jump to navigation

Blarrrrr…. Suzuki Siapkan Satria FU150 Versi Pahe…??? 16 Agustus, 2012

Posted by proud2ride in Suzuki.
trackback


Kaget juga baca artikel di http://www.otomotifnet.com yang mengangkat isu calon bebek baru Suzuki. Judulnya cukup bikin mata melotot; Suzuki Siapkan Bebek Super Pahe, Diantara Satria F150 dan Axelo! Welehhh… koyo opo rekkkk…???

Akhirnya P2R coba korek sana-sini untuk menambahkan data. Intinya, Suzuki pingin mengulang sukses Satria FU150. Kata kuncinya adalah harus memiliki spek dan model di atas kompetitor. Harganya di atas Shogun Axelo 25cc, tapi harus di bawah Satria FU150. Kisaran di atas Rp 15 juta, di bawah Rp 19 juta. Mungkin Rp 17 jutaanlah.

Sedangkan harapan Suzuki mengeluarkan motorsport 150cc bermesin Satria FU seperti FXR, harus dibuang jauh-jauh. Kayaknya Suzuki gak ada rencana kesana. Karena Suzuki lebih tertarik mendevelop mesin baru.

Bahkan si bebek baru yang kemungkinan brojol trimester pertama 2013 (Satria FU150 versi pahe) akan menggunakan mesin baru yang belum pernah ada sebelumnya.

Hemmm…. kira-kira berapa cc yaaa…??? Pastinya harus mesin tegak, DOHC, pendingin air (bisa juga cukup oil cooler). Tampak luar mesti pakai rear disc brake, speedometer digital. Ngarepppp…!!!

Sumber Foto : http://www.otomotifnet.com

**********

Buat yang mau email ke P2R untuk kasih masukan atau kasih informasi seputar persepeda motoran tanah air. Send aja ke P2Rbikers@gmail.com

Join with Social Media Proud2Ride:

Fan Page FB = Proud2ride
Follow Twitter @proud2ride

Komentar»

1. ipanase - 16 Agustus, 2012
brigade jalan raya - 16 Agustus, 2012

Ga usah jauh-jauh, di negeri tetangga, malaysia punya bebek rasa satria fu. Tapi lupa apa namanya. Ngeri kalau bebek diberi mesin dohc. Tapi tergantung juga design ntuh mongtor, porposional apa tidak.

joeloe² - 16 Agustus, 2012

raider 125 bro, mesin kemungkinan axelo, tp blm final apa 125nya engine fu, sbentar lagi siap brojol,

alice pngen ..... - 16 Agustus, 2012

pahe = paket hemat 8O

Takut Tidak Dapat Jodoh, Para Gadis Lajang Ini Promo Bugil di Jalan

http://chezzy1987.wordpress.com/2012/08/15/takut-tidak-dapat-jodoh-para-gadis-lajang-ini-promo-bugil-di-jalan/

2. ipanase - 16 Agustus, 2012
3. Motoroda - 16 Agustus, 2012

Biar market tambah luas. :)

4. Crank90 - 16 Agustus, 2012

waduh mantep nih mas juragan, suzuki sepertinya sudah mulai bangkit lagi…ayo suzuki!!

menurut perkiraan ane, sepertinya motor ini bakal menjadi motor bebek super penerus klan suzuki satria120 2tak tapi yang ini 4tak.. bukan ayam jago kaya satria FU..tapi basis mesinnya ngambil dari satria FU dengan mesin DOHCnya…untuk kapasitas mesinnya mungkin bermain di 125-150cc!!

sperti bebek satria120 2tak model disainnya, pake monosok, cakram depan belakang, 5speed klo 125cc, klo 150 6speed!!

itu perkiraan ane mas juragan…

5. SMASHER BANTEN - 16 Agustus, 2012

˚◦°•Ħмммммм(―˛―“)… •°◦˚
jd Βέήέя̲̅ Ɣâŋĝ waktu itu ane kirim foto …

6. Nichoz Ahmad - 16 Agustus, 2012
7. njmx - 16 Agustus, 2012

satria FU 160 cc dengn FI ..hoohohooooo

8. njmx - 16 Agustus, 2012

ne link dibawah uda ada di indonesia belum gan,,fungsinya buat apa ya

http://www.yamaholigan.com/forum/showthread.php?1843-Oli-Cooler-untuk-yamaha-MX-neh-gan

9. gasfuel - 16 Agustus, 2012

mesin tegak 125cc sohc 4v, 5 speed 13,5hp injeksi, body kaya satria 120r, siiip,,siiip

10. cetarceter - 16 Agustus, 2012

kok bayangan ane ky kasusnya raider j/ pro yah yg basisnya dari smash, mungkin mesin axelo tp modelnya bebek sport/ ayam jago

11. tyan - 16 Agustus, 2012

menurut okezone,kt nya sijuki mo ngluarin 2 mtr baru di bulan sept-desmbr.
gmn msbro?apa betul?

proud2ride - 16 Agustus, 2012
12. bandit - 16 Agustus, 2012

ini namanya bunuh diri….bisa kanibal neh kalo bener…

13. angrybird - 16 Agustus, 2012

Ngeri..alayer nambah banyak

14. wangwa - 16 Agustus, 2012

NI produsen motor ga mementingkan keselamatan rider ya. bener nih nampak para alayer bermunculan nih. gue salut ama honda dan yamaha plus kawasaki masih mementingkan safety ga asal bikin motor. klo bikin motor kenceng itu bagi honda dan yamaha sangat mudah tapi karena masih memikirkan keselamatan bagi pengendaraanya makanya speed dibatasi.

shogun110tromol - 17 Agustus, 2012

euh…..even wujud motornya aja belon ketauan tapi udah komen begitu bro? :mrgreen:

Ale - 4 Desember, 2012

kalo emang Yamaha gampang bikin motor kencang,knpa buat New Jupiter Z1 z pake riset selama 3 tahun?
Tanya kenapa?
pdhal daya maksimum z gx beda jauh sama New Shogun 125.

Vincent - 6 Januari, 2013

sama Shogun 110 juga :mrgreen:

motor saya 10 ps lo, hihihi (tapi itu klaim pabrikan yang entahlah kebenarannya :P )

15. lugupol - 16 Agustus, 2012

@wangwa:FB detected.motor apa aja bisa jadi alay tergantung pemiliknya

wangwa - 16 Agustus, 2012

sebelum beli para alay pasti akan mempertimbangkan motor yang mendukung mereka untuk berbuat alay. tul gak.dan motor motor yang dipilih udah tau sendirilah ..

Roy (Ducati Wannabe - Trellis Edition) - 16 Agustus, 2012

harga motor suzuki teruntuk FU diatas Revo dan CS1…
alay juga perlu ortu untuk membeli motor tersebut…
bukan salah pabrikan tapi salah ortu donkz…
:lol:

Dr.Feelgood - 17 Agustus, 2012

komentar tak bermutu, temen saya pake FU dan Pakai Ninja pula, tpi beliau berdua bukan alay.

16. Joko - 16 Agustus, 2012
17. dani - 16 Agustus, 2012

Kalo bentuknya kaya model hiu ane masih naksir..

18. AUTOMOTIVE CONCEPT DESIGN - 16 Agustus, 2012

dianalisa aja
Satria FU150 versi pahe mungkin sekali:
1. No rear diskbrake
2. Mesin < 150 cc, kemungkinan menggunakan mesin 125 atau 110?
3. Dohc is a NO NO,,, Sohc
4. 5 speed instead of 6.

Ada yang pernah liat Kawasaki Athelete? Ini perkiraan saya sama akan seperti Satria Fu seri pahe.

Kenapa di downgrade? Nama satria itu udah terkenal mantep sama design dan kecepatannya, walaupun disini mengorbankan segi kecepatan. Namun berbekal nama besar satria tentu saja akan lebih menguntungkan dibandingkan si Athlete. Sama halnya Thunder 250 dan 125 ataupun CBR 250 dan CBR 150. Yang lebih murah akan lebih berjaya dalam hal rekor penjualan. Lumrah. Wajar.

Roy (Ducati Wannabe - Trellis Edition) - 16 Agustus, 2012

125cc DOHC pake mesin raider 125 dulu…
kemungkinan bisa aja…

kalau SOHC dan 5 speed dengan model ayago tapi mesin berdiri sukur2 4 klep gitu.. why not kenapa gak?

shogun110tromol - 17 Agustus, 2012

no rear diskbrake ngga mungkin, Axelo yang dibawahnya udah pake diskbrake

mesin 150 cc memang kemungkinan kecil, bisa jadi 125 cc, nggak mungkin 110 (ini kelasnya diatas Axelo bro)

DOHC bisa aja dipake. Kita logika gini aja, Satria 150 cc sekarang harganya 18-19 jutaan, maka harga 16-17 jutaan masih mungkin mengcover fitur DOHC.

5 speed……yes

yg pasti kelasnya diatas Athlete, harga pun diatasnya.

19. Fortuner - 16 Agustus, 2012

Keknya kau pernah LIat d model ini di blogger sebelumnya….mirip FU tp Bukan Fu mereknya..

20. Aank Wijaya - 16 Agustus, 2012

sepertinya itu motor lama yang di gambar???
cuman di blur gtu ya..
apa akan keluar produk seperti iyu lagi tapi injeksi????

21. Donma - 16 Agustus, 2012

kalo filing ane suzuki tsb bakal mirip suzuki RC Bravo 100 bodi blkng mirip bodi suzuki crystal,mesin 130cc pake kik stater kiri-kanan :D..dengan fitur ckrm dpn blkng dan di spakbor depan disediain jepitan map ato tas dan jok belakang ada pita (selempang jok) :D

22. caca - 16 Agustus, 2012

Hmmm…, motor bebek dgn kecepatan kyk motor sport… Aman gag yaa? Keselamatan rider nya gmn? Sudah dipikirkan terlebih dahulu kah oleh pabrikannya… Hmmmm….

23. ipung - 16 Agustus, 2012

motor baru kok gambarnya Satria R malay!… tukan satria 2 tak terakhir yg muncul taun 2005… blom ketauan gambar aslinya ya Bro?… klo harga di bawah FU n diatas Shogun Axelo pasti cc nya 135 tu kya MX!… msin pastinya aircoolent bkan water coolent kya MX,, Desainnya blm jelas ni! hebat Suzuki ganti pimpinan langsung pimpinan baru menggebrak pasar!… cooolllll lanjut lah suzuki biar makin rame!

24. gogo - 16 Agustus, 2012

suzuki pengin nyoba peruntungn baru neh..
disyangkan FXR diskip begitu aj..

25. pujawan - 16 Agustus, 2012

Tampak luar mesti pakai rear disc brake,

tapi pake yang fornt drum break

26. miko - 16 Agustus, 2012

mesin harus tegaklah…SOHC gapapa…DOHC juga oke (tapi berapa duit)
pake aja 6 Speed, kejadian Satria 120R edisi pertama yg 5 speed kayaknya gear akhir atau 5 nanggung banget…gak ada nafasnya…
kalo ayam jago kayaknya udah ada Satria FU deh…mending model bebek seperti Satria 120 deh atau Yamaha 125Z…mantaaap!

27. yellowduck - 16 Agustus, 2012

kalo louncing di semester awal 2013, artinya skrng unit dah siap tes donk, karna buat develop motor yang bener2 baru dari sisi mesin dan bodi kan butuh waktu tidak singkat.
ayo kang P2R diuber2 lagi, sapa tau dah ada spyshot nya.

28. miko - 16 Agustus, 2012

ayo suzuki mumpung ceruk 125 cuma di isi bebek nanggung macam HSX…sikat aja!
AXELO suntik mati aja gak papa…seumur-umur juarang bgt liat AXELO dijalan…

29. andikakusumaharyanto - 16 Agustus, 2012

Untuk mesin klo diantara 125 dan 150 mungkinkah coba bermain di kisaran 135cc seperti JUPI MX, wahhhh mantab dong….klo sport setau saya masih ada bro….karena suzuki sudah nyiapin buat direntengin sama inazuma, kemungkinan 150, tp blm tau modelnya, apakah GS150 yg ditelurin, apakah thunder 150 dengan menggunakan mesin satria 150cc, atau kah model anyar…gosipnya penerus generasi FXR….karena setau saya suzuki ada line up sport 150cc kemungkinan tahun ini klo ngk tahun depan….

suzuki klo riset produk baru butuh waktu 2-3 tahun, jadi klo riset udah dari tahun 2010 kemungkinan tahun ini klo ngk tahun depan bro, baru berojol tuh motor sport

30. hi hi hi - 16 Agustus, 2012

jangan sampai nasibnya kaya suzuki sprinter/arashi ya, pokoke mesin tegak! nek pake mesin ndlosor, nanti penjualan juga ndlosor

31. Roy (Ducati Wannabe - Trellis Edition) - 16 Agustus, 2012

mending repicepirit,… irit, ngapain sih kenceng2 dijalan raya… cukuplah 60-70 on spido… nyang penting irit…
;)

ipung - 16 Agustus, 2012

biasanya ngajakin balap ma GS roy?… tumben pengen irit?… hehehehehe

32. denias cayoo - 16 Agustus, 2012

oke juga , berani suzuki mengeluarkan produk ini ..

33. kangtoyib - 16 Agustus, 2012

sejak kapan axelo jadi 25cc???

yonk - 16 Agustus, 2012

mending suzuki TS (trail) dihidupkan lagi pakai mesin 4 tak, biar klx 150 ada tandemnya. pakai mesin satria FU 150 mantab

34. foens - 16 Agustus, 2012

Nek downgrade satria FU brarti –> 150cc jadi 125cc, 4 klep jadi 2 klep, 6 speed jadi 5 speed…. wah, bisa2 bebek super mesin thunder dong ….

35. shogun110tromol - 17 Agustus, 2012

spek yang diidamkan tentu aja Raider FU125 :wink:

-mesin DOHC dan TSCC (tapi saya ngga berharap banyak buat TSCC)
-frame kalo bisa sebagus FU125, karena lebih berat dan stabil dibanding FU150 (FYI bobot FU150 95 kg, FU125 sekitar 105 kg)
-untuk kubikasi cukup 125 cc ajalah, ini kan bebek, bukan motor sport.
-percepatan juga cukup 5 aja, lebih pas dipake buat harian.

well….kompromi diatas bikin bebek super ini lebih manusiawi dipake harian.

36. Ghost riderr - 17 Agustus, 2012

Harga 15jt bungkus 1

37. protector - 18 Agustus, 2012

kayak mirip shogun lama gitu deh modelnya,,, kasihan juga kan entr g laku..

38. el-faruq - 20 Agustus, 2012

tumben ni blog gak jatuhin nama suzuki…
gitu dong, objektif bro..

39. narax - 23 Agustus, 2012

ini akibat dr “honda yg lg ngamuk” sekarang…
mentang mentang pnya dana paling besar dr smua produsen motor trus smua type mau di recokin…
dulu matic dipegang sm yamaha mio dan kyaknya susah bnget di bendung, toh skrang mio kalah telak sm beat…
blm lg ada absolute revo + blade + supra vs jupiter vs axelo dsb
dan yg blm dikuasai cm sport.. disitu adavixion yg kokoh bnget…
trus ada jg bebek hyper disitu ada satria fu…
jd kabarnya honda msh pnya 3 produk baru yg akan dibikin… antara lain si teralis misterius buat jungkalkan viksyen trus rumor bikin bebek hyper pake mesin basis CS dg kubikasi 150cc yg slama ini laris manis satria fu jalan sendiri tanpa saingan… makanya suzuki jd galau shg mau kluarin produk utk jd bodyguardnya satria fu. masih ingatkah kasus matic hayate? yg digebuk xeon sblm akhirnya di KO keduanya (xeon & hayate) sm Vario tech 125?
itu bikin luka mendalam buat suzuki…
dan suzuki gak akan rela produk andalannya yg lg laris manis direcoki lg…

Sunawy bagoes - 9 Juni, 2013

Dah sy prediksi lama tuh,di arena forum ,bhw hondi dan yama jelas penasaran ayago suzy,jelaslah hondi kaya dana ama yama udah jauh2 experiment ayagonya,tp untk prediksi ane produk ayago mereka blm sempurna kyk satria madankara,tp cpt atw lambat kehebatan satria madankara akan dikuntit mereka jg,

40. jundi suzuki - 16 September, 2012

maksudnya apa bro ..? bilang produseen motor tidak mementingkan safety .. gile aja lo bray kalo ngemeng .. semua udah dipertimbangkan lah .. dari segi keselamatan , kesetabilan , kenyaman dalam berkendara .. kaya lo bisa aja bikin motor ..fuck

41. Sunawy bagoes - 9 Juni, 2013

Suzy mw fu dari karbu ke inject? Ga slh tu.stahu ane mesin karbu garang bkn maen.cma kwatir biasa a inject tu maksa di speed,musti waspada kerana denger2 hondi mw melawan kehebatan fu dgn ultrasonic 150,tipe ayago,kang honda gitu si ya,dah kaya raya masiih aja nguntiit punya mbak suzy.bg2 rejeki napa?!


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 772 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: