jump to navigation

Kasus Honda MSX 125 di Thailand, Serupa CB150R di Indonesia 10 Januari, 2013

Posted by proud2ride in Honda.
trackback

Dalam kasus motor mini Honda MSX 125 di Thailand, sebenernya persis kaya kasusnya CB150R di Indonesia. Ceritanya ada pasar yang ramai, dan Honda belum main. Honda pun mencoba masuk tanpa pikir panjang, racik produk yang sama dengan kelebihan untuk hantam kompetitornya.

Di Thailand, Kawasaki KSR 110 udah duluan ramai dan hanya melenggang sendiri. Enggak ada musuh, makanya yang demen motor boncel ini larinya ke KSR semua. Thailand emang marketnya agak beda sama Indonesia. Motor kecil gitu malah laku wkawkaa…!!!

Tapi berhubung laku, ngiler deh Honda.. Hantam saja pakai model yang secara konsep enggak jauh beda. Kalau dilihat ciri fisiknya, MSX mirip banget loh sama KSR. Mesinnya ngegantung pakai mesin bebek, sokbakernya depan up side down, belakang monoshock, dual disk brake. Ukuran bannya sama 12 inci. Yang enggak sama tentu di desainnya.

Untuk menghantam, dikasihlah banyak kelebihan. Dari mesin aja, MSX 125 udah 125 cc pakai injeksi sama kopling manual. KSR masih 110 cc karburator. Terus speedometernya MSX 125 udah full digital, KSR 110 masih analog. Malah kalau lihat review di otomotifnet.com, KSR 110 enggak ada indikator bensin dan takometer, Honda lengkap sampai ada jam segala.

Udah gitu, Honda kasih fitur sepele tapi fungsi, yaiiiiiitu footstep boncengan. Kalau naik KSR 110 kagak bisa bawa gebetan, sekarang bisa mesra dempet-dempetan hahahaa.. Gimana enggak mepet, joknya aja sekecil itu ahhaaa..

Wah.. kalau secara modal kuat, bikin produk baru rasanya gampang. Main hantam aja pakai model yang mirip-mirip tapi punya kelebihan ketimbang kompetitornya.

**********

Buat yang mau email ke P2R untuk kasih masukan atau kasih informasi seputar persepeda motoran tanah air. Send aja

ke P2Rbikers@gmail.com

Join with Social Media Proud2Ride:

Fan Page FB = Proud2ride
Follow Twitter @proud2ride

Komentar»

1. Bebek Lincah - 10 Januari, 2013
2. emir99 - 10 Januari, 2013

Maksudnya latah gitu ya..

roy - 10 Januari, 2013

yamaho lo juga latah noh bray!!

Lebih parah malah,

*lirik keong racun :lol:

3. kasamago - 10 Januari, 2013

populasi KSR 110 di tai emng rame..

4. cah ndeso - 10 Januari, 2013

gitu to…

5. roy - 10 Januari, 2013

yamaho juga mo ikutan katanya bray!!!

*tapi nunggu hasil jualan jenset dolo.. :mrgreen:

Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 11 Januari, 2013

hoax

6. bocah ajib - 10 Januari, 2013

podium

7. capricorn - 10 Januari, 2013

kenapa yah,, kok fanboy yahomo rata2 dongo2….. Ada yg tau????

8. cah ilang - 10 Januari, 2013

Langsung masuk, di lihat langsung tempelin banyak fitur

9. hgt - 10 Januari, 2013

Iya, beberapa kali nntn film thailand, make motornya kecil2 githu…
hehe…

mas, boleh disertakan jg ga, gambar KSRnya,
mau liat kesamaannya…

makasih…

10. belalang tempur - 11 Januari, 2013

Lucu juganya kalo ngebayangin sepasang muda mudi boncengan naek msx.. pasti mepet2 gitu trus kayak naek motor mainan yg di pasar malem.. wkwkwk.. tapi asik juga sey kalo punya dana lebih buat koleksi atau just for fun di perumahan.. kalo duit ngepas yaaaaa beli motor sesuai kebutuhan yg cocok buat harian..

11. rider muda - 11 Januari, 2013

tinggal balik telapak tangan..

12. tiger26 - 11 Januari, 2013

ayo,ahm jgn kalah ma ap honda thai,ini gara2 yg pnya astra…saham 50:50…jdnya mikir2…tu motor cocok klo d indo.

13. rusmanjay - 11 Januari, 2013

imut

14. RezaYellow46 - 11 Januari, 2013

kebiasaan Honda itu, pengen ngerebut pasar ini itu tapi kebanyakan produknya cuma ngikut2an, liat aja CBR 250R dirumorkan bakal jadi 2 silinder kaya Ninja

15. Bayu - 11 Januari, 2013

Dlu dah jlek2in KSR ehhh mlah hondut ikutan buat..cape dehhh…raksasa besar bsany cuma ngikut pabrikn kecil …

16. Bayu - 11 Januari, 2013

Dlu dah jlek2in KSR ehhh mlah hondut ikutan buat..cape dehhh jilat ludah sendiri
..raksasa besar bsany cuma ngikut pabrikn kecil …

17. randhy cahya - 11 Januari, 2013

Gak kreatif nih Hondai

18. ipanase - 11 Januari, 2013

bakarrrrrrrr

19. kangen - 11 Januari, 2013

klo dsuruh pilih tetep pilih hondanya.

20. mydasign - 11 Januari, 2013

secara desain beda, kalo msx lebih ke mini streetfigther bukan supermoto.. dijual dengan harga 16 jt disini bakalan laris deh….

b.indt - 11 Januari, 2013

setuju

bima - 13 Januari, 2013

kayak dulu, nunggu seperti scoopy lagi

21. extensa86 - 11 Januari, 2013

wow manknyoss tuh honda thailand motornya unik.. bakal masuk sini apa kagak ya?

22. sky - 11 Januari, 2013

keren juga ya honda msx125 tapi bakal laku apa sebaliknya ya kl masuk sini

23. hadi - 11 Januari, 2013

itulah hebatnya stategi honda…kasih fitur melimpah yg lain akan klepek2…..(padahal dari dulu juga strateginya msh itu2 juga…tp kok yg lain ga pada ngeh ya?).

orong-orong - 11 Januari, 2013

ga tau pemikiran para kompetitor nich

24. Niena - 11 Januari, 2013

Kalo menurut aku sih g begitu mirip ya sama CB150R, Masih keren yg Indonesia Poenya hihihi…

25. Novian Agung - 11 Januari, 2013

Mantep sih desain & bodynya….

26. ngetes aja - 11 Januari, 2013

Mantap kelebihannya, jelas macam kasus cb150r, fitur lebih, mesin mantap, harga ga beda jauh, desain lebih baik, buat apa ambil yg lama,..

27. ngetes aja - 11 Januari, 2013

Kalo liat cara honpret ini, ai jadi inget alm. Steve Jobs,

Kalo tidak bisa ciptakan produk baru, ambil saja produk kompetitor, tinggal “poles”,..

28. Aank Wijaya - 11 Januari, 2013

ini motor baru ya???
bagus juga yah produk dari Honda yang ini…
kalo diindonesia kapan ada ya???
yang warna merah keren punya..

29. Abhetea... - 11 Januari, 2013

YAMAHA SEMAKIN DI DEPAN,
yang lain gak bisa ngikutin.

30. Trisna Ariwibawa - 11 Januari, 2013
31. yeye - 11 Januari, 2013

spedah motor ngge arek SD…hahhaha

32. Kuning kunyit - 12 Januari, 2013

Lucu imout…

33. knight rider - 12 Januari, 2013

motor ini buat segmen anak anak siip biar korban berjatuhan imbang dr anak2 ampe wong tuek seruntulan naik motor….

34. team garputala - 12 Januari, 2013

maklum gan,insinyure honda SMP aja nda lulus,mo nyiptain motor baru..
Ide darimana???
ngimpi kaleee…

35. bruustuung - 12 Januari, 2013

Miskin kreativitas bro…

36. zeo - 3 Mei, 2013

dibandrol berapa nih?

37. Stella Sang Ksatria Putih - 4 Februari, 2014

Mini moto nyamain cc nova sonic Q? sweet drop dah…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 774 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: