrgany RM 47.989 atu setara RP 144 jta…n klo zx636 RM 69.900 atao RP 211 JUTA..

20. dorna - 27 Februari, 2013

berapa SAZA boleh

21. Cookies - 27 Februari, 2013

Wkwkwk, mending buat DP rumah aja deh. atawa beli Honda Jazz.

22. nightmare - 14 Maret, 2013

hehehe bener tuu mendingan dpin harga rumah dahh,,,bisa lebih diinvest tuu,,,ckckck,,,

23. geri - 20 Maret, 2013

mending meli imah aing mah

24. ipoet sang petouring - 31 Maret, 2013

waw . . . .

25. Leopold S - 9 April, 2013

180 jt

26. cecep goebacep - 26 April, 2013

klo sampe 150jt mah mending beli yamaha YZF R1. 1000cc COYY!!!

27. Roni Kawasaki - 13 Mei, 2013

200 juta untuk Z800

28. jun - 3 Juni, 2013

ini type motor gw bangettt broooooo buruan harganya di resmiinnnn biar ane langsung boyong kerumahhhh….

29. Abdul Kholik - 10 Juni, 2013

Kawasaki Z800 cuma 200jt an..?

30. Strobo - 12 Juni, 2013

z 250,.z800, z1000
keluarga zet…
z1000 warna orange mantabbbh…

31. Phathol Roeslie Simanjuntak - 13 Juni, 2013

Insya Allah Q mo beli kalo ada rejeki…..

32. Roni Kawasaki - 15 Juni, 2013

Harganya yang pasti untuk Z800 berapa za ?

33. Ferry - 20 Juni, 2013

yg benar harganya 169jt…di PRJ harganya 180jt….

34. yuuui - 27 Juni, 2013

yang pasti ini motor buat orang yang dah mapan ekonominya.

yang udah gak mikirin daripada z800 mending buat mobil
daripada z800 mending buat usaha
daripada z800 mending buat bla bla bla….

z800 hanya untuk orang yang dah gak bingung mikir kebutuhan lain alias kecukupan.

gak galau pastinya.
toh z800 bagi orang yang dah mapan tuh rasanya hanya seperti membeli sebuah kulkas saja.
:-D

35. iwak banaran - 28 Juni, 2013

34. yuuui – 27 Juni, 2013

yang pasti ini motor buat orang yang dah mapan ekonominya.

yang udah gak mikirin daripada z800 mending buat mobil
daripada z800 mending buat usaha
daripada z800 mending buat bla bla bla….

z800 hanya untuk orang yang dah gak bingung mikir kebutuhan lain alias kecukupan.

gak galau pastinya.
toh z800 bagi orang yang dah mapan tuh rasanya hanya seperti membeli sebuah kulkas saja.
————
masa di samain kulkas lebay lah……………..
mungkin sama kayak beli sepda macam mega pro, itu lebih masuk akal.

36. abdi270 - 9 Juli, 2013

Tampangnya gahar, design futuristik. Torsi besar di low -mid rpm. Pemakaian dlm kota sangat pas, di jalan yang pendek2 dan suka ktemu macet. Stop n go yang mudah dengan membuka throttle se-sedikit mungkin.

Juga dijamin dengan torsi sebesar itu, akan gampang utk “wheelie nya” .

Boncengan ditanjakan ke puncak, gak masalah kalau mau nyusul kendaraan didepan. Torsi mesin Z800 cukup mantap dan “badak” gentakannya. Sproket belakang menggunakan gigi 45. Z750 pakai gigi 42

Hanya bobotnya cukup berat dibandingkan dengan motor-motor naked lain diukuran cc segitu. seperti Ducati streetfighter 848 yang lebih ringan 30kg. Pengaruh ke gesitan manuvernya.

Abangnya,yaitu Z1000 yang cc nya lebih besar, bobotnya lebih ringan 10kg dari Z800.

Kelebihannya harga Z800 dibawah motor-motor non ATPM sekelasnya.

Bagi yg pilih lebih baik beli mobil dulu ya monggo gan…..sesuaikan kebutuhan dan selera masing-masing.

37. den saputro - 11 Januari, 2014

kalau si kawak ngejual di atas pek go tiau, berarti kebangetan banget nyari untungnya


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 794 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: