jump to navigation

Waspada Lubang Di Balik Genangan Air..!!! 22 Januari, 2013

Posted by proud2ride in Safety, Uncategorized.
trackback

63011_banjir_di_kuta_663_382

Aspal jalanan hasil proyek korup pasti ala kadarnya.. Kualitasnya yang udah disunat beberapa grade bikin gampang rusak. Apalagi di musim hujan begini, kerendem banjir dikit aja pada lubang..!!!

Kalau pas enggak hujan sih bisa berslalom menghindar karena kelihatan. Eh, tapi biarpun kelihatan tetep aja ada yang nyungsep.

Beberapa hari lalu di depan mata, pengendara matik nyunsep gara-gara ban depannya masuk lobang. Kan pas banget tuh, lubangnya segede ban ring 14 inci haaa.. Ban depannya kejeblos, orangnya freestyle lompat kedepan. Padahal sore-sore dan cuaca lagi enggak cerah..

Makin parah kalau pas hujan, air menggenang, lubang jadi enggak kelihatan. Kalau yang ini kudu waspada!!! Lubangnya enggak kelihatan bro..

Cerita lagi nih, beberapa waktu lalu di daerah Jakarta Selatan. Karena buru-buru harus ke kantor, mau gak mau nerjang hujan yang lagi lumayan lebat. Seperti biasa P2R jalan berurutan dengan pengendara motor lainnya di lajur paling kiri..

Air yang menggenang di sebelah kiri lumayan bro, mungkin kalau kaki turun dalamnya semata kaki. Lubang pasti enggak kelihatan dong..

Sampai akhirnya motor yang ada didepan P2R persis masuk lobang lumayan dalam huhahaaaa.. Byur.. Hampir jatuh si pengendaranya, lumayan tuh ban depan-belakang Mio Sporty nyemplung semua setengah roda.

Abis itu motor-motor yang di belakang P2R langsung ambil lajur tengah semua. Pada ngeri kali ya ckckkckk.. Tapi emang susah sih membedakan mana yang lubang dan bukan kalau genangan airnya udah tinggi..

Ada yang punya triknya??? Share dong..!!!

**********

Buat yang mau email ke P2R untuk kasih masukan atau kasih informasi seputar persepeda motoran tanah air. Send aja

ke P2Rbikers@gmail.com

Join with Social Media Proud2Ride:

Fan Page FB = Proud2ride
Follow Twitter @proud2ride

Komentar»

1. ayahrafly - 22 Januari, 2013

bener min..
velg rawan menyon kalo kena lobang yg sembunyi :D

2. ipanase - 22 Januari, 2013

bakal ragat banyak

3. orong-orong - 22 Januari, 2013

awas

4. orong-orong - 22 Januari, 2013

ada lubang got, bisa nyemplung

5. rusmanjay - 22 Januari, 2013

hindari

6. Blekedeg - 22 Januari, 2013

setiap ada motor yg kecelakaan dosa yg bikin jalanan nambah terus tuh, dananya dikorup bikin jalan asal-asalan.

7. irfano - 22 Januari, 2013

jgan tinggal di jkarta makanya

8. akang - 22 Januari, 2013

Pelan2 saja… Supermoto motor yg cocok utk jakarta…

9. brigade jalan raya - 22 Januari, 2013

Saya sarankan berdiri aja :) jangan duduk :( dijamin ga jatuh biar lubang segede apapin. kecuali segede empang. Wkwkwkwk

10. marga - 22 Januari, 2013

pilih jalur agak ke tengah, biasanya lebih tinggi dan lebih aman. pengen lebih aman jangan di pulau Jakarte aja.. tapi pindah ke pulau Jawa :mrgreen:

11. ken39 - 22 Januari, 2013

sip, selalu latih kewaspadaan dan reflek berkendara

12. Sponge Bob - 22 Januari, 2013

pake mobil aja…
kalo mau lebih aman.. pake bis atau truk..

13. Trisna Ariwibawa - 22 Januari, 2013
14. Blekedeg - 22 Januari, 2013

udah jalanannya jelek, sambungan hotmix gak rata, polisi tidur alus2 diperbanyak

15. BIINYO - 22 Januari, 2013

Sebisa mungkin saat berkendara dalam kondisi hujan…usahakan jalur yang dilintasi atau jalan yang akan dilalui merupakan jalan yang sudah sering di lewati atau jalan yang sudah di hafal lika likunya…
Dengan demikian kita sudah lebih awas lagi terhadap lubang atau jalan yang rusak itu..
Dan apabila melintas di jalan yang belum dikenal dengan baik mungkin harus berkenalan terlebih dahulu….hehehehe

16. oyo - 22 Januari, 2013

lha,,ini! paling tdk jalur yg biasa dilewati apal.

17. haroem - 22 Januari, 2013

Selesai banjir timbulah jalanan berlubang dan pastinya membahayakan pengendara .. hati- hati bro and sist

18. cocoby YMJET FI - 22 Januari, 2013

bukti dari buruknya pembangunan indonesia ….proyek jalan saja di korup…..mau di jadikan apa bangsa ini

19. OcehAan™ - 22 Januari, 2013

Triknya cuma 1 ‘Konsentrasi’ :)

Motor Bebekku Mencoba Berenang(lagi)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 725 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: