jump to navigation

Menunggu Motor-Motor Baru Honda di 2013, Rombongan Versi Karbu Yang Diinjeksikan…!!! 4 Januari, 2013

Posted by proud2ride in Honda.
trackback

hpgm-fi
Kalau menagih janji deklarasi Honda di tahun 2011 silam, harusnya tahun 2013 ini akan ada banyak motor baru. Dan benar, bisikan dari orang dalam Honda memang rencananya akan ada banyak motor baru di tahun ini yang key word-nya adalah “karburator yang di injeksikan..!!!”

Yihaaaaaa…!!! kalau benar, artinya ada banyak banget nih. Dari matik, yang belum injeksi tinggal Scoopy. Kalau matik retro ini rencananya akan diluncurkan semester awal 2013. Desainnya udah enggak perlu ditanya lagi, sama kaya yang ada di Thailand.

Teruuuuuus.. ke bebek. Di barisan motor bebek ini, Honda Revo, Blade dan CS-1 yang masih pakai karburator. Di kelas Blade pasti enggak ada masalah ketika modelnya ujug-ujug di ubah pakai injeksi. Kompetitornya, Jupiter Z1 aja udah injeksi kan! Segmen ini rasanya enggak masalah karena lebih melek teknologi.

Tapi yang pusing, adalah yang segmennya Revo apalagi Revo Fit. Konsumennya entry level sekali. Apakah bisa langsung diterima ya?? Kemungkinan Honda tidak akan melepas Revo injeksi sendirian, tapi tetap didampingi dengan versi karbu-nya. Nanti pelan-pelan versi karbu discontinue.

Nah, CS-1 ini gimana kisahnya ya kira-kira..??? Mau disulap jadi apakah..??? Mentah-mentah dipasangi injeksi doang, atau diubah desainnya sekalian. Kalau saran P2R sih tetap konsisten, ganti aja tampangnya jadi ayam jago tulen, kaya eranya Honda Sonic. Kalau perlu sekalian aja pakai nama Honda Sonic 125 PGM-Fi..!!!

Lanjut ke sport. Di level motor batangan ini, ada dua yang belum injeksi. New MegaPro dan Honda Tiger. New MegaPro sih sebaiknya bukan cuma dipasangi injeksi, tapi sedikit diubah agar desainnya enggak kalah segar dari Verza 150, motor sport entry level Honda yang bakal dijual Rp 16 jutaan..!!!

Jangan sampai, karena tampangnya gitu-gitu aja malah jadi korban kanibalisme Honda Verza yang dijual lebih murah. Honda sih sebaiknya memberikan pembeda, boleh desain atau fitur tambahan lainnya biar secara value lebih tinggi.

Nah, ini yang paling ditunggu. Yaitu refreshment Tiger 2000. Masa sih dari 1993 enggak pernah ada penyegaran. Mesin dan rangkanya itu-itu aja hahaaa..

**********

Buat yang mau email ke P2R untuk kasih masukan atau kasih informasi seputar persepeda motoran tanah air. Send aja

ke P2Rbikers@gmail.com

Join with Social Media Proud2Ride:

Fan Page FB = Proud2ride
Follow Twitter @proud2ride

Komentar»

1. ipanase - 4 Januari, 2013

tiger :D xixix, sohc mahal :D

lanangbagus - 4 Januari, 2013

woooo om ipan kencang benerrrrrrr…

ipanase - 4 Januari, 2013

wkwkwwwww

DUCATI MONSTER B 3828 FKB - 4 Januari, 2013

нρ ïραท gαк кαท ℓραร δя gεทggα๓αท.нαнα

2. jurigkamera - 4 Januari, 2013

Wajib di tunggu

survey - 7 Januari, 2013
3. cah ndeso - 4 Januari, 2013

tunggu saja..

4. Apray - 4 Januari, 2013

Like

5. achoh - 4 Januari, 2013

honda tuh yg laku cuman supra-X doang. merk honda yg laen musiman. tiger dan cs1 disuntik mati aja,..bikin biker galau ketika njual dibawah harga standar beda ma pikson baru mampir langsung di serbu makelar; megison klo modelnya masih kayak kepala kipas dan gak aptudet bisa mati juga palagi ada ferza150 harga kacang goreng; nah klo revo langsung di injeksikan aja tapi apakah maw honda dapet untung dikit? pesimiz….

rasyiD - 4 Januari, 2013

aaahhh mosok…mio soul scorpio new jupiter z jupiter MX xeon harga jualnya hancur lo bos.. DKI deler motkas setia budi jkt utara semper. yg bagus cuma vixion jupi burhan vega r.
Klo nge BC yg pinter…cek lgsg bos

achoh - 5 Januari, 2013

ora uruss; pan aqw wis ngomong, yen pikson mbe mampir lgs diserbu makelar,..piye yen koyo kuwi..? sampean montore opo…? aqw nduwe pikson karo ninin 250! metik ae wis gemedhe…pizzz

tiger26 - 5 Januari, 2013

cess…,sombong amat ente nih…krja dw apa mnta ortu ente? :-)

OMG - 5 Januari, 2013

Model2 gitu mah Anak mami itu…paling minta2 bpknya buat beli, itu yg ninja juga yg make bpknya/kk nya. Kalau beli sendiri gak bakal begitu ngomongnya….

achoh - 6 Januari, 2013

hehe,..sing penting nang omah ono moghe judhule duite bapake ora masalah wong iso ketuku kok..

qwert*t - 6 Januari, 2013

sombong amat Lo…motor gw ninin 250 2008,piksen 2008,vartech 125,mio 2011,vario cw 2009..ga Ada Yg kredit yee jink…baru punya motor segitu doank aja belagu Lo jink..gw aje malu punya ninja 250 udah pasaran..

Aby - 6 Januari, 2013

Sok pmer motor kalian… Motor aq cm mio soul tp klo tanah aq pnya bnyak… D jual 1 ja bs bwat beli 2 motor ducati… Klo aq jual semua dpet 3 ferari tucuxi pak dahlan…

6. Raito yagami - 4 Januari, 2013

T.R.I.A.d.M.O.N.Y.ET. SALAM DONUT

7. Droidhacker - 4 Januari, 2013

Tenang, tiger bkln jd tralis juga dgn mesin 230/250cc..

8. yellowduck - 4 Januari, 2013

Yihaaaaaa…!!! kalau benar, artinya ada banyak banget nih. Dari matik, yang belum injeksi tinggal Scoopy.
===================================================
vario mmc keqnya belum injeksi jg dech maz p2r.

9. Tanpa nama - 4 Januari, 2013

Mas ipan is everywhere, merajalela.. Bravo mas ipan.. We love you mamen.. :D
Btw lg nunggu cb sf facelift neh.. Yg ga’ ngonde, yg ga njendul, yg velgnya ga cilik, yg ga ngarat.. :D

10. andreykeren04 - 4 Januari, 2013

dimana2 bro ipan merajalela dlam perburuan pertamax.
sama dgn nama warungnya :)

*********************************************************

barangkali minat pasang Sarung Jok Untuk Kesehatan dan Anti Panas CoolTech:

http://www.kaskus.co.id/thread/50cfd3bce574b4101c00003e/agen-distributor-cover-jok-motor-anti-panas-cooltech-bonus-cendol

Dijamin motor makin keren dan juga lebih nyaman.
Harga juga termurah se Kaskus, monggo buktikan.
Bisa COD di Cibinong dan Depok

*maaf promosi

*********************************************************

11. An_Syahri - 4 Januari, 2013

Klo CS1 sekarang dah discontinue mas…. posisinya skg digantikan K18 atau Honda Verza 150…

12. Goyip - 4 Januari, 2013

Akhirnya brojol juga nih artikel baru…pufff

13. mzandik - 4 Januari, 2013

cs1 aja ganti bajunya

14. RezaYellow46 - 4 Januari, 2013

Maklum bro, Honda itu yg penting juaaaal…barang lama dimekupin jual selesai, selebihnya nda mikir karena mereka spesialis bebek ama metik

achoh - 5 Januari, 2013

tp ono sing aphik e bro’.. kae VarioF1 gedhe; supra X wis liyane ora mongso; rusak kabeh

15. Pahlawan kesiangan - 4 Januari, 2013

Ko vario MMC ga di sebut? Tu masih di produksi juga lho.. Dan IMHO menurut ane termasuk matik Honda yg paling ga banyak masalah n ga lekang di makan waktu.
Apakah vario ini akan di injeksikan ato malah di hapus dr line up matik honda.?

achoh - 6 Januari, 2013

bener kui vario gen. awal joz margondas koncoku ra pernah ngeluh seh, hargane lumayan tp kok sing anyar tetep ora ono bagasi ngarepan (botol) yen keausan piye iso pingsan, urusane gawat ki,..

Aby - 6 Januari, 2013

Mantep brow di akui kenyaman n kebandelan vario 110 melebihi matic honda yg lainya… Sedikit facelif n pasang injeksi psti lebih mantap… Drpd v 125 ane lbih milih vario 110…

16. Trisna Ariwibawa - 4 Januari, 2013

Tiger nih yg paling ditunggu…
http://trexton.wordpress.com/

17. bitlow - 4 Januari, 2013
jofrin - 5 Januari, 2013

setuju bgt

new vixion - 6 Januari, 2013

Yups, setuju bro,,, Honda cuma produk injeksinya aja yg dibanyakin, tp
aftersales injeksinya = 0 , masa service injeksi cuma ganti oli , bersihin filter,sm puter2 obeng ,lirik wantufive jdi ngempos n ndut2tan, sensor bnyk dikurangi, beda
sm yamaha yg FI ready dg kelengkapan n kmudahan 3snya (FIDT,diagnostic tool software database system with usb adapter to ECU pke laptop,injektor cleaner,injektor tester, carbon cleaner) 3s injeksi yamaha diatas honda

jofrin - 7 Januari, 2013

jangan lupa SDM-nya jg bro…tool lengkap tp mekanik oon sama juga boong….2 matic injeksiku masi jauh dari memuaskan….yg 1 vario 123 eh 125 masih ngorok…yg 1 soul gt masi mbrebet aja….bingung dech…bener kata2 orang kalo beli motor tunggu 3 bulan dulu dari launching biar tau masalah2nya

18. bitlow - 4 Januari, 2013
19. roy - 4 Januari, 2013

bro p2r! cs1 g jd di diskontinyu ea?? Kalo jd gen sonic bisa klepek2 tuh fu! :lol:

uphil - 5 Januari, 2013

sembarangan nte,..montor honde jgn disamain montor racing sekelas jupi burhan and satria FU..” dimane ade bali make montor honda,..cin kali

miio juadul - 8 Januari, 2013

di tanggerang yang megang balinya karisma ama supra x 125 congggg

20. oyo - 4 Januari, 2013

wis cocok cs1 ganti jubah ayam jago!pasarnya potensial.

21. trishinu - 4 Januari, 2013
22. jofrin - 5 Januari, 2013

wah gile bgt nich AHM…nelorin produk baru terus…ckckckckckck

23. @asis - 5 Januari, 2013

kalah jauh ama IWB….

24. akang - 5 Januari, 2013

Tahun 2013 banyak motor baru… Dan yg paling aq tunggu FU injeksi…

25. NoAH - 5 Januari, 2013

ipan klw mengkritisi ttg produk honda kok kenceng amat ya…..
Kontras skali jika mengkritisi produk yamaha.
Jangan2,,ipan nih juga salah satu penyembah merek yamaha. Hahahaa

ipan..ipan… 1 produk honda yg overprice (produk n harga jadul,jd g mungkn dirubah bgtu sj kcuali produkx diganti) aja,suarax kenceng banget. G inga semua produk yamaha overprice di banding kompetitor.

tuyul.alay.trimomok - 5 Januari, 2013

ipan emang salah satu peliharaan triatmomok, alias jd tuyul alay momok.

wkwkwkwkwkkkk…..

26. new vixion - 5 Januari, 2013

Honda cuma produk injeksinya aja yg dibanyakin, tp aftersales injeksinya = 0 , masa service injeksi cuma ganti oli , bersihin filter,sm puter2 :lol: , wantufive jdi ngempos n ndut2tan, sensor bnyk dikurangi, beda sm yamaha yg FI ready dg kelengkapan n kmudahan 3snya (FIDT,diagnostic tool software database system with usb adapter to ECU pke laptop, injektor cleaner,injektor tester, carbon cleaner) :D

cah ndeso - 5 Januari, 2013

kl begitu injeksi yamaha cepet rusak ya banyak banget tools nya…. ini bukti juga buat honda kl injeksi nya gk bermasalah buat apa diservice??? kan judulnya injeksi minim perawatan…!!! muosok setiap kali ganti oli injector harus diservice..!!! pake karbu aja bro..

new vixion power : 16,59 PS Torsi : 14,5 Nm - 6 Januari, 2013

Katakanlah sbuah sistem, pasti ada errornya kan,?? Dripada menunggu sbuah error lbih baik dicek secara berkala kan, toh dg begitu kegagalan sbuah sistem bisa diminimalisasi, di yamaha service motor injeksi meliputi SOP, cek sensor2,diagnostic software laptop, dsb, kalo untuk injektor cleaner gk stiap service bro, stiap 20.000 km , ada jg carbon cleaner untuk membersihkan kerak di mesin, 3s injeksi yamaha satu tingkat diatas honda,

27. new vixion - 5 Januari, 2013

Honda cuma produk injeksinya aja yg dibanyakin, tp aftersales injeksinya = 0 , masa service injeksi cuma ganti oli , bersihin filter,sm puter2 obeng :lol: , wantufive jdi ngempos n ndut2tan, sensor bnyk dikurangi, beda sm yamaha yg FI ready dg kelengkapan n kmudahan 3snya (FIDT,diagnostic tool software database system with usb adapter to ECU pke laptop, injektor cleaner,injektor tester, carbon cleaner) :D

cah ndeso - 5 Januari, 2013

kl begitu injeksi yamaha cepet
rusak ya banyak banget tools
nya…. ini bukti juga buat honda kl
injeksi nya gk bermasalah buat apa
diservice??? kan judulnya injeksi
minim perawatan…!!! muosok
setiap kali ganti oli injector harus
diservice..!!! pake karbu aja bro…. apa kata dunia

achoh - 6 Januari, 2013

om sedikit mereview, justru klo injeksi tuh harus servis berkala jgn sampe gak pernah diservis. inget juga jgn sampe keabisan bbm cos filterpump nya bisa nggak nyemburr,..machet dah tuh motor pengalaman (bukan menjudge merek yah) tapi klo motor H cadangan di tangki minim beda ma Y walopun jarum mandek di bawah merah tp masih ada cadangan 0.5-0,8 liter share aje,..

new vixion - 6 Januari, 2013

Katakanlah sbuah sistem, pasti ada errornya kan,?? Dripada menunggu sbuah error lbih baik dicek secara berkala kan, toh dg begitu kegagalan sbuah sistem bisa diminimalisasi, di yamaha service motor injeksi meliputi SOP, cek sensor2,diagnostic software laptop, dsb, kalo untuk injektor cleaner gk stiap service bro, stiap 20.000 km , ada jg carbon cleaner untuk membersihkan kerak di mesin, 3s injeksi yamaha satu tingkat diatas honda,

Aby - 6 Januari, 2013

2 tingkat brow…

new vixion - 6 Januari, 2013

2 tingkta y bro , mantep kalo begitu, yamaha semakin didepan :D

new vixion - 6 Januari, 2013

2 tingkat y bro , mantep kalo begitu, injeksi = yamaha

yamaha semakin didepan :D.

omon72 - 22 Mei, 2013

boong benar, jupie z1 ane diservice yg msh gratisan cuma ganti oli n benerin rantai gir yg kendor, ane komplen tarikan ngempos mlh dijawab ini sdh bagus,,,,mesin overheat ga sembuh2 dah puanas loyo mesin,,,,hadeuh apes beli yamaha,,,,iklan nipu,,,gebleg mekanik n kepala mekanik yamaha di Berkat Motor Jl. Banjaran Bandung.

28. extensa86 - 5 Januari, 2013

kyny bakal discontinue deh cs1..
wah banyak ya produk honda yg baru, lanjutkan..

29. sky - 5 Januari, 2013

2013 honda semua injeksi ya, smga bisa semakin irit.

30. tee - 5 Januari, 2013

scoopy fi kyny lumayan bnyk tuh ubahannya.. makin cakep aja desainnya..

31. goldenboy - 5 Januari, 2013

si bang tiger gmna nasibnya, bakal di injeksi juga ga nih.

32. aina - 5 Januari, 2013

mantapp kalo semua varian motor honda nya sudah injeksi.. di tunggu brojol nya. salut buat ahm

33. Riky - 5 Januari, 2013

Apa aja bro motor injeksi baru Honda di tahun 2013…

34. tiger26 - 5 Januari, 2013

bro,ktnya cs1 discontinued…klo emang bener,legaaa…apalg dremake ulang sonic…maknyus….klepek…klepek…

35. psy - 5 Januari, 2013

ane setuju cs-1 jadi ayago, dijamin lariso.

36. Niena - 5 Januari, 2013

Kalo dari info yg aku dapet ya, Honda bakalan ngeluarin product baru yg bakalan menggebrak pasar otomotif
kita tunggu aja ya!!!

37. Jhon Speed - 5 Januari, 2013

Yoiiirrr Honda sepertinya 2013 banjir injeksi nich

38. moncrot - 5 Januari, 2013

bener thu si. si ipan klo sama produk H kenceng amat bhas klemhan. bloger apaan. nyampah terus.

39. moncrot - 5 Januari, 2013

bener thu si. si ipan klo sama produk H kenceng amat bhas klemhan. bloger apaan. nyampah terus. beda bgt sama bloger2 senior.

cah ndeso - 5 Januari, 2013

semakin dibenci… semakin dicari.. buktinya vario laris manis.

moncrot - 5 Januari, 2013

harusnya bloger thu netral.

40. kommotor.com - 5 Januari, 2013

Wow…Honda modalnya banyak banget..ngeluarin motor baru kaya bikin gelembung sabun…tinggal tiup…kwkwkwk…
http://kommotor.com/jorge-lorenzo-ganti-helm-di-2013/

41. Kuning kunyit - 6 Januari, 2013

AHM menggila,,, Yamaha sebagai kompetitor terberat sejak 2005 sanggup ngga yaa,, mengekor lagi,atw jangan2 justru pabrikan india yg malah naik daun seperti TVS … Klo Bajaj mimpi aja x mereka cuma jualan tapi ngga mau bangun pabrik,jadi dapat apa kita2 ini ..?? Sangat tdk bermanfaat Bajaj ini…

42. Kuning kunyit - 6 Januari, 2013

AHM menggila,,, Yamaha sebagai kompetitor terberat sejak 2005 sanggup ngga yaa,, mengekor lagi,atw jangan2 justru pabrikan india yg malah naik daun seperti TVS … Klo Bajaj mimpi aja x mereka cuma jualan tapi ngga mau bangun pabrik,jadi dapat apa kita2 ini ..?? Sangat tdk bermanfaat Bajaj ini………..

43. temonsoejadi - 6 Januari, 2013

ditunggu ulasannya,

ijin nitip mas, [share] mari buka mata hati kita
http://temonsoejadi.wordpress.com/2013/01/06/dengarlah-akan-rintihan-alam/

suwun

44. new vixion - 6 Januari, 2013

2 tingkat y bro , mantep kalo begitu, yamaha semakin didepan :D

45. singantiya - 7 Januari, 2013

makin cinta indonesia dooong, saran saya kalo si csi mw difacelift bener banget jadiin ayam jago pasti lariss, enak banget si FU nggak ada saingannya :D

46. hiii kaaa - 7 Januari, 2013

Scoopy injection segera nongol euy..
mantep deh !
yang laen juga jangan lama” yaa nyusulnya
~ cinta indonesia, cinta Honda PGM-Fi ~

47. denias cayoo - 7 Januari, 2013

produk baru , injeksi semuanya ditahun 2013,.
mantap tenan tuh , semoga cepat terealisasikan yah ,..
Cinta Indonesia ,…

48. gak masalah - 7 Januari, 2013

Itu semua produk yang ‘di injeksikan’ udah standar EURO 3 belum?

49. kimimaki - 7 Januari, 2013

BLOG HONDA.. BAGI HONDA LOVER.. GAK MAU NERIMA MERK LAIN.. KOMENTATORNYA JUGA HONDA.. YANG BIAYAIN HONDA.. HONDA.. HONDA.. kayak dangdutan.. HONDA..

50. Alex - 8 Januari, 2013

Mantap mengawali tahun ini dengan produk injeksi yang lebih menekan emisi gas buang…! ^_^ indonesia makin Hijau dengan produk2 injeksi Honda. ^_^

51. Gemini007 - 8 Januari, 2013

Perlahan- lahan,,, satu per satu … Semua pruduk Honda akan jadi Injeksi … salah satu bentuk kepedulian pabrikan terhadap Lingkungan ..

Yang ditunggu2 oleh pecinta sepeda motor diindonesia bukan hnya karbu ke injeksi,, tapi desain, mesin dan fitur2 safety lainnya ..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 725 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: