jump to navigation

Honda K18 Alias Verza 150 Pakai Mesin New Mega Pro??? 21 Desember, 2012

Posted by proud2ride in Honda.
trackback

mesinVERSA150
Perhatikan deh penampakan mesin Honda K18 atau Verza 150 ini. Motor sport yang digadang-gadang bakal jadi motor sport murah Honda ini punya bentuk yang mirip banget mesin New Mega Pro. Bak mesin sebelah kanan juga blok silindernya sama aja tuh…!

Bisa jadi mesin yang akan dipakai motor ini nyomot dari New Mega Pro…??? Tapi tau deh apaan aja yang dikurangi atau sama saja. Yang pasti motor ini bakal mengusung teknologi injeksi, kan sesuai janjinya yang pada 2013 semua motor baru Honda sudah dibekali injeksi. Sesuai janji Honda juga, bakal menginjeksikan New MegaPro.

Kalau emang tuker-tukeran mesin dilakukan ya sah-sah saja. Lah CB150R dan CBR150R sama mesinnya. V-Ixion sama Jupiter MX sampai YZF125R juga pakai mesin yang basic-nya sama. Mio J, Soul GT dan TTX115i juga sama. Toyota Avanza, Rush sampai Xenia juga pakai mesin sama hehee..

Udah bukan rahasia lagi kalau development engine mahal biayanya. Ya biar murah dan mencapai skala ekonomi yang ditargetkan, cara tukar-menukar mesin sudah bukan hal tabu lagi.

Kalau memang mesinnya sama-sama dari New Mega Pro, untuk mencapai harga yang diprediksi Rp 16 jutaan, yang ditekan mungkin dari fitur-fiturnya. Sedang mesin dan teknologi injeksinya bisa jadi tetap seragam dengan New Mega Pro.

Nah, tinggal fiturnya yang disunat. Kaya sokbraker masih stereo, bukan monoshock. Enggak pakai disk brake belakang, terus speedometer masih analog semua (ane revisi ya bro.. ternyata udah digital, tapi speedometernya masih tampilan analog.. maklum waktu nulis belum keluar foto speedometernye heheee…). Dari situ aja udah lumayan potong harganya, bisa lebih murah Rp 1,5 jutaan.

Ya sudah lah, tunggu saja..

**********

Buat yang mau email ke P2R untuk kasih masukan atau kasih informasi seputar persepeda motoran tanah air. Send aja

ke P2Rbikers@gmail.com

Join with Social Media Proud2Ride:

Fan Page FB = Proud2ride
Follow Twitter @proud2ride

Komentar»

1. daivan - 21 Desember, 2012

wow

daivan - 21 Desember, 2012

nmp injeksi kapan ya? –” keduluan sama adeknya…

ayahrafly - 22 Desember, 2012

nah lo.. kl verza pake mesin megapro
trus megapro konsepnya kek apa yak..

kl harga bisa turun segitu, dgn mesin injeksi brarti jd perhatian khusus kelas 135-150 cc yg belum injeksi :D
solusi matang honda

axbiru - 22 Desember, 2012

kemungkinan konsepnya jd muscle bike buat lawan byson. cb untuk lawan nvl.klo verza buat lawan pabrikan india n mocin..
kurang lebih seperti itu..

INDRA - 22 Desember, 2012

Sekarang HONDA bikin = BRAND IMAGE Motor Murahan KW MOCIN =
Mega Pro a.k.a VERSA 150 di Jual 16 Juta,, BANTING HARGA ???Sungguh KECEWA ” Para Pemilik New MEGA PRO ” sudah rela nabung ampe Rp. 21jt lbh beserta kredit & Bunganya !!!
KUALITAS HP CINA, Harusnya seperti Blackberry, IPHONE, SAMSUNG meski MAHAL TP KUALITAS UTAMA

dower - 22 Desember, 2012

Tu kata lo yang cekak k**t**gnya.

DUCATI MONSTER B 3828 FKB - 21 Desember, 2012

honda membabi buta

INDRA - 22 Desember, 2012

Sekarang HONDA bikin = BRAND IMAGE Motor Murahan KW MOCIN =
Mega Pro a.k.a VERSA 150 di Jual 16 Juta,, BANTING HARGA ???Sungguh KECEWA ” Para Pemilik New MEGA PRO ” sudah rela nabung ampe Rp. 21jt lbh beserta kredit & Bunganya !!!
KUALITAS HP CINA, Harusnya seperti Blackberry, IPHONE, SAMSUNG meski MAHAL TP KUALITAS UTAMA…

rida - 21 Desember, 2012

spidonya udah digital loh mas

Kuning kunyit - 22 Desember, 2012

ada fitur hallo cuy,,, pake Gps pula + google maps + charger hp…
Cocok buat ekspedisi & touring…!!
Motornya para musafir…

2. RoniZH - 21 Desember, 2012

Tdnya ngincar NHB S….
Nunggu harga ni motor dulu

wiwi - 26 Desember, 2012
3. oyo - 21 Desember, 2012

judulnya tebak2 buah manggis,,kl piur baru costnya gede ,meding yg sdh ada sj dikaryaken!

4. joko s - 21 Desember, 2012

4

5. simbadut - 21 Desember, 2012

wkwkwkwk, tetep aja ada coakan di rangkanya :mrgreen:

tapi ane juga tertarik nih sama ini motor, value nya manteb :D

gill - 21 Desember, 2012

rangkanya persis tiger revo.kayaknya yg perlu dicoak mata km kali yah? :-D

ken39 - 21 Desember, 2012

emang ada coakannya kok gan… cek deh :D

goeh80 - 21 Desember, 2012

om, saya selalu baca kecoak kecoak.. sebelah mananya sih ? jadi penasaran… serius gak enggeh saya hehehe

ken39 - 21 Desember, 2012

itu di downtube pipe, kayaknya sih masih coak… cmiiw lho yah bukannya niat bc

goeh80 - 21 Desember, 2012

ooo.. masih blom mudeng saya xixi tak cari di mbah google… :mrgreen:

csrt - 21 Desember, 2012

SI Bison itu Bukan Yamaha Cripton yang pake baju balon?

Kalau basic nya NMP, berarti kualitasnya juga tidak berkurang donk?

AHMannntabs

simbadut - 21 Desember, 2012

wkwkwkwk, silahkan coak mata saya gan kalo situ ga nemu coakan di antara leher knalpot dan silinder head :mrgreen:

Anti Yahomo(YIMM jilid 2) - 22 Desember, 2012

woi, emang bahayanya apa sih coak?
gak pernah ada masalah tuh!

yang masalah tuh komstir oblak, deltabox karatan, segitiga patah, sama velg peyang itu baru masalah!

dower - 22 Desember, 2012

Dah lah gak usah bc konsen aja produk lo sendiri biar lo tahun depan gak di PHK kan. Lo banyakan bc sih akhirnya cuma banggain montor sportnya doang yang masih bertahan

6. rusmanjay - 21 Desember, 2012

motor sport murah

7. brigade jalan raya - 21 Desember, 2012

Motor sport alternatif :) dengan penyediaan sparepart terjamin. Bajaj pulsar ga bisa ngikutin :( honda sadis… semua lini dilibas

jalioye - 23 Desember, 2012

Nyungsep dah pulsar dan tvs

8. cah ndeso - 21 Desember, 2012

mungkin honda akan menerapkan motto “kencang nggk perlu mahal”… mesin nmp aja dah kenceng

MOTORALAY - 21 Desember, 2012

atau yang lebih extrem, motor kenceng,rem tromol,sohc 150 cc,injeksi,dengan engkol…. harusnya harganya 16-17 jt…
lirik yahomo…

9. DUCATI MONSTER B 3828 FKB - 21 Desember, 2012

lumayan ini

10. pras - 21 Desember, 2012

AHM menjadikan motor sportnya spt matic yg banyak pilihan

11. NoAH - 21 Desember, 2012

Konsumen yang diuntungkan

12. Tarzan - 21 Desember, 2012

Nama aslinya kw18

13. gill - 21 Desember, 2012

salah mas.spidonya kombinasi digital analog.warnanya hijau

14. anaksehat - 21 Desember, 2012

ancur pasaradm nmp ;-(

csrt - 21 Desember, 2012

Loe emang kenapa bro?
Yang penting harganya kalo memang lebh murah ya nggak apa2…

Yang penting bisa punya motor sport walau murah, tapi tetap punya kualitas sama seperti NMP toh?

AHMaaannntttabbs

15. pengamat - 21 Desember, 2012

sepertinya rangka penopang mesin berbeda…..

16. ipanase - 21 Desember, 2012
17. tristan - 21 Desember, 2012

oke punya bro, apalagi kalo sudah diinjeksikan, banyak pilihan buat beli motor Honda. soal mesin yang mencomot Honda Megapro Punya sih gak masalah jika ingin mencapai harga pasar di bawah megapro punya tinggal di bedain spek n acessoriesnya aja…

18. csrt - 21 Desember, 2012

cost strategy Honda memang diakui, ditambah lagi modal yang gede, dengan demikian, motor murah dan terjangkau akan segera terwujudkan.

AHMaaantttaaaabs

19. belalang tempur - 21 Desember, 2012

Bajaj dan tvs kalau gak ngeluarin produk yang lebih value bakalan kelimpungan kena pukulan uppercut honda..

20. Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 21 Desember, 2012

SOHC + Tromol = Duet maut yang di benci kutangers…
alamat gak di aku ama para penyembah kutang nih…
;)

sarmin - 21 Desember, 2012

ah lo kerjaannya bc tuk ngisi perut sangat memalukan. najiz tralalalaa…………………. manusia gak berguna

Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 21 Desember, 2012

kan SOHC dan Tromol brot?
duet maut yang di benci kutangers…
;)

Anti Yahomo(YIMM jilid 2) - 22 Desember, 2012

SOHC buat turing gak masalah, buat balap <150cc non DOHC?
itu baru masalah!
memang gak lihat, dapat tromol dari AHM toh murah, lihat pabrik mahoer, dapat tromol saja 21 jeti, apalagi yang super mahal saja 24 jeti!
itu masalahnya!

Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 24 Desember, 2012

emang 150cc nya megipret setara ama SOHC 150cc nya pabrikan maho?

emang karbu setara open loop injectionya maho?
;)

dower - 22 Desember, 2012

Ni palagi hatinya berkobar terus tuk BC biar gak nyusul dapat giliran PHK, kasihan banget belain tempat cari sesuap nasi dengan kebusukan hati dan mulut lo lebih dari buaya yang memang mulutnya dah busuk.

Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 24 Desember, 2012

saia bukan sales… tapi cukup senang untuk membakar kalian para kutang yang gak bisa membaca dengan baik…
;)

21. hi hi hi - 21 Desember, 2012

kalo FC 1:50 premium mantep. low segment sensitif ama FC.

22. Jhon Speed - 21 Desember, 2012

Yups Bisa jadi Nie New Megapro Injeksi

23. blade-in - 21 Desember, 2012

Mesin NMP, masak maks peedo cuma 140. kalah ama bebek yang udah 160 !!!

hi hi hi - 21 Desember, 2012

kan tulisan aja oom. lmau ngebut dimana? hehehe, kalau krg puas ganti koso.

dower - 22 Desember, 2012

Ya jadi masalah buat lo. Bebek spido sampai 160 tapi lari paling banter 120 trus yg 40 buat ngibul pa bwt pajangan. Sales bloonlah yang mo ributin tuh

Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 24 Desember, 2012

kalo bebek 2 tak 160 juga tembus om…

*lirik nova dash dan yamaha tiara…
:lol:

24. jupi.aje - 21 Desember, 2012

Honda sadis membunuh pasarannya tvs ama bajaj klo mang jd dilepas 16jtan,jd gulung tiker beneran ntuh merk indihe.

25. bejo gendeng - 21 Desember, 2012

the power of dream astra honda motor zdh menjawab impian konsumen rakyat indonesia dari yg menengah smpai ke bawah smpai keatas..kaya sedang miskin dirangkul semua siiiiiip

Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 21 Desember, 2012

yang kaya belom,… yang kaya baru di penuhi oleh kawasaki dan ducati
;)

bejo gendeng - 21 Desember, 2012

@roy wanabe..sabarrr bntar lgi nungu giliran dulu brow..nanti jga dihajar ma AHM kwkwkw

dower - 22 Desember, 2012

Lo sales murahan ja sombong. Cari makan dari makelar motor mang berapa besar. Dasar mulut buaya busuk

Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 24 Desember, 2012

jadi sales voucher hp aja gaji bisa 3jt an om(tergantung perjanjian)… kalau jadi sales motor tergantung ente nya (nego gajinya)…
;)

26. kasamago - 21 Desember, 2012

secara tdk langsung emang plek msin NMP..
nasib NMP dipertaruhkan.

KAng parcking - 21 Desember, 2012

gede ini silinder head nya liad ja

27. bejo gendeng - 21 Desember, 2012

@roy wanabe..sabarrr bntar lgi nungu giliran dulu brow..nanti jga dihajar ma AHM kwkwkw

28. GALICENG - 21 Desember, 2012

DI LAPANGAN, RDB DAN MONOSHOCK tidak ngaruh. rem tromol lebih murah perawatannya, gak perlu repot minyak rem atau sil bocor. monoshock atau double shock rasanya sama aja. kecuali kalo monoshock multilink emang beda rasanya.

29. yudha depp - 21 Desember, 2012
dower - 22 Desember, 2012

Gak bakalan dibuka link alayer murahan

30. dadangsuyatna - 21 Desember, 2012

rangka coak masih menjadi fitur wajib mesin ini

KAng parcking - 21 Desember, 2012

lok coak knp?drpd karatan

dower - 22 Desember, 2012

Ni anak kampung komen gak jelas kumur-kumur pa ngomong.

31. t163r3v0 - 21 Desember, 2012

sapu bersih..

32. Niena - 22 Desember, 2012

Pokoknya apapapun mesinya, tetep Honda Motornya’

33. meticmagic - 22 Desember, 2012

Nmp perlu segera dinjek nie. Masa ntar kalah sama adeknya. Setuju ama fitur2nya pasti banyak yg dicut.

34. bitlow - 22 Desember, 2012
35. Care - 22 Desember, 2012

Honda emg lagi gencar nya bersaing dalam smua varian motor mulai dari kelas sport high-mid-entry level juga bebek dan metik.
yuuuuppp mengusung tema “cinta PGM-FI cinta Indonesia”
tehnologi mesin yg canggih dan ramah lingkungan.
dsinyalir si – verza ini untuk segment entry level, waaahh…waaahhh bakal terjadi perang besar-besaran nech antar sesama sales, apapun produknya tetap budayakan damai dan bersaudara.

36. Gho-Pan - 22 Desember, 2012

wah berarti megapro primus- new megapro kemahalan dong

37. Suhei Nakamoto - 22 Desember, 2012

bagusan verza keliatanya dripada cb15r . lebih berotot dri cb150r

38. Ervan ismail - 23 Desember, 2012

HONDA “you alway’s improved to me,…………………you always be my babe.(mariah carey)

39. bitlow - 23 Desember, 2012
40. jakatimur - 23 Desember, 2012

kalau diperhatikan knalpotnya pun mirip hanya beda di bentuk dan warna cover knalpot

41. blade-in - 24 Desember, 2012

Honda sadar, kehadiran CB150R bakalan menghajar NMP (bahkan juga si Macan). Pilihannya ada dua. Naikin value NMP pake injeksi atau Nurunin Value NMP jadi NMP Fit (aka Versa aka Honda SS:Sport Seadanya)…. Milih yang pertama, bakalan kurang dilirik konsumen (konsumen pastinya lebih mlirik Cibi, harga beda sejutaan)… akhirnya pilih yang kedua Bikin NMP Fit aka Versa aka Honda SS ….(sampe-sampe maks speedo disunat dan tachometer pun diilangin !)

42. dsebryant - 24 Desember, 2012

Mau Verza atau NMP tetap Honda memang yang terbaik ….

43. Irvan Tristian (@irvantristian) - 25 Desember, 2012

ciyuuuuuuussss?

Knalpot DBS CBR Dual Muffler Wannabe

[youtube http://www.youtube.com/watch?v=oMXuuVHpM9A&w=560&h=315%5D

44. My sun - 26 Desember, 2012

asyikk 2013 kejutan dengan hadirnya motor sport keluaran Honda yang murah.. alhamdulillah.. ditunggu Honda untuk Honda Verza 150 nya,..

45. I L E M - 26 Desember, 2012

Wah.. Target memimpin pasar sport pun akan segera terwujud nih..
Dengan teknologi canggih dan harga terjangkau yang jadi senjata utama AHM, semua segmen pun akan disapu bersih.. hebaaatttt..

46. Riky - 27 Desember, 2012

ow ini honda megapro injeksi ya bro….

47. Gemini007 - 27 Desember, 2012

Motor Sport yang murah tapi ga murahan krn kualitasnya pun sama kyk NMP …

48. aank wijaya - 27 Desember, 2012

Yang mahal banyak, klo da yang miring kualitas bagus yo monggo di ambill…

49. goldenboy - 27 Desember, 2012

banyak amat ya honda typenya apa ga pusing tuh konsumen milihnya. kyny yamaha bakal kebakaran jenggot nih.

50. sky - 27 Desember, 2012

mantap baru lagi dari honda, mega pro versi injeksi ya..

51. extensa86 - 27 Desember, 2012

woww.. verza toh namanya.. muantep tenan.. bakal ngerebut market byson ya.

52. tee - 27 Desember, 2012

verza ky nama orang ya.. hhahaha
fby galau nih market sportny bakal kesedot.

53. comel - 27 Desember, 2012

kalau lebih murah seh g masalah , karena mesinnya sama dengan NMP so kualitasnya juga g jauh2 bedalah.

54. Alex - 6 Januari, 2013

yah bisa jadi, tpi di tungguh aja lah info yang lebih pasti

55. dadang&dudung - 9 Januari, 2013

mau pakai mesin megapro atau cs-1 ga masalah
yang penting mesinya Honda :)
bukan Ya….ha

56. dery_234 - 9 Januari, 2013

mesin Honda sudah teruji bandel bro

57. angin_ribut - 9 Januari, 2013

yamaha bakal bertekuk lutut ne sama Honda
melihat Honda gencar2nya ngeluarin produk baru yg keren2

58. Yamaha Thok wes - 14 Januari, 2013

ini menandakan Honda kelabakan dan tergopoh gopoh dalam mengatasi gempuran Sport yamaha yang tidak banyak bicara tapi lebih berkualitas dan punya nilai value tinggi,…Honda verza terburu buru untk segera di keluarkan, takut BYSON injeksi meluncur,..miniatur moge itu jelas jadi momok bagi Honda,..belum lagi VIXION Lightning yg menampar CBR 150 SF ( berani menggunakan ban kecil doank tuk ngelawan Vixion Lightning yang mengganti ban belakangnya dgn ukuran 120-80, berarti mesin di up grade juga toh)

masih ingat Jupiter MX Vega ZR dan Jupiter Z mata elang,…yg begitu menguasai pasar,..dgn tergopoh gopoh sekali lagi Honda mengeluarkan CS1 ,..Revo Slebor topeng,..dan Fit X sebagai cadangan

59. AhhLoe - 17 Januari, 2013

aHHh LoE…MaSaLah BangET!!

60. KUPRUT........... - 26 Januari, 2013

Ga’ bakalan beli vixion or byson yang mahal tp mutunya kyak mocin……..

61. Iwan - 13 Februari, 2013

Do ngopot kono

62. Iwan - 13 Februari, 2013

sLeketeM

63. poyok - 23 Februari, 2013

beda harga di bali terlalu besar yg cw 16,9 jt jadi nya 17,95 jt gmana nich


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 725 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: