jump to navigation

Galeri Foto: Valentino Rossi Jajal Yamaha YZR-M1 Untuk Pertama Kalinya! 14 November, 2012

Posted by proud2ride in Balap & Touring.
Tags: ,
trackback

Di hari pertama tes Valencia, Valentino Rossi sudah pindah haluan ke Yamaha YZR-M1. Meski hujan, tetap saja turun ke lintasan, mungkin Rossi sudah tidak sabar untuk beradaptasi dengan “sang mantan” yang kini “balikan” lagi heee.. Padahal pembalap kelas kakap lainnya seperti Lorenzo, Dani Pedrosa dan Marquez enggan turun.

Tidak ada data berarti yang bisa diambil Rossi pada sesi pertama ini. Jelas hanya adaptasi dan yang pasti kita jadi tahu livery khas Rossi di sesi pra musim ini. Desain wearpack dan motornya keren juga, pasti enggak lama lagi beredar kaos bermotif seperti itu. AGV juga enggak lama lagi bakal jualan motif yang kaya dipakai Rossi. Enggak ketinggalan produsen miniatur motor Minichamps pasti bakal buat versi mainannya..

Silahkan lihat sendiri foto-fotonya…

**********

Buat yang mau email ke P2R untuk kasih masukan atau kasih informasi seputar persepeda motoran tanah air. Send aja ke P2Rbikers@gmail.com

Join with Social Media Proud2Ride:

Fan Page FB = Proud2ride
Follow Twitter @proud2ride

Komentar»

1. KUNCHEN KARTINI - 14 November, 2012

Rossi terlihat bahagia banget yah…

brigade jalan raya - 14 November, 2012

Penasaran siapa sih sponsor utamanya :) :) :) :) :) :) :) :)

KEVIN - 14 November, 2012

Mana Mau pindah ke Honda… NAJIS Katanya
Hahahahaha…!!!!!!!!
Rossi Jadi Bintang Karena YAMAHA, waktu di Honda Gajinya KECIL… makan Warteg MULU

idingine - 14 November, 2012

rossi kualat dg sumbarnya klo skill pembalap lbh menentukan drpd motornya..ternyata rasa takabbur rossi cm membuatnya jd pecundang !..di ducati cm bikin susah aja..

Dacci Arif - 14 November, 2012

klu lu bisah kalahkan sossi baru bicarah hhhhh

ipung - 14 November, 2012

ga salah Bro?…. yakin tu rossi jdi bintang krn Yamaha?… asal ente tau aja ni Bro dri kelas 125cc n 250 cc Rossi naek Honda Bro!…. anek kelas ke GP jga di Honda dlu Bro!… bru dah dia pindah ke Yamaha…

Crank90 - 14 November, 2012

Rossi di 125 dan 250 naik aprillia kali mas bro!!! di 500 n 990cc baru naik honda!!! yng bener akah klo koment

apaajaboleh - 16 November, 2012

rossi dulu waktu sd suka naik angkot kok..
#ganyambung :P

ayahrafly - 16 November, 2012

wkwkkk..keren bro
abis itu ngojek payungnya sm w kok waktu ke warteg
saat masih di honda*

miko - 19 November, 2012

hah Rossi di 125 n 250 pakek HONDA?????
ini gak pernah liat atau pemuja honpret yah???

oalah pung pung kalo koment mbokya pinter dikit donk ah…

2. appLe - 14 November, 2012

Rossi Lagi

3. Tau AH - 14 November, 2012

Kok bisa2nya ya rosi githu??? Baru 1 hr berpisah dgn ducati, eh dah mesra2an dgn yamaha. Udah obok2 ducati, udah hancurin ducati.
Emg g tau diri benar nih org. G punya empati !!!

Komen nglinduurrr…

joko - 14 November, 2012

dovi juga gitu, baru satu hari posah kok bisa2nya nangkring di ducati :D

Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 14 November, 2012

hahaha

seharusnya rossi ke honda ya
:lol:

KEVIN - 14 November, 2012

Mana Mau pindah ke Honda… NAJIS Katanya
Hahahahaha…!!!!!!!
Rossi Jadi Bintang Karena YAMAHA, waktu di Honda Gajinya KECIL… makan Warteg MULU

marques - 14 November, 2012

bagi HRC rossi bknlah sapa2,,lagian honda gk mau ambil rossi walaupun cm di satelit..di kasih makan di warteg udah bgs tuh!!cocok dg mulut besarnya,ngapain piara rossi yg udah tua dan lelet.he..hee

Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 14 November, 2012

hahaha

kalo dia bermulut besar gak bakal jurdun atuh om…
lha wong si doohan aja juara diusia +30 tahun
;)

Bobby kelanarimba - 23 November, 2012

biar tau saja lu ya Rossi dulu saja berkualitas eh ada yang lebih muda dan berkualitas dari rossi bukti sudah didepan mata kita lihat saja kedepanya siapa yang bakalan juara dunia lagi

tiger26 - 14 November, 2012

halah…ora pathekan,cong…dunia itu prlu sesuatu yg bru,jelas MM jawabannya…honda rajanya moto GP

4. oyo - 14 November, 2012

update terus msbru.sip!

5. nzahry - 14 November, 2012
6. HakanMasyhur42 - 14 November, 2012

Wearpack-nya keren..

7. ipanase - 14 November, 2012
8. bejoroji - 14 November, 2012

pk rt jdi si le rosi punya gelar the doctor zdh gk dipakai tw masih di pakai tahun dpan?krna kan kmren dia gagal jdi the doctor diducati pk rt?lw masih dipakai brarti dia gk malu ya krna zdh gagal diducati..cuman pingin tw ja pk rt

tiger26 - 14 November, 2012

maka dr itu,klo msh ngeyel pke the doctor,brti rasa malu rossi uda pindah k pantatnya

sukayamahamotorhonda - 15 November, 2012

kalo rossi ke honda paling lu puja juga

9. rolly - 14 November, 2012

saatnya pensiun rossi…

10. irza4627 - 14 November, 2012
11. lare - 14 November, 2012

sungguh memalukan, jika vr46 masih make ntu julukan “the doctor “.. ra ngilo gitok e dw.. wkwkw…

12. kemane aje lo - 14 November, 2012

save as dlu ah…hari bersejarah niiih

13. bukan fb maho - 14 November, 2012

VR46 sekarang gayanya rada kalem ya…..
Ngak gembar gembor dan sesumbar kayak dulu.
mantaplah kang rossi, semoga sukses dan masih bisa jurdu lagi bersama Yamaha.
Ingat loh kang, gaji ente yang bayarin itu YIMM yang notabene di dapat dari orang Indonesia.

GOOOO!!!!!!!!!

KEVIN - 14 November, 2012

Mana Mau pindah ke Honda… NAJIS Katanya
Hahahahaha…!!!!!!!
Rossi Jadi Bintang Karena YAMAHA, waktu di Honda Gajinya KECIL… makan Warteg MULU !

apaajaboleh - 16 November, 2012

tukang warteg promosi mulu..

ayahrafly - 16 November, 2012

ga apa2
biar laku wartegnya..

14. syaffa - 14 November, 2012

gk perlu di kasih tau tentang galeri foto nya valentino rossi kali mas bro,lagian gk penting juga,orang juga udah pada tau

15. cah ndeso - 14 November, 2012

yg bikin simpati sama rossi mengakui skill stoner bawa ducati bisa jurdun….

16. martin - 14 November, 2012

masih tetap stoner paling jago motogp….rossi kgk ada apa2nya

Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 14 November, 2012

hahaha

paling jago apa om? balap motor kan gak cuma skill doank…
;)

17. Niena - 14 November, 2012

Kenapa Rossi balikan ke Yamaha Bukan ke Honda?
jawabanya karena dia yakin tidak bisa megalahkan Pedrosa dan Stoner. :)

18. aif vega - 14 November, 2012

inget c rossi lg geber d camel mtor jlek tp msih bsa ksih semaksimal mngkin bwt ntu pabrikan

19. hsxrider - 14 November, 2012
20. bitlow - 14 November, 2012
21. Blue Moon - 15 November, 2012

Mudahan-mudahan Rosi bisa kembali mendapatkan Tuahnya kemabali agar balapannya musim depan dapat lebih seruh…

22. Tau AH - 15 November, 2012

@joko

beda rossi sama dovi !
Rossi hancurin ducati… Eh, tanpa rasa malu,nyesel dia mlah mesra2n dgn yamaha.
Dovi justru membuat yamaha kompetitif, tim satelit yg mampu bersaing.
Ngerti maksudx g cong???

@roy wanabe

g tau motoGP g usah komen cong ! Malu2in aja.
Knp rosi g mw balik ke honda??? Udah dibahas 3 bulan yg lalu. G perlu di replay….

Roy itu fbs yg sembunyi di ketiak yamaka. Wkwkwkwk
RIZZLA dah g ada cong…g usah nyocot

Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 16 November, 2012

@Tau AH…

hahahaha…

terus kenapa ama Rizzla om? gw FBS? setelah kemaren di sebut FBY?

wkwkwkwkwkwk…

tapi yang pasti busi motor ane tahan lama om meskipun motornya sampah…
;)

23. Tau AH - 15 November, 2012

@joko

beda rossi sama dovi !
Rossi hancurin ducati… Eh, tanpa rasa malu,nyesel dia mlah mesra2n dgn yamaha.
Dovi justru membuat yamaha kompetitif, tim satelit yg mampu bersaing.
Ngerti maksudx g cong???

@roy wanabe

g tau motoGP g usah komen cong ! Malu2in aja.
Knp rosi g mw balik ke honda??? Udah dibahas 3 bulan yg lalu. G perlu di replay….

Roy itu fbs yg sembunyi di ketiak yamaka. Wkwkwkwk
RIZZLA dah g ada cong…g usah nyocot.

24. mupeng - 15 November, 2012

http://ridertua.com/2012/11/14/akan-ada-penggantian-busi-khusus-vario-125-gratis-kah/

UPdate: sesuai komentar Atra D.Sisco (@Attrecia) bahwa busi tersebut bertuliskan warna biru… dan gratis… yang jadi masalah harganya sampai 150 ribu.. (mungkin kah krn import..??? ) kalau harga di pasaran busi “biasa” kisaran 17rebu..

Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 16 November, 2012

itu lumayan bro…

150rb biar bisa ngebut dan pelan dari pada gonta ganti busi cuma buat ngebut n pelan?

150rb ya worthed lah emang motor mahal dan berkelas kalo motor sampah mah cukup 15rb Denso or NGK std juga udah ngejreng…

namanya juga sampah pake busi sampah aja jalan… kalo motor berkelas pake busi sampah? ya ngorok brou…

WTF itu motor berkelas dan cantik, so kalo punya ce cantik harus sering kesalon biar tetep cantik to?
;)

25. temonsoejadi - 16 November, 2012

roossi selalu menyita PERHATIAN…TOPPP

nitip mas
renungan untuk para orang tua dan generasi mudanya..

http://temonsoejadi.wordpress.com/2012/11/16/saatnya-generasi-muda-bicara-2/

suwun

26. Riky - 16 November, 2012

Wah kenapa Rossi bisa pindah haluan yaa…

27. NoAH - 16 November, 2012

@roy wanabe

hahahaaa

busi loe tahan lama yah? Jelas dg. Busi loe kan biasa ditancepin di pantatnya kambing.

Busi vario125 gue. Pmkaian normal 4rban km. Tanpa gejala mbrebet. Gue pake busi denso tipe u20.

Knp ada busi panas dan ada busi dingin?? Tujuannya apa??
Di jawab dlu to cong2… Ojo ngeles terus

Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 16 November, 2012

hahaha….
masalah busi kan lu udah bahas sob. kalo busi lu gak masalah jangan subjektif donk ah. gak perlu ada itu artikel masalah busi di RiderTua.

realita subjektif realita objektif
realita yang lu pake (vario busi std 4rb km awet) = subjektif.
;)

miko - 19 November, 2012

hahahah kutangers emang skillnya rendah banget bro roy…ibarat kata kyk ngobrol ama anak SMP…gak usah di tanggepi lah…

28. NoAH - 16 November, 2012

@roy wanabe

waktu compare spesifikasi matic entry level, mio j vs nex fi vs beat fi. Jelas2 loe ngaku fbs…

RIZZLA udah g ada. So,, g usah nyocot di motoGP.

Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 16 November, 2012

nyocot di motogp karena suzuki gak ada?
hahahaha…

too bad gw bukan FBS… tapi emang gw suka suzuki terutama RC Series.

dan para perancang gixxer membuat metik yang irit tapi kencang… suzuki nex, padahal di motoGP udah out dan disini pabrikan nya kelenger…

lho Honda? Vario aja ngorok belom kelar… body tipis nya betti aja begono… hah? apa? bit karbu irit? :lol:

Bit karbu vs nex karbu = nex karbu.

79KPL suzuki udah terpenuhi dengan bukti2 dilapangan salah satunya TMCBlog yang tembus 1:80KPL untuk normal pemakaian.

sedang kan beat? 73kpl? mana ada buktinya 73kpl untuk normal pemakaian?

dont make me laugh…
:lol:

29. ayahrafly - 16 November, 2012

:bingung

kenapa jd bahas gusi..
eh busi bro ?

kalo w masih tetep di spion pabrik kanan kiri :P

30. NoAH - 16 November, 2012

@roy wanabe

pertanyaan itu dijawab dulu…

G ada kambing buat loe tancepin busi ya?? Kok esmos banget.

Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 16 November, 2012

hahaha

Busi Panas
Punya kemampuan susah melepas panas dan mudah jadi panas dibanding busi standarnya. Busi tipe ini enggak cocok bila bekerja pada temperatur ruang bakar tinggi. Sangat cocok bila dipakai untuk motor standar (sesuai bawaan pabrik).

“Jika temperatur ruang bakar mencapai sekitar 850º Celcius, maka akan terjadi proses ‘pre-ignition’, di mana bahan bakar akan menyala sendiri sebelum busi memercikkan bunga api. Kondisi ini biasa disebut overheating (pemanasan ekstrem). Warna busi putih pucat (gbr.3),” tegas Dwi Angga, service advisor Yamaha Pos Pengumben di daerah Jakbar.

Busi Dingin
Mudah melepas panas dan mudah jadi dingin. Busi tipe ini tak tepat bila bekerja pada temperatur ruang bakar yang rendah. Lebih cocok dipakai untuk motor khusus buat balap (bore-up).

“Jika temperatur ruang bakar terlalu rendah, hingga di bawah 400º Celcius, maka akan terjadi proses ‘carbon fouling’, yakni bahan bakar tak mampu terbakar sempurna sehingga bahan bakar yang tak terbakar akan menumpuk pada busi. Warna busi hitam kering (gbr.4),” ulas Safrudin, kepala bengkel Clara Motor II di kawasan Kebon Jeruk, Jakbar.

Penumpukan endapan karbon ini akan menyebabkan tumpukan kerak karbon yang lama-lama jadi keras dan bisa jadi sumber panas kedua (arang) setelah busi. Hal inilah yang menyebabkan gejala ‘detonasi’ atau ‘knocking’ (ledakan kedua, setelah busi memercikkan bunga api).

Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 16 November, 2012

1. nah sekarang Vario 125 itu cocoknya pake busi apa?
2. masa buat kommuter aja kudu gonta ganti busi sih?
3. nah kalo busi yang udah lu sebutin itu cocok bagaimana dengan vario lainnya?
4. kenapa AHM merilis busi baru untuk menggantikan busi std bawaan?
5. jika busi bawaan pabrik di ganti berarti busi bawaan itu bermasalahkah?
6. jika tidak bermasalah busi bawaan kenapa harus di ganti dengan busi baru?
;)

miko - 19 November, 2012

wah pertanyaan yg sulit buat kutangers bro, jangankan kutangers….lawong mekanik di AHASS dr dulu ampe skrg bisanya cuma kerumunin vario tanpa solusi yg berarti…wkwkwkkwkwk..

udah bro ane ampe ngakak liat skill kutangers wkwkwkwkwkwkkwkwkwkwwkwkwkkwkwkwkwkwkkwkwkwkwkkwkwkwkwkwkwkwkkw….. :lol:

31. ucok - 16 November, 2012

Waduh Rossi masuk lagi y?
Tapi pa dengan masuknya rossi bisa merubah nasib Yamaha?
hahahaahahhaha,,,,

32. miko - 19 November, 2012

dari atas sampe bawah, kutangers cuma bisa melongo ngadepin seorang bro Roy…hahahahah :lol:

cukup satu org, porak porandalah kutangers wkwkwkwkwk

Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 19 November, 2012

lho… ane kan bloon…(kata kutangers)
jadi pertanyaan orang bloon gak perlu di tanggapi…

orang pintar menjawab pertanyaan orang goblok dengan bukti data dan informasi
orang goblok bertanya kepada orang pintar
orang idiot mencaci maki pertanyaan orang goblok karena gak bisa jawab pertanyaan orang goblok
:lol:

33. DORNA SPORT - 25 November, 2012

http://autosport-magazine.blogspot.com/2010/11/valentino-rossi-dalam-sejarah-motogp.html

Soal siapa pembalap terbaik sepanjang masa jelas bisa diperdebatkan. Namun setelah meraih gelarnya yang kesembilan, Valentino Rossi jadi bagian tak terpisahkan dari sejarah balap motor dunia.

Valentino Rossi adalah pembalap kelahiran Urbino, 16 Februari 1979, dengan berat badan: 67 kg dan tinggi badan: 182 cm.

Valentino Rossi memasuki ajang balap roda dua motoGP pada tahun 1996, debut pertama ia bernaung di tim Aprilia selama 2 tahun di kelas 125cc dan 2 tahun di kelas 250cc, dengan skill alami dan berkarakter cepat membuatnya menjadi favorit bagi para penggemar.

Karir sembilan kali juara dunia di motogp merupakan prestasi yang sangat luar biasa, Valentino Rossi menjadi satu-satunya pembalap yang tercatat dalam sejarah karena dapat memenangi seluruh title kejuaraan dunia yang meliputi kelas: 125cc, 250cc, 500cc dan MotoGP, ia sekaligus merupakan pemenang kelas premier bermesin 500cc, 990cc dan 800cc.

Pembalap asal Italia ini kemudian pindah ke Repsol Honda, bersama Jeremy Burges Ia mengembangkan sebuah motor berteknologi silinder 4-Tak yang di beri nama RC211V, motor ini menjadi motor pertama hasil pengembangan paling penting di HRC yang sangat di segani di eranya sekaligus menjadi basis pengembangan motor Honda hingga saat ini, dengan menunggangi RC211V ia sukses memenangi balapan setiap seri.

Tahun 2004 Ia memutuskan untuk beralih ke Yamaha, dengan membawa semua kru-nya di Honda Ia kembali mencoba mengembangkan YZR-M1 yang saat itu belum kompetitif, selama tujuh tahun membela tim berlogo garputala Ia sukses memenangi banyak balapan.

Semakin tertantang dengan skill dan feelingnya men-set-up motor, Tahun 2011 Rossi Memutuskan untuk pindah ke Ducati, dengan tim baru ia mendapat banyak tantangan yang harus di hadapi. Dengan basis teknologi yang berbeda dengan motor pabrikan Jepang membuat Ia harus bekerja ekstra menjinakkan Ducati Desmosedici GP11. Tahun pertama di Ducati prestasinya sangat buruk, tak satupun kemenangan yang ia peroleh. Memasuki Tahun 2012 Rossi bertekad untuk mendapatkan kembali title gelar juara dunianya di antara kompetitornya dengan mengandalakan Ducati GP12 hasil perombakan besar, tetapi dengan supply update pengembangan yang lambat membuat Rossi harus pasrah dengan keadaan.

Kurang puas dengan pengembangan di Ducati selama dua musim, tahun 2013 the Doctor akhirnya memutuskan untuk Kembali Ke Yamaha Factory Racing hingga sekarang.

Rossi kini tercatat sudah tujuh kali hadi juara dunia kelas 500cc/MotoGP. Jika ditotal sejak memulai karir di kelas 125cc, maka gelar juara yang sudah dimiliki berjumlah sembilan.

Soal jumlah gelar juara dunia di kelas paling bergengsi, Rossi masih kalah atas seniornya Giacomo Agostini. Rider Italia yang kini sudah berusia itu 67 tahun itu tercatat delapan kali berdiri di puncak dunia.

Namun dalam beberapa hal Rossi juga mampu mengalahkan Agostini dan banyak nama besar lainnya. Berikut posisi Valentino Rossi dalam sejarah balapan MotoGP yang sudah dimulai sejak tahun 1949.

Giacomo Agostini (Italia) 15 x juara dunia, 122 kemenangan di semua kelas
Angel Nieto (Spanyol) 13 x juara dunia, 90 kemenangan di semua kelas
Valentino Rossi (ITA) 9 x juara dunia, 79 kemenangan di semua kelas
Mike Hailwood (GB) 9 x juara dunia, 76 kemenangan di semua kelas
Carlo Ubbiali (Italia) 9 x juara dunia, 39 kemenangan di semua kelas
Phil Read (GB) 7 x juara dunia, 52 kemenangan di semua kelas
John Surtees (GB) 7 x juara dunia, 38 kemenangan di semua kelas
Geoffrey Duke (GB) 6 x juara dunia, 33 kemenangan di semua kelas
Mick Doohan (Australia) 5 x juara dunia, 54 kemenangan di semua kelas
Anton Mang (Jerman) 5 x juara dunia, 42 kemenangan di semua kelas
Eddie Lawson (USA) 4 x juara dunia, 31 kemenangan di semua kelas
Wayne Rainey (USA) 3 x juara dunia, 24 kemenangan di semua kelas
Kenny Roberts (USA) 3 x juara dunia, 24 kemenangan di semua kelas
Freddie Spencer (AS) 3 x juara dunia, 27 kemenangan di semua kelas
Barry Sheene (GB) 2 x juara dunia, 23 kemenangan di semua kelas
Daijiro Kato (Jepang) 1 x juara dunia, 17 kemenangan di semua kelas
Wayne Gardner (Australia) 1 x juara dunia, 18 kemenangan di semua kelas
Kevin Schwantz (USA) 1 x juara dunia, 25 kemenangan di semua kelas

DORNA SPORT - 25 November, 2012

Jorge Lorenzo? baru dua kali juara dunia kelas motogp.
Pedrosa? belum pernah juara dunia kelas motogp.
Casey stoner? Baru dua kali juara dunia kelas motogp.
Dovizioso? belum pernah juara kelas motogp.

34. bippp kocesssss - 31 Januari, 2013

desain vr46 selalu bagus,untuk awal yg baik

35. jasa seo - 1 Maret, 2013

wah bagus sekali, cuma warna motor nya kurang mencolok .


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 772 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: