jump to navigation

Ribut Aki New V-Ixion vs CB150R Kalo Tekor Gimana…??? 30 Januari, 2013

Posted by proud2ride in Honda, Teknologi, Yamaha.
trackback

Hampir ketawa guling-guling gara-gara temen di kantor ributin masalah motor injeksi kalau akinya tekor. Satu ngotot kalau V-Ixion bakal langsung mogok makanya nyuruh beli CB150R aja, yang satunya kekeh bilang gak papa, V-Ixion sudah ada indikatornya. Trus mana yang bener..???? Sebenarnya sih ini masalah pilihan pelayanan konsumen yang diberikan pabrikan lewat fitur kelistrikan.

Ceritanya dimulai dari kenapa aki soak langsung bikin injeksi motor injeksi mogok. Jawabannya karena sistem injeksi membutuhkan arus listrik DC untuk mengaktifkan Fuel Pump. Juga untuk mengaktifkan ECU serta sendor-sensornya.

Kalau di mesin karburator, semprotan bahan bakar mengalir apa adanya berdasarkan hisapan dari silinder. Sedangkan aki  kepake untuk kelistrikan seperti klakson, sein, dll. Termasuk untuk mensuplay sistem pengapian jika menganut sistem DC. Aki soak enggak terlalu masalah. Istilah kata, diengkol mesin masih mau nyala.

Tapi di motor injeksi, listrik dari aki dibutuhkan untuk menggerakan fuel pump agar bensin dari tangki bersirkulasi. Fuel pump butuh arus listik lumayan besar. Makanya aki haram soak. Kalau soak enggak bisa hidup tuh mesin motor. Didorongpun gak bakal bisa.

Terus apa solusinya donggg…. donggg…??? Yamaha dan Honda punya caranya sendiri-sendiri. Monggo dibaca terusannya:
akisoak-1
Yamaha menambahkan lampu indikator yang menunjukan kondisi aki. Jadi sebelum aki soak, lampu kecil di samping kiri takometernya langsung kedip-kedip. Bukan berkedip karena kode suka sama situ, emangnya situ homo, wkwkwkaaa…!!!

Tapi ngasih kode kalau aki udah jelek, harus segera dicek atau bawa bengkel untuk memastikan kondisinya. Bisa dibilang ini langkah pencegahan. Jadi Yamaha maunya sebelom soak tuh aki, terus motor mogok, udah dikasih tau duluan.

Tapi kalau dipegang oleh orang yang malas, lampu kedap-kedip dibiarin aja, yo wasalam sampeyan bro!!! Tetap bisa tekor dan mati di jalan tanpa bisa dihidupin lagi meskipun diengkol sampai kaki bengkak. Makanya, jadi orang jangan pada males ya, perhatiin kode itu… kodeee…!!!!

akisoak-2
Honda beda lagi, mungkin menyadari kalau orang Indonesia itu males-males. Sebenernya aki mulai soak ketahuan kok dari fungsi lampu-lampu indikator di speedometer yang nyalanya mulai setengah hati. Kadang redup, malah ada yang mati duluan. Nah pada kondisi itu, harusnya yang punya motor sudah ngecek ulang akinya.

Tapi jika belum sempat ke bengkel, StreetFire tetap bisa pakai motornya. Karena dilengkapi dengan kapasitor bank. Komponen ini menyimpan arus listrik yang digunakan ketika aki mulai soak. Jadi kalau pun aki sampai tiba-tiba mati, fuel pump masih bisa hidup. Meski starter elektrik mati, tapi pas diengkol masih bisa hidup mesinnya.

Jadi kalau aki soak belum sempet ke bengkel masih terselamatkan. Tapi tetap aja, aki harus dicek, karena fungsi kapasitor bank hanya untuk emergency.

Artinya nih, kalau Honda maunya dikasih peringatan aki soak dulu dari fungsi lampu-lampu indikator yang mulai redup, tapi kalau belum sempat ganti aki ada solusi sementara, inget cuma sementara doang.

**********

Buat yang mau email ke P2R untuk kasih masukan atau kasih informasi seputar persepeda motoran tanah air. Send aja

ke P2Rbikers@gmail.com

Join with Social Media Proud2Ride:

Fan Page FB = Proud2ride
Follow Twitter @proud2ride

Komentar»

1. tria - 30 Januari, 2013

yap, honda.. +1 lagi.

wiwiadiwibowo - 1 Februari, 2013
akiu_kazau - 22 April, 2013

ah pada norak itu kan teknologi vixion lama yg skrg lg di apply ke cb150r, massa motor canggih masih pengen di engkol,

2. tria - 30 Januari, 2013

eh katanya di parioh juga ada semacam kapasitor bank juga ya? Aku baca di majalah skuteris.

3. Suroso - 30 Januari, 2013

Lagi ngerti :D

4. ,.,.;'./,'/.';,/./',;/.',;/.',;/.';,/.';,/'. - 30 Januari, 2013

repot nya kalo lagi jauh dari bengkel aki soak motor ga bisa hidup.

cb150sf + 1

nvl -1

wkwkkw makan tuh hi bro

Rokhman Hariyanto - 23 Maret, 2014

tapi teknologinya +1 untuk nvl. sudah ada indikator akinya. cb belum ada alias masih manual kaya old vixion. di old pixion ada tuh.. dan sekarang ditinggalkan oleh nvl. dipikir2 kalau capasitor bank bisa ditambahkan sendiri pada NVL jika sangat dibutuhkan, tapi gmn kalau masang indikator kelistrikan..? pasti lebih ribet, harus masang volt meter.

5. Kevin - 30 Januari, 2013

Wkwwk…
Sama2 pabrikan Jepang, tapi Yamaha lebih Jepang karena orang situdisiplin banget, kalo Honda mulai mengIndonesia, yg diwaspadai yg males2

cah ndeso - 2 Februari, 2013

disiplin gmn..??? itu namanya pemborosan harus sering ganti aki….

akiu_kazau - 22 April, 2013

ah sampean gmn ndeso, nvl atau cb150 klo sudah kondsi spreti ini sama2 harus ganti aki, ga baca ulasan dengan baik, jadi sama2 boros,,,, power bank sipatnya cuma sementara, hanya darurat,,,,,teknologi canggih perlu perhatian lebih, y klo ga mahal biayanya,

nine_nine - 20 Desember, 2013

la emang loe hidup dmn ??
indonesia atow jepang ??
huufft

6. Kevin - 30 Januari, 2013

Pantesan dulu si Vixion ngotot gk perlu pake engkol, ya toh tuh engkol kepake buat kalo aki masih ada doank.
Kalo tuh aki kosong sampe kapan ditendang juga gk nyala2.

Tapi kayanya gk berani ngomong si Yamaha, takut kabur konsumennya.

Kalo mau inovatif lagi siapin tempat batre hahaha… buat nyalain sistem utama doank supaya jalan.. inovatif kan?
Aki habis kepepet pake batre AA nyala

jofrin - 30 Januari, 2013

justru Yamaha sadar dengan memberi opsional kick starter…cukup tambah 300 rb heheheheheh

kukang - 30 Januari, 2013

lah yang nvl versi engkol apa kalo aki soak diengkol sampe kaki bengkak tetep gak nyala?

apa kelistrikan beda antata nvl non engkol dan versi engkol?

7. mamad - 30 Januari, 2013

vixion lawas udah pake capasitor bank jg bro,
ane pernah baca
please cross check lagi sebelum bikin artikel

Rony - 30 Januari, 2013

pernah liat vixi lawas diengkol kick starternya karena aki soak n mesin langsung nyala….yah pastinya juga pake cap bank tuh vixi lama…
nais info bro mamad

akiu_kazau - 22 April, 2013

bener bro vixion lama ada capasitor banknya, dan pengisian 3 phasa tertutup, yg sekarang dipakai cb150, sedangkan sekarang Ymh sudah tinggalin itu,,, sudah beralih ke teknologi baru yg belum dibahas,,,,

8. akang - 30 Januari, 2013

pakai 2 aki… Yg satu buat cadangan…

9. brigade jalan raya - 30 Januari, 2013

Saya suka CB150R kalau masalah aki tekor. Tetap jreng tuh motor supra walau reting gak karuan kedipannya, klakson bersuara ngek ngek, lampu redup banget :( tapi injeksi tetap josss. Haha :D

Motor injeksi hobda itu sudah mesti cocok buat yang males lessss :D sudah part injeksi lama banget baru rusak :) aki mau mati gak usah dipikirin. Semasih ada engkol motor tetap hidup. Haha

brigade jalan raya - 30 Januari, 2013

Tapi kalau Honda Jazz mudah soak. Masalahnya kalau mobil gak ada engkol :( Dorong dulu baru bisa jalan. Hehe, nasib buat yang punya mobil. New Vixion itu ibarat mobil :)

Inyong_Bae - 31 Januari, 2013

Justru mobil yg Injeksi kalo akinya dah soak jangan pernah didorong, karna akan sangat berbahaya….

Beda dg Motor, sistem opersional pd mobil smuanya dikendalikan komputer yg nyawanya ada di Aki. Jd kalo Akinya mati maka smua fungsi operasionalnya jg mati. Rem jadi blong..setir jd ngunci. Apa gk bahaya kalo didorong…?

Lagian sampe dengkul copot gk bakalan hidup tuh mobil didorong, jd yg benar harus diderek atau beli aki baru.

10. pak tarno - 30 Januari, 2013

aki soak maksa jalan = ecu rusak.

jofrin - 30 Januari, 2013

setuju bgt…makanya sudah selayaknya pemakainya harus cek rutin kondisi aki…nanti kalo rusak injeksinya nyalahin pabriknya lagiii

11. rider muda - 30 Januari, 2013

untuk hal ini honda lbh baik..

12. Rony - 30 Januari, 2013

yup..supra pgmfi saya mogok gara2 beberapa minggu gak dipanasin…engkol ud saya copot…so, start mesinnya ala sembalap aja…kunci kontak posisi on, dorong, naikin trus masuk gigi 1…mak jreng…mesin nyala deh…abis itu cek ke ahass…alhamd aki masih aman…

13. NoAH - 30 Januari, 2013

Ada yg bilang, mobil = New Vixi !!!

Ngakak guling2 gue . . . .

14. bitlow - 30 Januari, 2013
15. Honda Lover - 30 Januari, 2013

Kalau gitu masih lebih aman CB150R dunkkk dr pd NVL

16. bapakeVALKYLA - 30 Januari, 2013

udah ada indikator tp tetep males yo salahe dewe.. :D

17. tee - 30 Januari, 2013

enakan streetfire dong kl gitu, ibaratnya di kasih dua kali kesempatan kl pake nw vx langsung modar tuh motor kl telat ke bengkel..

arick - 30 Januari, 2013

Sebelumnya udah dikasitau sama lampu. Kalo udah dikasitau tapi ngeyel ya salah manusianya.

hendisufyan - 30 Januari, 2013

kalo uangnya pas untuk bayar listrik gmn bro???

18. Febrian - 30 Januari, 2013

waduh,motor Injeksi kalo mogok ga bisa di dorong apess banget

19. aina - 30 Januari, 2013

ternyata honda cb150r lebih bagus dan aman.. info nya sangat bermanfaat mas bro.. salute !!

20. arick - 30 Januari, 2013

Kalo udah injeksi jangan males…
Atau mau nunggu pabrikan ngasi spare 1 aki tambahan baru indonesia banget..

21. shevatea - 30 Januari, 2013

Ane pengguna old Vixion dari th 2008, dan kelistrikan standar plus pakai kelakson keong hella, ini yang bikin accu cepet soak, tapi ane ga pernah mengalami mogok tuh motor, pernah ane luba matiin kontak pulang kerja, lampu masih ada yg nyla semaleman saat pagi mau berangkat kerja, pas nyalain kontak ane kaget kontak dah nyala dan semua lampu indikator sudah mati, tai ane ga panik trus
engkol ane injek mesin langsung nyala tapi kurang normal, setelah 1 menit motor dah normal semua lamupu idikator nyala kembali [mungkin accu sudah terisi] dan lampu utama, sign dan klakson normla semua. jadi injeksi Yamaha setelah pemakaian 4,5 th sangat OK sampe hari ini ga pernah mogok dan nyisain ane, ane juga pengguna Honda ko Agustus kemarin ambil Vario 125 CBS.

22. orong-orong - 30 Januari, 2013

semua ada jalan keluarnya, tergantung pemiliknya

23. vixy182 - 30 Januari, 2013

punya ane hampir 4 tahun di old vixxi..normal2 aja masih aki keringx…

24. ara - 30 Januari, 2013

tenang aja kan nvl udah ada sistem dimana penggunaan aki jadi lebih awet…kalo aki udah penuh arus listrik diputus jadi ga terus2an ngisi tuh aki

25. Yelowwwww - 30 Januari, 2013

mari yg pakek NVI ganti CB150cc lebih aman.

26. Jhon Speed - 30 Januari, 2013

Wess Honda CB 150R mantabz ada Backup kelistrikannya.. jd klo emergency masih bikin plong konsumen

27. rendy - 30 Januari, 2013

mau tau harga capasitor bank…? cukup 15-40rb tergantung merek, plus 5 rb buat pasang ato pasang sendiri gratiss… tinggal kutup positif kapasitor disambung dg positif aki, n bgitu jg negatif dg negatif… simple bgt…..
tapi kalo aki bnr2 tekor sampe arus nol, kapasitor gak bakalan mampu kasih tenaga ke pompa bensin, coz pompa bensin perlu nyala plg tdk 1-2 dtk, sdgkn cap bank arusnya biasanya keluar gak sampai 0,1 dtk….

MJ 69 - 30 Januari, 2013

sutuju ama yang di atas.. kapasitor bank ga bisa menggantikan aki.. itu hanya sementara.. tapi kadang sementaranya nya orang indonesia itu bisa lama.. bisa bertahun2.. sampe akhirnya sadar ecu eror, fuel pump ngaco, baru deh tepok jidad..

kukang - 30 Januari, 2013

namanya juga backup bro

nah li harganya murah…napa gak dikasi?

28. win - 30 Januari, 2013

lbh bagus lg klo kapasitor banknya bisa pnp bwt mati listrik dirumah

rendy - 30 Januari, 2013

silahkan pasang aja, milih capasitor yg volt-nya >300Volt, pokoknya yg besar, colok aja di steker listrik, udah biasa trpasang di pompa air buat ningkatin tendangan awal pompa, tapi dijamin lampu jg cuman hidup skitar 0,1 dtk, coz kapasitor mmg bisa kasih arus sebentr bgt…

29. ron - 30 Januari, 2013

vixi pake capasitor bank juga
broo… piss
injeksi yamaha pake kedipan semua

#bisa di kroscek kok

rendy - 30 Januari, 2013

modal 15 rb capasitor bank sdh terpasang bro….

rendy - 30 Januari, 2013

kalo pasang indikator aki seperti NVL gmn ya…?, wah berapa ya biayanya?
begini : beli aja mikrokontroler kit merek ATmega16, seharga 500rb, display LCD 80rb, trus diprogram pake komputer (minta jasa programmer mikrokontroler) , trus dipasang, harga total mgkin 700-1 jt bro….

brigade jalan raya - 30 Januari, 2013

Di honda jazz pakai sensor aki kakau soak. Wah lagi lagi New Vixion itu sama dengan mobil. :D

30. Asys Fandi - 30 Januari, 2013

Yg sudah biasa pake mobil………tentu hal seperti ini g akan di perdebatkan lagi…..tp maklum lah ini jaman masih transisi dr karbu ke injeksi…. tertama biker pemula pasti sewot dah klo dengar motor tanpa kick stater….Huffff…!!!!

31. megalodon150 - 30 Januari, 2013
32. eng.. ing.. eng.. - 30 Januari, 2013

cuma motor genit/gatel yg suka kedip-kedipan. gkgkgk.. kabbooorrrrr… :D

* piss.. just kidding masbro..

33. ipanase - 30 Januari, 2013
ayahrafly - 30 Januari, 2013

wihh ipan perhatian deh sm kakak p2r

cieee ipan..

34. tiger26 - 30 Januari, 2013

mantab ulasannya,mas bro…

35. rizky - 30 Januari, 2013

Aduh makin cinta ama cb150 dah …. Jadi kepengen

36. made - 30 Januari, 2013

wah ini informasi sngat brmanfaat mas,..
trutama org awam kyk saya. oya apa smua motor honda injeksi cara mncari tau aki soak ato blm? ato cm cb150r saja? soalnya motor saya Beat FI…

hiii kaaa - 31 Januari, 2013

mungkin buat semua motor Honda yang sudah injeksi ;)

37. Trisna Ariwibawa - 30 Januari, 2013

Harus lebih telaten merawat aki..
http://trexton.wordpress.com/

38. Sales Oon da - 31 Januari, 2013

Bikin Kapasitor bank,cuma modal 150,jg jd….ga usah LEBAY..

Fitur mung2an aja,dah di bikin heboh…ngakak,sambil jungkir balik…wkwkwk

cah ndeso - 2 Februari, 2013

beli motor baru masih harus beli kapasitor bank..!!! capek dehhhhh….!!!!

tapi nggk apa2 ntar dpt bonus dorong…

39. sintoGENDENG - 31 Januari, 2013

Wahhhhhhhh…klo menurut saya kondisi CB 150 lebih baik…karena semua bagian dari partnya sudah diuji

Rokhman Hariyanto - 23 Maret, 2014

mana sudah teruji bang..? mesin aja klotaka2, ARM banyak yang resend, banyak yang komplain… itukah namanya sudah teruji…?

40. setyorider - 31 Januari, 2013

modal 15 rb capasitor bank sdh terpasang bro….

kalo pasang indikator aki seperti NVL gmn ya…?, wah berapa ya biayanya?
begini : beli aja mikrokontroler kit merek ATmega16, seharga 500rb, display LCD 80rb, trus diprogram pake komputer (minta jasa programmer mikrokontroler) , trus dipasang, harga total mgkin 700-1 jt bro….

Sales Oon da - 31 Januari, 2013

Ga semahal kl pasang O2 sensor gan,blum ganti ecu,blum lg noken as..dll
Apalagi kl mau modif ban gambot..mesti ganti velk+ban jg….apa ga LEMES Tuh,beli cb?

Lagian accu pling harganya 130’n jg dapet,ga usah di bikin ribet…hahaha

mpaja - 23 Februari, 2013

udah tau cuma 15rb, koja gak dipasang..?
malah pasang engkol trus naek 200rb.
ente bisa mikir ga…?
mahal mana engkol vs capacitor15rb..?
bukannya tanpa engkol itu canggih.

#kesimpulannya, sampe detik ini blom diketahui buat ada ada engkol di NVL.(saya mengartikannya sia2)
#udah tau engkol gak guna di NVL buat apa dibeli..?
#200rb buat beli benda yg tak guna..? mikir coy

dira - 25 Februari, 2013

setuju mpaja, ngk ada fungsi.

judias - 13 April, 2013

vixi juga pake capacitor bro…tanya dulu dong sebelum ngomong….udah di kasih capacitor, masih diingetin pake lampu…..elu aja yang bego

41. Aby - 31 Januari, 2013

Ttp pilih nvl…

dira - 25 Februari, 2013

cb dong

42. kongkong - 31 Januari, 2013

Aduh gan.. baru bbrp bln aj kok sdh ribut accu soak..pantesan ketawa ngguling-guling…tunggu sj 1-2 tahun lg..mana yg ada masalah duluan…mdh2an nvl ku ga ad mslh..

43. faiz - 1 Februari, 2013

3s ya,,!

44. cah ndeso - 2 Februari, 2013

miris buangettt ya.. !!! ternyata nyawa vew vixion cuma di AKI…?? mikir 2x lipat kl gitu deh…

judias - 13 April, 2013

vixion itu juga pake capacitor bro. cuma gak dikoar2kan. karena memang itu cuma standart. bukan nilai lebih bagi yamaha. cb nya aja yg kurang kerjaan….

45. dfiemar - 2 Februari, 2013

lampu indikator aki d nvl pasti ada tenggang waktunya kali, gak bgini “lampu indikator kdip2 trus tuh motor tiba2 2 jam kmudian langsung mati”… tenggang wktunya kayaknya lama bisa lebih dr 2 hari….(imho), hehe..

mau pake indikator ataupun bank bink bunk… klo org yang punyanya ga sayang tuh motor, ya sami wae, sami mawon… hehe lg….

46. guefby - 21 Februari, 2013

power bank bisa nyimpen duit kaga,,???

Jhon Doe - 23 Februari, 2013

hhhhhhhhhhhhhh……
sumpah,,,,,lucu banget….

47. botak - 25 Februari, 2013

Nvl kl aki soak tinggal dorong aja, paling dengkul pada keropos,,!! kl malam hari gmana ye???? emang CB lebih oke…….

candra - 25 Februari, 2013

kasian deh lu, dorong tu ampe tua…..

candra - 25 Februari, 2013

gantian dong, masak ente mulu didorong motor, sekarang ente dorong motor,,, makan tu Nvl..

48. ican - 25 Februari, 2013

emang utk ban cb150r kurang mantap, tp kl velg standar depan 1.85 dan belakang 2.5, berarti bs diganti ban dong, dpn 70/100 dan belakang 70 – 80 /120 -130, mantap jg,!!!!! CB aja,,,,,

49. wawan - 25 Februari, 2013

Cb lah,,

50. ludfi - 25 Februari, 2013

Pengen olah raga dengkul dan kaki pada pegal yg terbaik,, PILIHLAH YG TERBAIK YAMAHA NEW VIXION,

judias - 13 April, 2013

cb kaya pagar aja pake teralis…

51. dira - 25 Februari, 2013

jadi fungsi kick stater nvl buat apa ya ????????????? di boongin aja mau

sugeng - 2 April, 2013

Biar awet aki lo, d engkol… Cibi2 kok d banggain. Dasar sales..
Bakal nyesal dah bli tuh cibi2..

52. b3ndotz - 30 April, 2013

bisa beli motor tapi bingung masalah aki_woles juragan

53. Donny - 12 Juni, 2013

Sebenernya Vixion dah ada kapasitornya bro, bahkan mulai dari Vixion keluaran pertama. Yamaha tetap no !, terbukti semua idenya dibajak sama Honda, Buktinya…….motor matic pertama Nuvo, Bagasi muat helm juga nuvo, Injection pertama Vixion, pake capasitor juga vixion, motor laki pake radiator jg vixion. Sensor pembuangan knalpot jg Vixion, dan masih banyak lagi bro………

54. jufri - 24 Juni, 2013

Gan aku pnya new vixi. Awalnya sich baik2 aja. Trus mtr newvixi baru 2 bulan. Persoalan yang buat gw ngga nyaman kalw lari geber gas nyampe 80km/jam,pas mw nurun gigi mesinya mati. Trus kalw kta mw turun gigi 2 susahnya minta ampun. Mngkin ada yg bsa bantu. Thx before

55. NovaSonicRider - 20 Juli, 2013

Yak ada kelebihan ada kekurangan.. Tp kalo bisa sih ada dua2nya, cap-bank ada, indikator ada.. Hwhwhwhw

56. NovaSonicRider - 20 Juli, 2013

Buahahahahahaha… Ketawa ngakak guling2 liat ada yg komen “Injection Pertama Tu Vixion” wkwkkw… Coba cek lg mas broh datanya..

Benyamin Remz (@BenyaminReds) - 22 Juli, 2013

mungkin pas motor injeksi pertama keluar , dia belum lahir ..haha

57. Abee - 11 Agustus, 2013

Intinya :
1. Mau gak mau konsumen harus siap dengan EURO 3, so injeksi akan mewabah. Mutlak..
2. Life time aki 1 atau 2 tahun sudah paling bagus, AKI adalah point penting di mesin injeksi, karena supplai arus DC mutlak dibutuhkan. Buat reminder untuk penggantian AKI, Ini juga Mutlak..
3. Kalo gak mau resiko terjadi ya jangan ambil resiko, misal : naik angkutan umum ato Ojeg aja, gak usah beli kendaraan..
4. Semua alat Mutlak ada perawatan & Life Time, tergantung umat konsumen yang menyikapinya..

*keep safety riding, brotherhood, & smart bikers

58. bayu - 27 Agustus, 2013

Saya bukan anak bengkel.tp 3jenis motor yg dr td d bicarakan dirumah ada..vixi lama punya saya.cb 150 juga saya ada sdangkan nvl punya bokap saya..jd semua kekurangan n kelebihan dr 3 motor Tatang tersebut saya tahu….n kesimpulanNya vixi th lama lah yg lebih unggul dr 3 jenis motor tersebut

59. Alex Lin - 12 September, 2013

Emang pada make aki ampe brp tahun sich…? Kalo ane pake vixion 2009 dari baru ampe dijualnya bulan kemaren ga pernah ganti aki tuch… padahal akinya suka ane copot tuk idupin lampu emergency led or tuk ampli mobil yg ane modif tuk motor. Tipsnya hanya satu… selalu panasin vixion pagi2 pake engkol… lah wong pake tangan aja.idup ko tuch mtr diengkol…

60. Kaligrafi Art - 2 Oktober, 2013

gw pake vixion karena irit sih,,,

61. iqbal - 12 November, 2013

Trs gmn cra mmperbaiki Πўǟª mas bro??
Klu sdh bgtu??
Trs klu aki sudah soak ,kira” ngaruh gx sm injeksi Πўǟª ..
Mohon shere Πўǟª biar manfaat..??

62. QQ - 12 November, 2013

yaelah fansnya cibi lebay amat…. vixion dari awal ampe ari gini gak denger tu banyak yang komplen gara2 aki… lgian logikanya klo akinya nvl 2 tahun br soak n mogok, cibi aki + cap bank 2 tahun soak n mogok, trus apa lebihnya??

63. rian - 27 Desember, 2013

mendingan pake honda bebek 70 (yang keluar jaman firaun masih TK) ga banyak indikator itu ini, ga pake aki juga msh bisa jalan,..parkir di mall ga usah kunci stang juga ga bakal ilang ..:D
body full metal,cocok untuk jiwa muda yang haus petualangan..metall brooo :P

64. oces - 19 Januari, 2014

numpang nanya ni boz..nvl ane sering kali starternya ga pungsi..pi klo di engkol langsung nyala..padahal aki ga ada tanda2 tekor..!! knpa ya..mohon penjlasannya..

Rider NVL TEBET - 10 Februari, 2014

Tombol ON/OFF nya jangan di nyalahin gan… pastikan dalam posisi OFF kalau sedang tidak jalan. Dan biasakan tiap pagi di kick starter aja… lebih bagus lagi rubah AHO nya… pakai OVI ane jamin aki agan aman… thx (NVL TEBET)

65. herryoneil - 11 Mei, 2014

Baru ja gati aki yuasa 12.3v…msh aj ngedip tu vixsion…kayak nya solusi lo lo lo pde gak akurat..thnk


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 765 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: