jump to navigation

Lorenzo Juara MotoGP Misano, Rossi Podium ke 2!!!! 16 September, 2012

Posted by proud2ride in Balap & Touring.
trackback


Seri Misano, San Marino ini memang bukan harinya Pedrosa, selepas start malah jatuh senggolan dengan Hector Barbera, pembalapnya Pramac Ducati. Pedrosa harus start dari posisi bontot gara-gara ganti motor, tapi sayang nasibnya kurang oke.

Gap dari Lorenzo pun makin jauh di perolehan poin. Lorenzo kini 270, Pedrosa lebih jauh 38 poin. Wah, kayaknya berat nih kans Honda jadi juara dunia MotoGP 2012. Udahlah buat Yamaha aja. Biar jualan motornya di Indonesia bisa ikut terdongkrak heheee..

Rossi tetap di posisi kedua dari start sampai finish, komposisi sasis dan swing arm barunya memang terbukti bikin Rossi lebih cepat. Di sirkuit yang tricky karena banyak tikungan ini, Rossi kelihatan enjoy buka gas meski motor masih rebah.

Rossi sukses membuktikan kalau dirinya mampu membuat Ducati kompetitif asalkan semua kemauannya dituruti. Ducati yang dikabarkan lambat merespon kemauan Rossi dituding jadi penghambat. Coba kalau kaya gini sejak awal musim. Pasti Rossi gak jadi pindah ke Yamaha!!!

Stefan Bradl yang sempat dekat dengan Rossi pun enggak berdaya untuk terus mendekat. Posisinya makin menjauh. Yang keren justru Bautista, perlahan satu per satu mencaplok posisi podium, mulai dari menyusul Spies, Dovi dan Bradl di 9 lap sebelum finish.

Tontonan paling asik di last lap, Dovi mencoba mencuri posisi dari Bautista dan finish hampir bersamaan. Beda kedua pembalap ini hanya 0,003 detik dan dimenangkan oleh Bautista yang podium ke 3. Wow!!!

1LORENZO J.Yamaha Factory RacingLap 27
2ROSSI V.Ducati Team+4.398
3BAUTISTA A.San Carlo Honda Gresini+6.055
4DOVIZIOSO A.Monster Yamaha Tech 3+6.058
5SPIES B.Yamaha Factory Racing+7.543
6BRADL S.LCR Honda MotoGP+13.272
7HAYDEN N.Ducati Team+40.907
8REA J.Repsol Honda Team+43.162
9DE PUNIET R.Power Electronics Aspar+1:09.627
10PIRRO M.San Carlo Honda Gresini+1:13.605
11EDWARDS C.NGM Mobile Forward Racing+1:16.695
12HERNANDEZ Y.Avintia Blusens+1:19.073
13ELLISON J.Paul Bird Motorsport+1:19.408

**********

Buat yang mau email ke P2R untuk kasih masukan atau kasih informasi seputar persepeda motoran tanah air. Send aja ke P2Rbikers@gmail.com

Join with Social Media Proud2Ride:

Fan Page FB = Proud2ride
Follow Twitter @proud2ride

Komentar»

1. titzo - 16 September, 2012

Wow….. Mantab si abah rossi….

ARYA - 16 September, 2012

SALUT BUAT TEAM HONDA !!!! YANG LAIN MASIH BALAPAN, INI UDAH MASUK PIT STOP DULUAN….(NDLOSOR) HEBAT
PERLU DIPERTAHANKAN !!!!!??????

miko - 18 September, 2012

hehehe cakep!

2. ipanase - 16 September, 2012
3. aruna hayata nikimura - 16 September, 2012

NUMERO DUO

4. black2ant - 16 September, 2012

balapannya kurang greget,lorenzo ngacir sendirian.

5. kharis27 - 16 September, 2012
6. pemerhati - 16 September, 2012

Tapi kemenangan rossi kali ini masih kurang meyakinkan karena tidak ada Stoner dan Pedrosa. Kalau mereka berdua ada, kira-kira podium gak ya?

7. lanangbagus - 16 September, 2012

3 dan 4 catatan waktunya beda tips

8. Nichoz Ahmad - 16 September, 2012
9. richie - 16 September, 2012

“Ducati yang
dikabarkan lambat merespon kemauan Rossi
dituding jadi penghambat.” :D Sudah tebukti*
(syarat ketentuan berlaku)

10.  - 16 September, 2012

lubang koinnya pedrosa kesumbet sih,, jadi mogok… :lol:

joko - 16 September, 2012

wkwkwkwk,,ntar pasti ada yg ngluarin jurus MS tertinggi,
#jurus ngeles pamungkas

11. pencerahan dari furusawa - 16 September, 2012

bukanya Ducatinya yang lambat ngerespon, tapi chasis engineer-nya yang baru dapet pencerahan dr masao furusawa

http://www.motomatters.com/interview/2012/08/21/masao_furusawa_interview_on_visiting_ita.html

12. Benny Bellaa Bella - 16 September, 2012

rossi cam beak.wkwkkw

13. jaka - 16 September, 2012

Tuhan itu memang adil!

Lorenzo dirugikan karena diseruduk Bautinja dengan sengaja di seri Assen.
Awalnya kita mengira itu skenario yang dirancang honprett untuk memuluskan langkah Stoner mempertahankan title jurdunnya.
Ternyata itu skenario yang dirancang honprett-risol untuk mendudukkan Pedrosa sebagai jurdun.

Dimulai dengan memperbaiki chatter di motor Pedrosa tapi tidak di motor Stoner.
Dan munafiknya, sampai sekarang honprett-risol-Pedrosa masih bersandiwara bahwa chatter masih ada agar tim Yamaha tidak all-out meningkatkan performa M1 versi 2012 dan hanya fokus menyiapkan motor 2013.
Tapi melihat bagaimana Pedrosa menaklukkan tikungan dengan mulus, mustahil masih ada chatter.
Apalagi fisik Pedrosa akan cepat lelah dan bermasalah kalau chatter terus menyerang sepanjang musim.
Tinggallah Stoner yang dihianati dan dibiarkan berjuang sendiri menaklukkan chatter yang berakibat kecelakaan.

Langkah kedua juga sukses dilakukan: bayar Bautinja untuk seruduk Lorenzo.
Sebagai bayarannya, 1 sadel RC213V aman untuk Bautista tahun depan.
Agar tidak mencolok, keputusan yang sudah pasti tersebut sengaja ditunda menjelang akhir musim.

Tapi Yang Maha Kuasa memang adil!
Skenario kotor tersebut akhirnya berantakan dengan masalah sepele!
Warm tire ban depan tidak bisa dilepaskan karena roda depan macet!
Dan puncaknya, Hector Barbera jatuh menyenggol ban belakang Pedrosa.
Kelicikan yang dibayar dengan cara yang mirip!

Padahal kalau tragedi tadi tidak terjadi, peluang Pedrosa lebih besar daripada Lorenzo.
Pertama, motor Pedrosa sudah lebih baik dari Lorenzo.
Itu tentu tidak lepas dari raksasanya crew riset HRC plus dana tak terbatas yang masih ditambah lagi dengan skenario yang dirancang untuk membuat lawan lengah.
Kedua, secara mental Pedrosa lebih tenang karena tahu skenario berjalan mulus.
Lihat saja bagaimana ekspresi wajah Pedrosa sejak seri Laguna Seca, Indianapolis, Brno, sampai qualifikasi Misano.
Santai, senyum ramah dan lebar. Beda sekali dengan ekspresinya selama ini.

nonblok - 17 September, 2012

yah… analysis tanpa dasar
bisa ditambahkan….
dipihak yamaha untuk memuluskan lorenzo
spies dikorbankan….
motor dovi di kurangi kecepatanya karena tahun depan pindah ducati, ganti call crut yang tambah powerfulll…
ada lagi yg nambah anlysis tanpa dasar…bebassss!

joko - 17 September, 2012

gak juga , sebelum spies tandatangan ducati juga YMH all out ama motor dia. saking aja ben spies kurang bertaji. ngapain juga motor spies dikurangi kecepatannya? apa ya mungkin wong motor satelit aja dibikin super kencang ama YMH, tuh tech3 konsisten di bagian depan

EISCELL - 17 September, 2012

nulis panjang banget gak da isinya… mosok cm asumsi tanpa fakta? kalau gt boleh donk kita bilang semua kejadian di motogp sudah diskenario yamaha agar lorenso jurdun taun ini… cuma asumsi pepesan kosong

14. kepala HANSIP - 17 September, 2012

kok ngadat? lubang koinnya tidak berfungsi ya?

miko - 17 September, 2012

haiiss!!! hehehe…ketutup sabun GIV mas hahahah :mrgreen:

kabuuuurrr…

15. ifan_vixiony - 17 September, 2012

srry agan P2R sdkit Revisi yang podium no 3 moto gp namanya STEFAN BRADL BUKAN BRADL SMITH…..mohon revisiny supya tidak ad slah informasi….

EISCELL - 17 September, 2012

bukane alvaro bautista y bro

16. ifan_vixiony - 17 September, 2012

krna tidak ad nma pempblap BRADL SMITH,,yang ad BRADLEY SMITH tp itu di MOTO 2….

17. ozzy - 17 September, 2012

eeh..mantab bgt nsi vale.. ayo bravoo vale.. hihi

18. syaffa - 17 September, 2012

rossi ini emang raja nya dunia kali ya dalam motor balap,mau juara brapa aja tetap aja diperbincangkan,yamaha saat rossi megang motor melunjak banged penjualan,yang pembalap lain kurang dipenjualan,berbeda dengan honda,mau pembalap siapa aja yang megang honda tetep aja penjualan nya paling no1

19. FansBeHa - 17 September, 2012

Kok tumben,kutangers gak kelihatan,pd hal biasanya ini warung tempat mereka ngumpul,bc mpe berbusa busa,,,
ayo dong P2R bikin hidangan kesukaan mereka,,,
masa sesama sales oon da..da! Gak saling menghibur

20. makki - 17 September, 2012

SALUT BUAT TEAM HONDA !!!!

21. flint - 17 September, 2012

besok gw mau nyumbang recehan ke HRC..masak lubang koin fenomenal terinspirasi odong2 depan indo*aret kagak dimasukin recehan..jelas kagak bisa jalan lah tuh motor…isi minjem duit receh ke crew pulak buat motor cadangannya…
jelas2 kalo mau odong2 ReCehan213V jalan ya mesti dimasukin koin….
denger2 pulak konsep motor tahun depan isi speaker pake lagu anak2 biar makin mirip odong2..
:mrgreen:

22. embuh - 17 September, 2012

selamat buat lorenzo, rossi dan bautista …

buat pedrosa tetap semangat

23. Walkman - 17 September, 2012

pedrosa sakit hati belum apa2 motor udah jatuh,,, tetap semangat bro,, waktu masih ada , semoga menjadi yang terbaik…

24. Blue Moon - 17 September, 2012

selamat buat lorenzo dan rossi. buat pembalap Honda tetap semangat.

25. Koplak - 17 September, 2012

mo mbalap kug make Honta….tu kan kendaraan padang pasir ?

miko - 18 September, 2012

haaiiss bawa gentong air ya jelas kalah lah mas hehehe…
namanya ganti RC213 Gentong-in V

26. FansBeHa - 17 September, 2012

Pada kemana neh kutangers yg hobby nyabun kayak tigong26,eiscell,briptu,mio jomplang etc….
sakit hati coz jagonya ndlozzorrr ya,apa lagi nyabun
xixxiixxiixxxiixxx
dari tadi pagi gak nongol2!!woey P2R,bikinin hidangan kesukaan mereka dong,kan sama2 kutangers tukang nyabun

27. FansBeHa - 17 September, 2012

KABUUUURRRRR…..Lagian napa jg ai di mari,tp jangan lupa lubang koinnya ya

salam lubang koin somplag

28. nzahry - 17 September, 2012

Kayake Juara Dunia tahun ini Lorenzo nich…..

http://nzahry.wordpress.com/2012/09/17/yamaha-star-v-star-deluxe-2013/

29. Bobby kelanarimba - 17 September, 2012

waduh bakalan netap di Ducati ne Rossi kalau prestasinya naik terus-terusan
wah wah wah
apa bakalan benar ne all rossi akan ke Yamaha ??

miko - 18 September, 2012

walah mas ketinggalan berita.
udah sign in dua tahun ama YFR… 2013-2014
2015 ke WSBK bantu pengembangan R1.

30. temonsoejadi - 18 September, 2012

lorenso selalu konsisten…mantapp
nitip lapak ya mas
http://temonsoejadi.wordpress.com/2012/09/18/dimana-separuh-agamaku/

terima kasih

caca - 19 September, 2012

Si Lore konsisten apaan…beruntung aja itu maah karna gag ada pedrosa.. coba aja kalo pedrosa gag jatuh, pasti udah dibablas tuuh dia ama pedrosa… -__-”

31. lobang_janda - 19 September, 2012

lobang mana lobang?
katanya lobang koin buat mendinginkan perangkat elektronik.
tp kok malah macet?
hahahaha

32. Jhon Speed - 27 September, 2012

Pabrikan hrs nya mang hrs menyesuaiakan dg pembalapnya… biar Juosss


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 726 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: