jump to navigation

Mengapa KTM Duke 200 di Indonesia Banderolnya Mahalll…??? 26 Juli, 2012

Posted by proud2ride in KTM.
trackback

Semenjak munculnya KTM Duke 200 di Indonesia beberapa waktu lalu, P2R sering menemukan pertanyaan bernada serupa. “Kenapa KTM Duke 200 dibanderol begitu mahal? Padahal di India motor tersebut cuma dibanderol sekitar Rp 21juta?” Harga KTM Duke 200 yang ditawarkan sekitar Rp 65 juta di Indonesia memang menggemaskan karena 3x lipat lebih mahal dibanding di negara asalnya.

Apakah harga ini merupakan ulah para pedagang yang mencari untung sedemikian tinggi? P2R rasa tidak! Soalnya di negara lain ternyata KTM Duke 200 juga dibanderol jauh lebih mahal dibanding di India. Contoh saja di Inggris dimana KTM Duke dijual dengan harga £3995 (Rp 58.9 juta), atau di Malaysia dijual 18.802 Ringgit (Rp 56,1 juta) sedangkan di Jepang dijual seharga 489.000 Yen (Rp 58,9 juta).

Harga yang tidak jauh berbeda bukan? Jadi menurut P2R sepertinya harga nyaris seragam ini adalah kebijakan proteksi KTM untuk tidak menjual motor dengan harga murah. Walaupun sebenarnya Duke 200 diproduksi di pabrik Bajaj, India. Pasalnya KTM adalah merek bergengsi yang saat ini tengah naik daun di ajang balap dunia seperti Moto3!

Masih ingat dengan statement salah satu petinggi Bajaj yang pernah mengatakan KTM Duke 200 hanyalah untuk pasar domestik India? Nah, bisa jadi proteksi harga inilah yang disyaratkan KTM agar Duke 200 bisa melenggang di berbagai negara. Makanya harga Duke 200 yang cuma 20 jutaan itu hanya berlaku di India.

Lalu, apakah dengan harga yang sedemikian mahal Duke 200 akan berhasil menembus pasar Indonesia? Rasanya masih mungkin! Pasalnya seteru terdekat yakni Kawasaki KLX/D-Tracker 250 juga dibanderol nyaris Rp 60 juta ternyata cukup diterima para hobbies. Jadi dengan nama besar KTM nambah Rp 5 jutaan untuk memboyong Duke 200 rasanya masih cincay laaahhh!!!

Apa komentarmu masbroooo….???

—————————————

Buat yang mau email ke P2R untuk kasih masukan atau kasih informasi seputar persepeda motoran tanah air. Send aja ke P2Rbikers@gmail.com

Join with Social Media Proud2Ride:

Fan Page FB = Proud2ride
Follow Twitter @proud2ride

Komentar»

1. ariefbladeriska - 26 Juli, 2012

pertamax plus

mariodevan - 27 Juli, 2012
2. MEMET - 26 Juli, 2012

pertamax

3. MEMET - 26 Juli, 2012

gagal

4. ariefbladeriska - 26 Juli, 2012

klo bwt hobi sih harga seberapa jg di tebus,,,,tp klo bwt comuter tiap hri mah 65jt tu mahal,,,,

5. ariefbladeriska - 26 Juli, 2012

klo bwt hobi sih harga seberapa jg di tebus,,,,tp klo bwt comuter tiap hri mah 65jt tu mahal,,,,bentuk emg oke tp kantong kite kg nyukup,,,blm lg tar spare part yg susah,,,beli motor mahal,,servis n spare part susah ya tepok jidat

6. ipanase - 26 Juli, 2012
7. sponge bob - 26 Juli, 2012

kemahalan…
nyari untungnya ga kira-kira

8. Crank90 - 26 Juli, 2012

kalo punya duit 65juta mah, mending saya beli moge 400cc DOHC udah 4 selinder lagi tenaganya jauh lebih besar!!..dan yang pasti suaranya udah merdu gak ketulungan….zing…zing…zing..

grandvblog - 26 Juli, 2012

Moge apa dan tahun berapa yang harga 65 juta dapat 400cc DOHC ?

9. tromol - 26 Juli, 2012

Tetap muahalllll, 35jt baru passs….

10. imortalorochimaru - 26 Juli, 2012

hahaha… Ktmnya santai aja wong ktm mengincar moge-ers sebagai motor ke 2/ke3… 65 jeti mah cincai buat mereka.

11. imortalorochimaru - 26 Juli, 2012

tapi kalo kite2 yg maximal cuma ninja/CBR250 ya berat…

12. tiger250 - 26 Juli, 2012

Penampakan honda tralis,begitu menajubkan.

13. Nichoz Ahmad - 26 Juli, 2012
14. Yudakuzuma - 26 Juli, 2012

bahkan d-tracker 250 aja gak begitu laris di pasaran. tapi sebenernya ane demen sama dt250…..

http://yudakuzuma.wordpress.com/2012/07/26/wow-dreamworks-akan-mengangkat-need-for-speed-menjadi-film/

15. yume - 26 Juli, 2012

ogah ah

16. grandvblog - 26 Juli, 2012

Yang punya duit dan siap tutup mata dengan harga di India, silahkan beli..

17. Ricard 13 - 26 Juli, 2012

Malas ah. . .

18. maskojun - 27 Juli, 2012

nunggu p200ns aja

19. ken39 - 27 Juli, 2012

jangan jangan nanti ada pedagang “gelap” yg bli KTM Duke 200 di India trus di impor ke indonesia :D

20. boerhunt - 27 Juli, 2012

pertanyaannya harusnya dibalik kang..kenapa di India bisa semurah ituuu…??? soalnya kan dilain tempat hampir2 mirip

http://boerhunt.wordpress.com/2012/07/26/kenapa-penjualan-cbr250-menurun-sebaliknya-ninja250-naik-signifikan/

21. Riky - 27 Juli, 2012

Kelebihan motor ini dibandingkan motor lainnya apa yang bisa membuat harganya lebih mahal?

22. kompor - 27 Juli, 2012

Mahal itu relatif om..
buat standar UK, malingsia, Jepang harga tsb MURAH, tukang cuci piring aja sanggup beli !!
Klo berdasarkan standar hidup di Indo yg 11-12 ama indihe namanya MAHALLLL..
Jadi dari aromanya terbayang titipannya :mrgreen:

23. Irfan Handi - 27 Juli, 2012

Di Lombok dealernya malah masih jarang Om, :-(

24. Aank Wijaya - 27 Juli, 2012

iya bener sumpah mahal gila harganya…
tapi kalo harganya mahal sesuailah dengan kualitas yang diberi!!!
udah mulai dijual kan ini motornya???

p-man - 17 November, 2012

udeh bos,di bintaro udeh bejejer dipingir jalan

25. Bobby kelanarimba - 27 Juli, 2012

gile bener harga 60jtaan mahal amiiirr……….. :D
mending ane beli R15 :D atau CBR 250R lebih maknyus dan lebih – lebih pokokkeh lah
hahahaha………….. :D

26. kurher - 27 Juli, 2012

di bandung dah ada yg beli tuh, ane liat di jalan by-pass cicalengka.
keren sih ni motor.. betul juga pesaingnya cuma d-tracker 250 dengan harga yg hampir 60an juta…

27. heri sim - 6 Oktober, 2012

Di medan gak ada dealernya….udah kepengen nih…mau beli di jkt mosok plat B…rugi lah…

28. test - 31 Oktober, 2012

sekarang kita putar balik ceritanya, sebanding gk dengan kualitas ama kwantitas si motor dengan harga 65jt, saya rasa ngk. knapa, harga produksi si motor hanya dibawah 20jt. jadi spare part ama materials pembuatan nya klo di bandrol 65jt terlalu mahal bro….

29. Bango - 2 November, 2012

tuul broo kemahalan n gak bs tuk nyari duit…mending beli RX King aja murah abiisss bs dipasangi rengkek utk jual sayur…bs utk ngojek… dan hebatnya bs utk njambret….larinya nyaris tak kelihatan

30. tutugpamorkatontutug - 21 Januari, 2013

Harga mahal karena gengsi? Makan aja tuh gengsi. Aku ga bakalan beli barang mahal karena gengsi.

31. sodron - 24 Januari, 2013

enak dimahalin biar gak ada yg beli, trus jalan raya gak sumpek bnyak motor.

32. bikers - 6 Februari, 2013

klo yg banyak duit ya no problemo wkwkw…
yg gak ada duit ya jgn mimpi. apalagi sibuk bilang mahal segala wkwkwkkw

33. kasa - 15 Februari, 2013

KTM ; Kemahalan Tuh Motor…
Kok Tidak Murah…

34. andik ka - 28 Februari, 2013

klo saya harga atau uang tidak masalah,klo terlalu mahal ya ga beli!!!jancokk pingin ya pingin tp klo selisih segitu,..!!!!

35. stevan - 8 Maret, 2013

Harga gk masuk akal , jangan ada yang beli . Boikot harga mahal ,sekali dikasi untung banyak , kita akan di BODOHI lebih dan lebih lagi. THINK SMART

36. agan - 18 Maret, 2013

yang 65 jutaan bukannya yang dari austria gan? CMIIW

37. jony x - 22 Maret, 2013

hanya karna naik daun,,,bukan naik bajai,,heee

38. safri (Padangsidimpuan) - 22 April, 2013

Sekarang gini aja, coba di Indonesia dibangun pabrikan motor kerjasama dengan perusahaan motor, buat satu model khusus pasar indonesia dengan harga murah dan bergengsi. Kalau produksi di dalam negeri kan bisa murah. itu sih menurut saya bang, Ayo dong investor-investor Indonesia, buat gebrakan dan banggakan nama indonesia. Rakyat indonesia belum semakmur dan Sesejahtera negara-negara yang abang-abang sebutkan diatas tadi.

39. safri (Padangsidimpuan) - 22 April, 2013

ketinggalan….KTM Duke Kemahalan….

40. maximvs - 4 Mei, 2013

Yah mahal amat!?, 200 cc – 65 jt, yang 125 cc berapa? Mending beli cb 750 cc tuh ada di jakarta utara 30 jt, bisa digoyang dikit, bisa jadi bobber, japstyle, etc. Kalo below gocap reasonable lah masbro2

41. indra - 17 Juli, 2013

mending gw bli Kawasaki Z250 50jt an. twin silinder, daripada ktm200.
dari teknologi aja uda beda, ktm harganya bisa ya lebih mahal, ckck
-_-

42. imam - 18 Juli, 2013

coba klo bajaj bsa lebih cer das melihat psar,psar indonesia dikenal sebagai pasr besar motor asal jepang,klo saja bajajktm jual duke dikisaran 27 jt, mungkin yg mau beli vixion,cb150 r,cbr, pilih beli duke,dan ini sbg modal awal buka pasar indonesia,mungkin bisa jd pasr motor jepang bsa kalah ma bajaj

43. warung dina lesehan mbolorejo - 18 Juli, 2013

coba klo bajaj bsa lebih cer das melihat psar,psar indonesia dikenal sebagai pasr besar motor asal jepang,klo saja bajajktm jual duke dikisaran 27 jt, mungkin yg mau beli vixion,cb150 r,cbr, pilih beli duke,dan ini sbg modal awal buka pasar indonesia,mungkin bisa jd pasr motor jepang bsa kalah ma bajaj,orang ninja twin silinder aja berapa,kok ktm bajjaj segitu,,,kah kelaut aje klo mau cari pasar indonesia,mending beli ninja250, cbr aj dikentutin,hahahaha

prastiyo - 9 Oktober, 2013

Ane sih jelas gak beli nih motor, tapi dari info2 yang ane dapet nih ktm 200 bisa ngasepin ninin250 dan cebeer250 bro

wahyu - 28 Januari, 2014

setuju bro, ktm tehnologinya jadul, engga jauh beda cbr 250 yg jatuh penjualannya. cbr 250 1 silinder, ktm 200 1 silinder, dan coba bandingkan dg ninja 250 2 silinder yg penuh dg tekhnologi harganye 50jtan.

44. Wong Nyasar - 29 Agustus, 2013

Iya Nih kemahalan….Makan Riba….,,,,lagian lawan ninin 250 juga blum tentu menang….youtube saksinya……;p, ama P 200 ns juga gak beda jauh beda meteran….kalo di adu juga…, harga nya tanggung kalo segitu…nambah dikit dah dapet Er6….


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 772 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: