jump to navigation

Honda Kurang Bakat Jualan Motor CBU #AISI Mei 13 Juni, 2012

Posted by proud2ride in General, Honda.
trackback


Data distribusi by AISI gak bisa bohong bro. Bisa buat analisa macem-macem dah. Kali ini P2R mau menyoroti penjualan motor CBU alias motor import yang di lakukan PT Astra Honda Motor (AHM). Khusus motor CBU, Honda kurang bakat bro. Tuh lihat jualannya makin merosotttt…!!!

Semua motor CBU Honda didatangkan dari Thailand. Harga juga tergolong tinggi. Value motor-motor CBU yang dijual Honda sangat rendah. Konsumen Indonesia sudah cerdas-cerdas, akibatnya motor kurang value ditinggalkan.

Masak motor CBR kayak gitu dijual Rp 40-45 jutaan…??? Dapat apa brooo….??? Maaf-maaf aja ya, P2R gak minat sama sekali. Apalagai yang CBR 150 dijual Rp 33 jutaaan, woooo…. bikers mumet aja yang mau broooo….!!! itu motor selayaknya Rp 28 jutaan.

Belum lagi si PCX 125 yang banderolnya juga Rp 33 jutaan. Mendingan Vario 125 ajalah, dapat 2 unit brooo….. wkwkwkwk….!!!

Kalo boleh nyindir, motor-motor CBU yang dijual di Indonesia hanya untuk menyenangkan pabrikan Honda Thailand. Masalah gengsi saja sehingga Honda Indonesia gak boleh rakit tuh motor. Ya biarin ajalah gak laku, gak ngefek sama penyerapan tenaga kerja di Indonesia.

Coba kalo dirakit di dalam negeri, harga bisa ditekan. Jualan banyak, butuh tenaga kerja untuk rakit, sales, dll. Makanyaaaa…. motor-motor import kalo value-nya tidak tinggi, ya memang sepantasnya kita tinggalkan. Demikian bro.

**********

Buat yang mau email ke P2R untuk kasih masukan atau kasih informasi seputar persepeda motoran tanah air. Send aja ke P2Rbikers@gmail.com

Join with Social Media Proud2Ride:

Fan Page FB = Proud2ride
Follow Twitter @proud2ride

 

Komentar»

1. ipanase - 13 Juni, 2012
Maria - 13 Juni, 2012

fakta: eh lu knp pake Yamaha, kan Honda lebih irit, ogah..ah..ntar disangka TUKANG OJEK..wkwkwkwkwk padahal sekarang tukang ojek ud banyak yg pake YAMAHA

Z 11111111111111 L1 D - 13 Juni, 2012

Juara TeruZ Jelas Sogokan iki…haha

ipanase - 13 Juni, 2012
2. rusmanjay - 13 Juni, 2012

motor cbu. spare partnya gimana nih?

3. Dismas - 13 Juni, 2012

PCX 125 sangat segmented sih. Harga segitu, dapet CBR 150 mas :)

http://dizmaz.wordpress.com/2012/06/13/modifikasi-skutik-trio-kuning/

4. syaffa - 13 Juni, 2012

mungkin terlalu kemahalan aja maka nya penjualannya banyak merusut jauh dari bulan sebelumnya…tapi masalah kwalitas ya honda jago nya…tapi ya buat honda tetap semangad aja deh…ni motor2 asli nya keren banged,mungkin banyak yang g’ mampu memebeli nya aja maka nya merosot gini

5. nganu - 13 Juni, 2012

namanya produk CBU gak bisa nggenjot produksi.
tergantung suplay dari Thailand sono bro.

6. simu - 13 Juni, 2012

gak cocok buat sebagian besar masyarakat yg lebih suka ambil motor secara kredit.
wong uang mukanya aja bisa buat beli motor baru scr cash.
#komen ngawur.

7. pras - 13 Juni, 2012

mdh2an motor2 tsb bisa ckd

8. jofrin - 13 Juni, 2012

artikel mantap…lugas tanpa tendensi…jual CBU tp inden terlalu lama ya keok aja

9. Harry - 13 Juni, 2012

kualitas oke, cuma emg secara value kurang tinggi :(

10. RS - 13 Juni, 2012

CBU cuma strategy doang …..masa gitu aja ngak bisa ngerti2 sih ….jangan melihat permukaannya saja

11. andikakusumaharyanto - 13 Juni, 2012

Wahahahayyy…dari pada pcx 125 dengan harga segitu, mending saya ambil 2nd yamaha majesty or piaggio x9 lebih nyaman pula

12. RS - 13 Juni, 2012

kalo honda kapok …honda ngak akan launching CBU Baru PCX150 lha …..gitu aja masih bisa ngerti2 :D

13. EISCELL - 13 Juni, 2012

setuju.. .. harusnya dilokalkan ..

14. proud2ride - 13 Juni, 2012

@all

jujur ya, atas nama nasionalisme, atas nama pergerakan ekonomi lokal, atas nama penyerapan tenaga kerja, P2R TIDAK SUKA MOTOR IMPORT. Demikian, itu sikap!!!

P2R tahu kok, motor2 CBU tersebut hanya utk flagship belaka. buat imej doang. tapi kalo value-nya dipandang rendah, apakah itu tidak akan menjadi backfire….????

stalin - 13 Juni, 2012

Backfire bisa buat ngebom amerika mas p2r,,
Tapi maksud ane yg tupolev tu22m3 backfire (sandi nato)
:D

Quazozidan1000rr - 16 Juni, 2012

setuju mas bro,mungkin nanti presiden kelak semoga indonesia lebih maju dari thailand,jd ntar indonesia lah yg mengeksport y
ha
ha

15. mason - 13 Juni, 2012

motor flagship ngapain jual banyak-banyak?impor pula..

16. Kevin - 13 Juni, 2012

P2R ProRakyat ya hehehe…

proud2ride - 13 Juni, 2012

idealisme seperti itu sob

17. RC212V - 13 Juni, 2012

motor CBU susah digenjot produksinya

18. simon - 13 Juni, 2012

nunggu ducati ama aprilia dilokalkan ahhh

19. paidjo - 13 Juni, 2012

wah wah bro, yg namanya motor cbu itu motor high-end ndak usah mikir laku apa kagak suka-suka pabrikan dong! Kok P2R komennya kayak gitu pertanda ndak bisa beli wong yg bisa beli aja enjoy dan ndak bilang motor mahal, bodoh amat

proud2ride - 13 Juni, 2012

hehehehe…..

fresh and fresh - 13 Juni, 2012

hehehehe…..

titok - 13 Juni, 2012

justru dgn adanya mtr CBU..orang indonesia semakin pinter ngeliat mn motor yg bagus kualitasx…tp soal new cbr sy g taw…soal kl faktor penjualan menurun y bkn hny cz value mtrx sj yg rendah..disini mgkn ada faktor yg laen lah..
cb dilihat pesaingnya pd turun apa naeg?

black2ant - 13 Juni, 2012

Owalah motor CBU itu belum tentu high-end,liat aja tuh motor bajaj,import mentah2 cuma menuh2i jalan aja,bajaj cuma bisanya jualan doank buka pabrik kagak,tapi kadang fanboy koplaknyanya gak ketulungan,masa ngata2 in motor2 jepun itu motor penjajah,padahal walaupun itu asal jepang tapi pabriknya ada disini menyerap ribuan tenaga kerja kita,sedangkan bajaj kontribusinya hanya dari pajak aja,itupun kalo gak korupsi.

20. ezza - 13 Juni, 2012

Honda padahal waktu itu sesumbar bisa jual CBR 250 10000 unit dan menjadi pimpinan pasar motor 250cc…
eh kayaknya sekarang mesti mikir ulang deh…..
penjualannya kalah jauh sama NINJA 250R, yang CBR 150 juga penjualannya kalah sama NINJA 150RR
honda cuma bisa bikin motor rakyat….

21. stalin - 13 Juni, 2012

Yamaha ko gk ada gacoan nih…motor rakyat semua,,klo jual cbu mah rugi pasti
Takuutt :D
Mentok si boros jadul klingon,,murahan pula
Matiknya aja kayak maenan semua itu :P

22. ikin - 13 Juni, 2012

makin mahal makin exlusife …hihihihi

23. Z 11111111111111 L1 D - 13 Juni, 2012

IYA Asu jg Ne gag Mau Buka di indo
Macam niNja Klo Buka mesTi tambah Laris Tu

proud2ride - 13 Juni, 2012

sama itu, boikot aja

24. titok - 13 Juni, 2012

n lebih begonya lagi honda sonic yg klas premium bebek g mo CBUin…tambah g ngeh soal ginian antara honda+yamaha (r15)..
ap cm mo ngelindungi produk lokal nya ya?

25. bayu mandala - 13 Juni, 2012

terbukti cbr emang kurang laku,di jalan aja msh jarang banget.kalopun ketemu sdh pk knalpot racing tapi suaranya..ky megapro knalpot bedel.wk..wk..bisa minder tuh cbr kalo berjajar ama ninja 250 knalpot yoshimura.

26. jeff - 13 Juni, 2012

harganya ae..
kemahalann..

Mw share nih ..
website bisa dapet duit GRATIS..
cuma tinggal daftar trus sponsorin ke orang lain..
ntar bisa dapet duit ..
gw aja anak kuliahan bisa..

kemudahan-bisnisonline.blogspot.com

27. Nichoz Ahmad - 13 Juni, 2012
28. PEMBELA MOMO* - 13 Juni, 2012

KALO ADA PABRIKAN LOKAL BAGUSS, MZ P2R MASIH NDUKUNG PABRIK ASING NGAK????

proud2ride - 13 Juni, 2012

yg penting bikin pabrik di dalam negeri. part lokal di atas 90%. mau merk luar gak masalah. ngapain motor buatan vietnam, thailand, india dan mana lagi kek di bawa kemari. boikot aja bro

29. legendarider - 13 Juni, 2012

Mungkin karena persiapan aturan baru : atpm ga boleh impor cbu minimal ckd

30. kompor - 13 Juni, 2012

uda dikorting 8 jt mase nga laku ?
diobral lagi gan diskon 50% pasti laku :lol:
yg dulu katanya inden mengular ampe 1bulan motor apa ya ?
kok keknya cuma marketing gimmick :D
laen kali goreng pake minyak yg banyak dan api kecil biar nga cepet gosong :twisted:

31. ups !! - 13 Juni, 2012

CBU Honda ga ada lawannya si , jadi ga seruuuu dehh :D

32. RS - 14 Juni, 2012

wah keliatannya pada ngak setuju ahm masukin motor cbu ….padahal ahm ada rencana mau masukin cbu moge …. macam vtr250 , cb400 , cbr600rr , cbr1000rr , cb1000r

33. temonsoejadi - 14 Juni, 2012
34. A chonx - 14 Juni, 2012

jadi penasaran sehebat apakah marketingnya kawasaki
Kalo sekelas honda aja nyerah ngelawan kawasaki soal motor cbu
Saingan kawasaki cuman bajaj yang semua motornya impor utuh dari india

35. Dacid - 14 Juni, 2012

itu data distribusi penjualan bukan daftar indennya kan?bukan kagak laku kali lah setau saya byk juga koq yg minat beli nih motor,cuma indennya luaaamaaa bgt ampe bosen nih nunggunya kagak nongol-nongol tuh motor,ampe ane jg sempet lirik produk laen,nyari di tiap showroom/dealer semua harus inden 2-3 bulan,gara-gara peraturan baru dodol make ngelarang produsen import secara utuh..tuh motor kagak kunjung datang,cuma dpt janji palsu tuh motor bakalan dtg pertengahan juni..lah sampe sekarang aja ngga jelas kabarnya…omg

36. Dacid - 14 Juni, 2012

@25. bayu mandala :
yah cobain inden aja,jadi tau kenapa tuh cbr jarang liat di jalan…bagus juga tuh motor jarang di jalan jadi kagak kaya kacang goreng motor sejuta umat…pasaran bgt,males makenya juga..btw knp musti minder jejer ama ninja yang pake yoshimura kalo cbr-nya juga make knalpot after market spt akrapovic…ud coba denger suaranya blom kalo pake akra?liat di youtube tuh kalo belum…baru ngomong

37. Dacid - 14 Juni, 2012

29. legendarider:
Setuju bro,bukan cuma itu dpt info kalo di thailand juga bbrp bulan lalu kena banjir,sehingga produksi di thailand sempat berhenti,makanya makin susah nih dpt tuh cbr…cuma bisa ngier liatin temen gw yg ud pd punya

38. makki - 15 Juni, 2012

mungkin terlalu kemahalan aja maka nya penjualannya banyak merusut jauh dari bulan sebelumnya…

39. a - 16 Juni, 2012

Soal CBU Series . .
Bukanya motor ga laku gan, tapi supply dari Thailand nya yang tersendat *,
* Penuturan Executive Slaes Astra Motor
Contonhnya ane, udah indent CBR 150 hampir 2 bulan, motor tak kunjung datang . !

40. Ricard Dewangga - 17 Juni, 2012

Ninja 250 lbih cocoklah dgn harga segeto… aura mogex dapat dgn suara khas 2 silinderx (ini yg dicari.!!)
Nek.!! 1 Silindernya mana.?? #iklan mie sedap

41. Ricard Dewangga - 17 Juni, 2012

Ninja 250 lbih cocoklah dgn harga segeto… aura mogex dapat dgn suara khas 2 silinderx (ini yg dicari.!!)
Nek.!! 1 Silindernya mana.?? #iklan mie sedap
masyarakat yg lg nabung menunggu Suzuki 250 yg 2 silinder, KTM dan Bajaj 200NS makax CBR menurun…

42. Ricard D. - 17 Juni, 2012

Ninja 250 lbih cocoklah dgn harga segeto… aura mogex dapat dgn suara khas 2 silinderx (ini yg dicari.!!)
Nek.!! 1 Silindernya mana.?? #iklan mie sedap
masyarakat calon pembeli motor 200cc keatas jg menunggu Suzuki 250 2 silinder, KTM Duke dan Bajaj 200NS yg akan keluar setelah itu baru memutuskan pembelian.

43. I L E M - 23 Juni, 2012

Well, bukan karna ga bakat, ataupun motor tsb kagak laku..
Mungkin karena harganya juga yg kelewat mahal..hehhee..
Wah,,,kalo emang bener mau dilokalin, gw juga mau..
Bisa dipastikan bakalan banyak bgt nemu ni motor di jalan2 raya.. :D

44. Wahyu - 23 Juni, 2012

Makin senang deh Honda CBR 250R kurang laku, jadi lebih exclusive ngendarai CBR 250R ku. Hehehehe…..

45. goldenboy - 7 Juli, 2012

Kualitas Dibandingkan Harga Memang Sebanding Apalgi Honda …
Harga Yang Ditawarkan Sebanding Dengan Kualitas Yang Ditawarkan ….

46. haryanto - 21 Juni, 2013

orang udah dibilang bentuk cbr all new itu kurang cocok.. udah dinasihati oleh insan motor di Indonesia Honda bandel.. model cbr old udah sempurna, tinggal dipoles dikit lagi + kasih injeksi pasti bakalan laku.. eh malah rombak total.. dibikin lah motor all new dengan tema sport touring.. jelas salah arah.. cbr itu sport murni kalo bisa disempurnakan, mesin tetap tapi kasih injeksi, stang kalo bisa lebih merunduk lagi.. fairing lebih sporti mirip fireblade baru mantap.. berapa harganya 33 juta?? 40 juta pun dikasih harga pasti laku dah…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 769 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: