jump to navigation

Sistem Pinalti Baru di MotoGP, Untuk Pembalap Yang Ugal-Ugalan!!! 27 Desember, 2012

Posted by proud2ride in Balap & Touring.
trackback

pinaltiMOTOgp

Mulai tahun depan, di balap MotoGP, Moto2 dan Moto3 akan diberlakukan sistem pinalti yang lebih tegas untuk pembalap-pembalap yang kerap berbuat agresif.  The Grand Prix Commission yang terdiri dari Carmelo Ezpeleta (Dorna), Ignacio Verneda (FIM Executive Director Sport), Herve Poncharal (IRTA), Takanao Tsubouchi (MSMA) dan masih banyak lagi.. Akhirnya merumuskan sebuah aturan baru.

Aturan pinalti ini akan berupa poin dari 1 sampai 10. Besarnya poin yang diberikan tergantung kesalahan yang dilakukan pembalap. Makin berat kesalahannya, maka akan makin besar juga sangsi poinnya. Wah, jadi inget jaman sekolah ya!!! Kalau bolos dapat poin, nyontek dapat poin, poinnya udah sampai 10, orang tua dipanggil ke sekolah wkawkakaa…!!!

Kira-kira sama, setelah poin mencapai 4, maka pembalap harus start dari posisi start paling bontot di race berikutnya. Ini persis kejadian Marc Marquez saat balap di Valencia, harus memulai balap dari grid paling belakang. Tapi dasar alien, tetep aja menang!

Kalau poin udah sampai 7, pembalap harus start dari pit line di balapan berikutnya. Start dari pit line itu lebih menyakitkan. Karena pembalap baru boleh buka gas melakukan start seketika setelah pembalap terakhir melewati garis pit line, pasti akan jauh tertinggal ketimbang start dari posisi terakhir.

Dan, terakhir adalah poin mencapai 10. pembalap diskualifikasi dan enggak boleh balap di seri berikutnya. Tapi setelah poin mencapai 10, tabungan poinnya kembali 0.

Dan, aturan poin ini bukan cuma untuk agresifitas pembalap di lintasan. Misalnya karena tabrakan, senggolan atau melakukan aksi berbahaya lainnya. Tapi juga untuk aksi-aksi di luar balap, misalnya kaya yang dilakukan pembalap Moto3, Niklas Ajo yang mendorong seorang marshal di Jerez dan mendorong pembalap lain setelah terjadi kecelakaan di Indianapolis. Noh, fotonya di atas, malah ngajakin berantem pembalap lain wakwkaaa..

Nah loh, dengan aturan ini pembalap memang dituntut untuk sportif juga berlaku sopan. Bukannya emang harus begitu sob…!!!!!

**********

Buat yang mau email ke P2R untuk kasih masukan atau kasih informasi seputar persepeda motoran tanah air. Send aja

ke P2Rbikers@gmail.com

Join with Social Media Proud2Ride:

Fan Page FB = Proud2ride
Follow Twitter @proud2ride

Komentar»

1. tuyul.alay.trimomok - 27 Desember, 2012

pertamax kah?

wiwi - 28 Desember, 2012

ugal-ugalan malah tambah serrruuuu…

tukang parkir gan…

http://wawwiwiwaw.blogspot.com/2012/12/tanggapan-masyarakat-terhadap-tukang.html

2. ipanase - 27 Desember, 2012
3. jofrin - 27 Desember, 2012

sip sip sip

4. marga - 27 Desember, 2012

Yo no lo preceden con un áspero, comprendo :cool:
alon2 wae :)

5. cah ndeso - 27 Desember, 2012

wah bakal tambah nggk seru dong…. makin garing aja nih motogp…. apa apa penalti… bener kata balapan sdh kurang greget…

6. bejo gendeng - 27 Desember, 2012

weh aturan baru lgi ni..tpi kira” gmn ya,apa masih ada pembalap yg main aman atau aturan ini hanya kedok untuk main aman alias disalah gunakan untuk main aman hehehe lw emang takut mati atau cidera istilah smpai fatal ya mending gk usah ikut balap neng….p2r atikelnya ko lambat ada apa ni?kadang smpai tiga hari baru muncul yg baru..

upil - 28 Desember, 2012

tanggal tua biasa, wkwkwk

sejutawarnaa - 28 Desember, 2012

tanggal tua = lembur mulu :lol:

7. Afif - 28 Desember, 2012

betul, jadi gak seru.

8. kuto jowo - 28 Desember, 2012

wah kyaknya yg unggul ditrek lurus yg bkal juara.atran memihak ni kayaknya

qwerty banyak uang - 28 Desember, 2012

khuto jowo..apa gk salah ni yg cengeng bakalan juara hayooo pasti josloreno pasti yg juara.. dikit”atas nama keamanan dikit” atas nama keslamatan,lw takut mati dan cidera ya mending gk usah ikut balap to..itu kan sudah resikonya jdi pembalap,lw gtu motogp jdi kurang seru..

qwerty lgi banyak uang - 28 Desember, 2012

comel..munkin bisa munkin jga gk bisa,krna lw pembalap yg sportif bisa,tpi lw peraturan hanya untuk kedok pembalap yg sering main aman ya gk sportif alias gk menghibur lgi dimotogp..

9. bitlow - 28 Desember, 2012
10. comel - 28 Desember, 2012

makin banyak peraturannya neh y,,apakh dengan peraturan ini pertarungan akan lebih sportif?????

11. mydasign - 28 Desember, 2012

khusus buat pembalap alay

12. Niena - 28 Desember, 2012

Sebenernya bingung sih di satu sisi dengan adanya peraturan spt ini para Riders akan lebih berhati-hati tentunya,
tapi disisi lain pembalap akan kekurangan eksplorasi jika ada point2 spt ini fiuhhh,,.

13. upil - 28 Desember, 2012

kurang seru pasti nanti jalannya

14. singantiya - 28 Desember, 2012

nggak seru lagi jadinya, kalo mau main olahraga yang ga ada resiko fisiknya maen catur aja :D

15. Trisna Ariwibawa - 28 Desember, 2012
qwerty uangx zdh mluber"krna zdh gk muat digudangx - 29 Desember, 2012

trisna ariwibawa..betullll gk bakalan seru lgi..apa lgi lw ada yg cengeng dan main aman huuuuuuuf jdi lemes nontonya brow


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 796 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: