jump to navigation

Tanya Nihhh…. Mengapa Headlamp Xeon RC Sering Kemasukan Air…??? 9 Februari, 2013

Posted by proud2ride in General, Tips & Trik, Yamaha.
trackback

P2R-lampu-kabut
Pertanyaan ditujukan buat P2R via email. Tapi selain jawaban dari P2R, teman-teman sesama pemakai Yamaha Xeon RC diperbolehkan menambahkan. Agar dapat solusinya. Penanya menjadi puas. Gambar di atas adalah bukti email yang masuk ke news room P2R. Monggo di cek. Kemudian yang cetak merah di bawah adalah isi emailnya.

Bro mau nanya bagi yg dah prnh coba xeon rc, knp setiap cuci motor
selalu kemasukan air di headlamp bagian bawah. Saya baru beli xeon rc
5hari yg lalu sewaktu d cuci manual hanya siram pake pam tp air masuk
d bagian bawah dan susah kering.  Apakah tmn anda juga sama?

P2R coba jawab ya. Sebelumnya P2R ingin memastikan, kemasukan air atau hanya kabut nihhh…??? Biasanya sih cuma kabut ya. dulu pernah terjadi juga pada lampu belakang Vario lama. Ada kabutnya.

Idealnya, serumit apapun model lampu, tidak boleh ada kabut. Apalagi sampai kemasukan air. Karena lampu didesain rapat dan diberi ruang ventilasi untuk mencegah kabut.

xeon-rc-depan-kuningLampu juga ada standar pengetesan. Mulai dari rain test, simulasi jika kena hujan. Uji kekuatan lem perekat, kekuatan mika  dan lain sebagainya. Bahkan ketika melewati uji rain test, jangankan air, kabut pun tak boleh terjadi.

Sistem perekatan antara mika dengan reflektor juga banyak macamnya bro. Mulai dari model panas kemudian ditempek sampai pakai lem. Harus rapat agar air tak masuk. Kemudian dikasih ventilasi one way agar tak berkabut.

Okehhh…. lantas mengapa ada kabutttt….??? Mungkin ventilasi tertutup. Sehingga ketika ada perbadaan suhu menyebabkan kabut. Bisa juga karena desain yang rumit sehingga menyebabkan ujung lampu tertentu tetap ada kabut. Kalo ini berarti desainnya yang mesti dibetulin.

Cek juga dari kemungkinan lem atau ada kebocoran antara sambungan mika dengan reflektor. Jika bocor, sebaiknya klaim saja bro. Kan masih garansi ya. CMIIW (kalo salah tolong dikoreksi, P2R bukan dewa yang selalu benar)

Demikian bro, silahkan ditambahkan ya. Makasih bro bagi yang berkenan sharing.

**********

Buat yang mau email ke P2R untuk kasih masukan atau kasih informasi seputar persepeda motoran tanah air. Send aja ke P2Rbikers@gmail.com

Join with Social Media Proud2Ride:

Fan Page FB = Proud2ride
Follow Twitter @proud2ride

Komentar»

1. ipanase - 9 Februari, 2013

ngembun tow

andreykeren04 - 9 Februari, 2013
swalayansusubundategal - 9 Februari, 2013

nebeng pan

until - 9 Februari, 2013

kok bs yahh? motor canggih dunia akhirat..
motor abal2 kayak gini neh.. benerkan kan jaos bau mulut?

Syaiful - 10 Februari, 2013

Bahaya klo ada arus pendek, bisa modar itu motor. Satu kata RECALL.

2. yan52 - 9 Februari, 2013

paraaaah ea

survei - 9 Februari, 2013

klaim aja brooo

http://bit.ly/Yh17qV

3. Muhammad Aulia - 9 Februari, 2013

kenapa yaaaaah

Syaiful - 10 Februari, 2013

Sama mas, Xeon RC gw udah setahun lampunya kemasukan air terus. Padahal udah pakek sealer. Yamaha Xeon RC cacat lahir tuh. Harus di recall.

lee - 10 Februari, 2013

padahal xeon rc blm ada 2 bulan
lho…
kok bilang setahun.
pasti km ngaku2 punya motor….
nggak mampu beli yaaaa????

4. proud2ride - 9 Februari, 2013

brooo… kasih solusi, bukan malah menghujat motornya. enggak ada produk yg sempurna bro. vario lama juga pernah ngembun kok :) pisss ahhhh

Suroso - 9 Februari, 2013

menghujat dan mengeluh kan emang ciri kas bangsa bro! :D wkwkkk…
karna menghujat lebih gampang dari pada pusing proaktif nyari solusi!!

Honda Lover - 9 Februari, 2013

Benar tuch..lbh gampang menghujat dr pd mengobati

Syaiful - 10 Februari, 2013

APA YIMM BERANI RECALL BARANG CACAT? Wani Piro.

5. gentoo - 9 Februari, 2013

ettttanya kenafaa YMM…..

6. gentoo - 9 Februari, 2013

ada beberapa hal yang jadi penyebab timbulnya embun di dalam rumah lampu. “Pertama, mulai ringkihnya sealer atau lem karet perekat mika lampu dan reflector. Biasanya terjadi di motor yang sudah lama pakai. Jika benar, rumah lampu harus dibuka dan direkatkan kembal
Tapi, kalau bukan dari lem atau karet sil, lubang ventilasi di belakang rumah reflektor kodisinya tidak baik juga bisa bikin embun. Sebab udara mengandung air terlebih saat habis hujan, akan memudahkan air bersarang di dalam rumah lampu

7. eiscell - 9 Februari, 2013

awas kobongan.. bentar tak nyiapin ember air ma elpiji 3kg an… ngompori mode on

8. 3koplak - 9 Februari, 2013

barang downgrade wajar jelek

9. ex tigi rider - 9 Februari, 2013

terima kasih AHM telah mengganti dengan unit yang baru untuk Cb150r yang klotok2…. puASSSS

10. eiscell - 9 Februari, 2013

KLAIM AJA… termasuk cacat yg kayak gt… kalau motor tua ngembun dah biasa…

11. yellowduck - 9 Februari, 2013

belum bisa kasih saran.
soalnya ga punya xeon RC.

12. Suroso - 9 Februari, 2013

Ditempek tu artinya apa ya? Hehe
di tempel kah? :D

OcehAan - 9 Februari, 2013

“Mulai dari model panas kemudian ditempek sampai pakai lem.”
iki piye, iki pie? duwek’e sopo?

dorna - 9 Februari, 2013

yg jelas bukan ditampik apalagi ditempik. Maksudnya ditempel

13. trishinu - 9 Februari, 2013
14. untung - 9 Februari, 2013

dulu pelang dan knalpot nembak ets sekarang kualitas mika lampu ngembun,bisa bahaya klau pas jalan keadaan lgi hujan ni brow.. komplen ja ke yimm bro mumpung masih baru beli brow

15. orong-orong - 9 Februari, 2013

ada yg bolong mungkin gan atau ga retak

16. Kuning kunyit - 9 Februari, 2013

kayak helm kena hujan ,,,

17. Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 9 Februari, 2013

komplain ke Yamaha…
coba email ke info@yamaholigan.com

data diri lengkap jangan lupa…

18. brigade jalan raya - 9 Februari, 2013

Kasusnya sering apa tidak? Kalau saat itu saja bisa jadi suhu lingkungannya.

19. rusmanjay - 9 Februari, 2013

mending klaim aja

20. doni - 9 Februari, 2013

BLOGGER SAMPAH

SALAM SATU HATI

NO PIC = HOAX

cerd - 9 Februari, 2013

fby detected

21. mister - 9 Februari, 2013

punya sy ga ngembun masbro…….
sy pikir jg kemasukan air td’a tp bkn didalam…. tp diluar headlight masbro…
udah keujanan trs dicuci jg

22. interriza - 9 Februari, 2013

iy vario 125 gw jg ngembun kalo abis dicuci

23. interriza - 9 Februari, 2013

bukan cm ngembun,,,ngoroknya kagak nahan

24. agas - 9 Februari, 2013

biar panas….
kemarin di iwb dpt TOP Brand Award diborong abis ama yamaha…tapi yg katanya TOP brand kok begini:
Berikut data penjualan motor Indonesia di Januari:
Honda: 398.608
Yamaha: 203.051
Suzuki: 35.758
Kawasaki : 10.559
TVS: 2.007

Total Januari: 649.983
raja aisi…update donk aisinya..

25. Everything I Need - 9 Februari, 2013

RC saya jg gtu mas pas waktu dicuci ad air’a didalam….
tp stlh sy selidikin lg trnyata diluar headlight mas….
coba aj ditiup disela2 antara headlight sm body bawahnya mas… pasti air’a jalan deh
itu yg saya alami… jd g didalam headlight
silahkan dicoba aj dlu

pak tarno - 9 Februari, 2013

nah, ini ada testimoni dari user RC yg lain

Everything I Need - 9 Februari, 2013

ya itu yg saya alami Pak Tarno…

26. pengamat - 9 Februari, 2013

emang kualitasnya begitu… jangankan headlamp.. mio series yg lama2 kan banyak kurangnnya.. maksa kalo bilah produk sempurna.. aki soak, suara ledakan, plastik gampang pecah, ban gampang bocor.. dll

Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 11 Februari, 2013

kalo itu yang sebelahnya gan.

plastik gampang pecah mah… ban gampang bocor? wah ngehoax ya… kalo ban pecah mah isi anginnya kebanyakan jadi pecah…
;)

27. arick - 9 Februari, 2013

Paling sealantnya..
Klaim aja ke dealernya.
Wtf kakak gw juga ngembun dulu trus diklaim sekarang udah beres.
Kalo ngilangin baret di headlamp pake apa yah?
Punya kakak gw keknya dijailin orang sekarang headlampnya jadi baret

Syaiful - 10 Februari, 2013

@arick, Klo Honda klaim langsung oke mas, Yamaha?
#sambil nendang xeon Rc bocor.

Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 11 Februari, 2013

masa sih? lha itu kasus ngorok wtf ampe sekarang gimana?
mw rutin ganti busi 4000km? or apa?
:lol:

28. fixer - 9 Februari, 2013

P2R mana nih artikel yg mau bandingin NVL & CBSF kok blum kluar juga?

29. ron - 9 Februari, 2013

ngembun kah?
no pict = hoax

30. deidara - 9 Februari, 2013

tinggal dibawa ke beres kan?//??/

31. WOW - 9 Februari, 2013

Udah ke baca, ♏a̲̅u̲̅ nge BC terus. Knp harus mngadu ke P2R, khan banyak bloger2 trnama ƴ₫ƞǥ independen. Ane yakin dgn seyakinnya yang kirim email paling2 fbh koplak, buktinya picture nya Gªќ ƛδα, krn ya fbh ini takut bgt kalo Xeon RC booming…. Ƴ₫ƞǥ ngirim email cemen, yang bkin artikel apalagi, nyerang terus…

OMG - 10 Februari, 2013

Jualan yamaha ya mas? udah sabar saja, pasti ada kalanya yamaha bakal laris…Tuhan itu adil kok..udah sana cuci kaki mimi cucu trus bobok

Syaiful - 10 Februari, 2013

Jangan su’udzon mas, belajar ngaji dulu sana sama juragan elu si trimomok.

Syaiful - 10 Februari, 2013

WOW = sales Yamaha

32. bukan pns biasa - 9 Februari, 2013

satu lagi bro fitur baru xeon rc.lobang muntah kalo lagi masuk angin.jd g perlu bw2 kresek

33. Hey Dude - 9 Februari, 2013

kalo masalah lampu ngembun
Honda Beat Jangonya

34. Trisna Ariwibawa - 9 Februari, 2013
35. yudha depp - 9 Februari, 2013
36. juraganneon - 10 Februari, 2013

foto motor yang kemasukan airnya mana mas? supaya gak dibilang hoax aja

37. mupeng - 10 Februari, 2013

kalau berembun mana bukti fotonya biar kita semua bisa liat……….kalau cuma ngomong doang gmna mau percaya pembaca d blog ini, yg ada malah hujat2an hanya karna motor………..tragis bener bangsa ini

38. proud2ride - 10 Februari, 2013

@all

di artikel paragrap ke-3 (setelah tulisan warna merah), P2R coba netral dgn mengatakan bahwa kejadian embun pernah terjadi pada motor Vario. Jadi, kalo terjadi pada Xeon pun juga gak masalah. tinggal dicari solusinya. toh tak ada produk yg sempurna.

kalo mau ada pertanyaan dg merk lain pun ke P2R via email, ya silahkan saja. Mari kita bahasa di sini.

terimakasih

39. irimilak - 10 Februari, 2013

@p2r
sabar bro , hujatan cacian dan semua ini harus bisa sampean lewati . contoh kang haji taufik. dia dulu di cap fbh lah, bloger ternakan ahm lah ….tapi tetep low profile, sekarang…ud bloger terbaik di wordpress chanel otomotif

40. komentator - 10 Februari, 2013

31. WOW – 9 Februari, 2013

Udah ke baca, ♏a̲̅u̲̅ nge BC terus. Knp harus mngadu ke P2R, khan banyak bloger2 trnama ƴ₫ƞǥ independen. Ane yakin dgn seyakinnya yang kirim email paling2 fbh koplak, buktinya picture nya Gªќ ƛδα, krn ya fbh ini takut bgt kalo Xeon RC booming…. Ƴ₫ƞǥ ngirim email cemen, yang bkin artikel apalagi, nyerang terus…
=================
Emang ada yang khawatir Xeon RC booming, itu perasaan FBY saja.

41. Syaiful - 10 Februari, 2013

Yamaha cacat tuh. Harus direcall. Wani piro.

42. Syaiful - 10 Februari, 2013

Nyesel selalu datang belakangan. Blunder Xeon RC. Maksud mau lawan Vartek 125, Mimpii.

43. lee - 10 Februari, 2013

padahal xeon rc blm ada 2 bulan lho…
kok bilang setahun.
pasti km ngaku2 punya motor….
nggak mampu beli yaaaa????

44. jaos_salles yamaha - 10 Februari, 2013

ternakan trimomok di sini banyak sekali, orang p2r bloger biasa, di klaim ternakan honda lah, liat tuh si triatmono yang klaim netral ternyata er-6nya di bayarin sama eko prabowo, apa ga gila tuh?

sekarang yang jelas aja, komen siapa yang kalo ga sejalan di delet sama bloger yang merasa paling benar dan ane yakin punya misi demi nyicil er-6 tuh

Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 11 Februari, 2013

ada bukti gak mas 3 di beliin ER6N apa Eko?
kalo gak ada berarti ente sudah memfitnah orang gan…

ente juga bisa di tuntut oleh mas 3 atas tuduhan fitnah, perbuatan tidak menyenangkan dan pencemaran nama baik.
;)

45. mamase - 11 Februari, 2013

SupraX 125 saya (tahun 2007) juga berkabut di headlampnya,
Trus kadang kaca di panel dashboard (speedometernya) juga..
Itu kadang terjadi pas hujan deres banget yg lama + dingin..

46. Jhon Speed - 12 Februari, 2013

Ngembun Dunk..

47. Xeoners Manado - 7 Mei, 2013

===XEONERS INDONESIA CHAPTER MANADO===
Membagun Persaudaraan “TORANG SAMUA BERSAUDARA”
Mengajak Tertip Berlalulintas
xeoners-chapter-manado-konsisten-kampanye-safety-riding-dan-utamakan-solidaritas dan persahabatan
dengan kami Yamaha Xeoners indonesia chapter Manado, Club Motor yamaha xeon berskala nasional di indonesia, Alamat Sekretariat : Jalan Kembang Mawar No.75 Sario Manado , 95114 CP.Hp.081342589976 / 085343997002.So, let’s join us.

http://www.facebook.com/pages/Xeoners-Indonesia-Chapter-Manado/440956385942037?fref=ts


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 765 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: