jump to navigation

Andalan Balap Yamaha Mesin Jupiter Z Lama, New Jupiter Z Enggak Bisa Kencang…??? 29 Mei, 2012

Posted by proud2ride in Uncategorized.
trackback

Lanjut ah ngemengin balapan Indoprix, tiba-tiba jadi seneng nonton balapan bebek ini gara-gara siaran langsung kemarin di TV One, lumayan seru. Tapi dibalik jalannya balap yang seru, kok Jupiter Z yang turun di Indoprix kemarin masih Jupiter Z model lama ya!
Paling gampang dilihat dari cover bodinya, plek Jupiter lama. Lalu New Jupiter Z yang dilaunching akhir tahun 2009 dengan mesin baru ke mana ya…??? Kok enggak dipakai balap. Balap masih tetap pakai mesin lama generasinya Vega.

Sejak 2009 sampai 2012 yang berarti sudah 3 tahun harusnya riset untuk mesin balap New Jupiter Z bisa tuntas. Honda New Blade aja langsung dipakai turun di tahun 2012 ini, padahal launching pertengahan 2011 dan sama seperti New Jupiter Z, punya banyak perbedaan pada mesinnya bila dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Desain ruang bakar Blade lama dan New Blade benar-benar beda. Bentuk noken as dan sudut klepnya juga baru. Mekanik tim balap Honda pun harus berjibaku dengan spesifikasi dan data modifikasi baru.

Hasilnya bisa langsung menang tuh di Kenjeran, setidaknya langsung bejaban dengan Jupiter Z lama yang sudah dioprek sejak tahun 2003. Haiyaaahhhh….  riset 9 tahun cuma setara dengan motor kemarin sore.

Ayo dong Yamaha, New Jupiter Z-nya diturunin balap juga. Masak jualannya New Jupiter Z, promosinya di balap masih pakai Jupiter Z lama. Ngoookkkk….!!!

Sumber Foto: FB Indoprix

Komentar»

1. bebek goreng - 29 Mei, 2012

Loh, kok bisa gitu yah? :podium:

2. Motoroda - 29 Mei, 2012
3. Alfido - 29 Mei, 2012

iya, cz new jupi z camshaftnya g pake roller bearing , jd tenaga mesin termakan di gesekan antara si,inder dan tumpuannya, nyampe roda tenaganys tinggal dikit… kalo jupe burhan emg lebih kenceng secara acceleration n speed.. CMIIW.

http://alfido.wordpress.com/2012/05/28/gilera-dna-motor-sport-batangan-bermesin-matic/

4. Alfido - 29 Mei, 2012

iya, cz new jupi z camshaftnya g pake roller bearing , jd tenaga mesin termakan di gesekan antara silinder dan tumpuannya, nyampe roda tenaganys tinggal dikit… kalo jupe burhan emg lebih kenceng secara acceleration n speed.. CMIIW.

http://alfido.wordpress.com/2012/05/28/gilera-dna-motor-sport-batangan-bermesin-matic/

5. kalimalang rider - 29 Mei, 2012

mungkin mekanik yg mau ngorek nupiter z baru udah gak yakin tu mesin bisa bejaban ama jupiter lama

6. king_julien - 29 Mei, 2012

diasil cylinder sama forged piston jadi musuh terbesar para tunner,basis mesin lama juga di anggap lebih oke buat balap..

7. MTC - 29 Mei, 2012

Motor kaleng ga berani turun balap… takut mesinnya rontok. wkwkwkkk…

8. raya - 29 Mei, 2012

@^
emangnya njz sudah diasil?

9. achmad - 29 Mei, 2012

setahu ane jupiter z dari dulu smpe skrng cuma forged piston belum diasil, klw yg injeksi kayaknya sdh diasil dn forged piston….

kurado - 11 November, 2012

salah.. jupiter z1 hanya menggunakan forged piston dan tidak menggunakan diasil silinder.. alasan utamanya agar mudah dioprex bagian silindernya.. githoo

10. undo - 29 Mei, 2012

blogger fbh

11. tau AH - 29 Mei, 2012

yamaka lemot ya??? Kan skrg yamaka ngirit….. Ngawur.

Klw yamaka kembali dna awal, pasti kenceng. Klw mw ngirit,ttp g akan bisa nandingin honda.
Honda ngiritnya dah terbukti…dr dlu honda dah ngirit,yg pasti skrg tambah ngirit.(g mungkin tekno brjalan mundur. Ya kan?)
klw yamaka mah,,ngiritnya masih abal2….

12. tau AH - 29 Mei, 2012

@undo

biarpun bloger fbh,tp artikelnya sehat…
G kaya tetangga trimomok,,loe tau sendirilah…

13. vegadeth - 29 Mei, 2012

lah wong blade ga pernah menang, ngaco ah, motor buat kepasar angkut sayur kok balapan. ga jelas berita blog ini.

14. boy - 29 Mei, 2012

Sebenarnya di jalanan sehari hari jg nhb
atau blade lama pun bs dengan mudah
mengalahkan njz, vegan dan new vega..
Sudah saya buktikan kok. Tau sendiri kan
pemakai yamaha sering mancing di lampu
merah?. Merasa motornya paling kencang.
Gw ladenin mampus tuh.. Yg rada imbang itu sama Jupiter lama..

15. vyzex - 29 Mei, 2012
16. black2ant - 29 Mei, 2012

yamaha mau ngikutin jejak honda sebagai motor irit,alhasil motor jadi lemot,beda dengan honda yg dari kakeknya kakek saya emang sudah irit duluan tapi kenceng.
Pokoknya yamaha kalo mau bikin motor kenceng ya kembalilah keasalnya,jangan sampe bikin motor cc nya sama dengan honda gedein cc nya dulu diatas motor2 honda baru bisa menang….
Honda mbrojolin supra 125
Yamaha mbrojolin mx 135
Honda mbrojolin tiger 200
Yamaha mbrojolin scorpio 225
Ternyata yamaha masih keder sama honda bila cc nya sama.

17. Hendra Super - 29 Mei, 2012

@Undo…daripada Blog Yamaha Trimomok…jelas banget!!!!PASTI!!

18. numpangliwataja - 29 Mei, 2012

aslinya Yamaha keliatan,

kalo berani Yamaha harusnya menunjukkan performa motor dengan teknologi terbarunya (alias motor barunya), lalu sandingkan dengan performa motor baru milik tetangga.

Motor tetangga semakin sempurna, eh yang ini malah makin kedodoran performanya

19. proud2ride - 29 Mei, 2012

15. vyzex – 29 Mei, 2012

Berita balap lainnya bisa lihat di sini

http://tmcblog.com/2012/05/28/podium-ip-125-seri-2-dikuasai-yamaha-sedangkan-ip-110-milik-honda/

——————-

Jupiter Z bisa kenceng karena di bore up utk turun di IP kelas 125cc. coba kalo gak bore up dan pakai mesin yg sekarang :) ***maaf itu fakta di lapangan bro.

20. Mukiyo - 29 Mei, 2012

Rudal Trimomok blogger ternakan…

21. gasar99 - 29 Mei, 2012

blogger FBH…. jelas….
new jupeZ kan 113cc, jd gak bisa tirun di IP110 om, kalo yg 125 kan tinggal di bore up selesai…

agas - 8 Agustus, 2013

lah tu suzuki pake titan 115 cc…piye…

22. Roy Gracie - 29 Mei, 2012

11. tau AH – 29 Mei, 2012

yamaka lemot ya??? Kan skrg yamaka ngirit….. Ngawur.

Klw yamaka kembali dna awal, pasti kenceng. Klw mw ngirit,ttp g akan bisa nandingin honda.
Honda ngiritnya dah terbukti…dr dlu honda dah ngirit,yg pasti skrg tambah ngirit.(g mungkin tekno brjalan mundur. Ya kan?)
klw yamaka mah,,ngiritnya masih abal2….
—————————————————————————–
iya percaya kok lha wong BeAT aja lebih irit dari pada Nex dan Supra X 125 lebih kenceng dari pada Shogun 125 SP…

@Hendra Super

Mas 3 motornya Suzuki bukan Yamaha, kalo blogger ini motornya Honda…
:mrgreen:

rendystenly@yahoo.com - 11 Januari, 2013

yamaha selalu di dpan boros sih ngk yg penting bisa beli in bensin.. gk bisa beli bensin tu baru boross?? mass ok

veron - 27 Januari, 2013

maksudx gmn gk bisa bli bnsin tuh baru boros….???

23. gasar99 - 29 Mei, 2012

maaf bro, komen blogger kok mirip komen FB2 yg gak begitu mutu….

24. kinno - 29 Mei, 2012

menurut saya emang mesin jupe yang baru kalah kuat dari jupe lama karena material mesin

25. Lia Aminta - 29 Mei, 2012

Haiyaaahhhh…. riset 9 tahun cuma setara dengan motor kemarin sore.

komen bloger apa komen FBH….yang netral mas kalo nulis yang baca kan bukan hanya fbh….. ..

26. proud2ride - 29 Mei, 2012

23. gasar99 – 29 Mei, 2012 [Edit]

maaf bro, komen blogger kok mirip komen FB2 yg gak begitu mutu….

———–

maaf komen yg mana bro? itu fakta di lapangan bro.

Suzuki turun di kelas IP 125 pakai basic mesin 125cc (Axelo). Honda turun pakai Supra X125. Sedangkan Yamaha turun pakai Jupiter Z 113 cc boleh bore up (karena gak punya mesin 125cc). sehingga diameter x stroke jupiter Z lbh bagus buat balap.

mungkin beda cerita ya, kalo Honda boleh pakai blade di bore-up (atau sekalian CS1). dan Suzuki pakai Titan di bore up

sekian

27. proud2ride - 29 Mei, 2012

25. Lia Aminta – 29 Mei, 2012

lahhhh, pan emang begitu adanya. kalo sudah sukses, pakai mesin baru dong :)

28. proud2ride - 29 Mei, 2012

21. gasar99 – 29 Mei, 2012 [Edit]

blogger FBH…. jelas….
new jupeZ kan 113cc, jd gak bisa tirun di IP110 om, kalo yg 125 kan tinggal di bore up selesai…
——
ini lagi lucu sekali komennya. IP 110 itu spek mesin boleh sampai 115cc bro. makanya jupiter Z boleh turun :)

kalo ip 125 boleh sampai 130cc

29. MOTORALAY - 29 Mei, 2012

Dari sampah kembali kesampah…garbage in, garbage out…..itu fakta..
FB yahomo galau, gak terima kenyataan…..

motorojekbuatbalap!!!! ya nyu jupiter jet…

30. pio - 29 Mei, 2012

FBH ditected..

31. EXYBAND - 29 Mei, 2012

New Jupiter Z mana berani turun balap.
ente udah nyobain blm?
stndarnya aja tarikannya berat banget, boro2 bisa ngelawan Revo/Blade, lawn Supra Fit aja kayaknya masih ngos2an.
denger aja deh suara knalpotnya, sama Supra Fita aj masih merduan Supra Fit.

mandraged@yahoo.com - 15 Agustus, 2013

kata sapa new jupe Z ngos2an?? motor nyaman,top speed 115-120 km/jm dlm kondisi standart.100% g ngibul….
nih carax
1. busi NGK bawaan aslix
2. oli sae 20W-50 ( klo q pake oli pertamina Prima XP)
3. stel celah klep in 0,04mm & out 0,07mm
lalu test drive dah
slain irit juga kncang,tp g se irit honda.coz ayamha strokex pendek2 & piston besar,kcuali Vixion.

Scaniverz1 - 29 Agustus, 2013

setuju bro, klo ane ganti girnya 13/36

tarikan awal kalah sih, tp pas gigi 3 – 4 bl*de langsung … wkwkw

32. EXYBAND - 29 Mei, 2012

klo gak salah Jupiter Z yg dipake buat balap jug pake Rocker Roller Arm-nya Honda Blade, makanya bisa kenceng.

33. Reza - 29 Mei, 2012

maaf komen yg mana bro? itu fakta di lapangan bro.

Suzuki turun di kelas IP 125 pakai basic mesin 125cc (Axelo). Honda turun pakai Supra X125. Sedangkan Yamaha turun pakai Jupiter Z 113 cc boleh bore up (karena gak punya mesin 125cc). sehingga diameter x stroke jupiter Z lbh bagus buat balap.

mungkin beda cerita ya, kalo Honda boleh pakai blade di bore-up (atau sekalian CS1). dan Suzuki pakai Titan di bore up

sekian

===================================================

Titan kan basisnya mesin FL yang di bore down, strokenya sama sama 55mm sama shogun FL, orang kalo mau buat titan 125, tinggal templok blok sama piston shogun FL.
repot kan kalo pake titan, harus bore up dulu, kencengnya sama, sama juga dengan blade bore up, :p

bore up lebih kenceng?
liat tuh cs1 bore up pake blok head cbr +part racing yang mahal2, tetep aja di dyno powernya masih dibawah cbr standar.

kok bisa tau? ya iya lah,

yang main siapa kalian dukung siapa?
udah bebek mah bebek aja, buat kepasar, ngga usah buat balapan :p

udah ga jaman fanatik merek, jamannya mikirin motor nasional

salam
two heart

34. Yanda - 29 Mei, 2012

Jupiter Z bisa kenceng karena di bore up utk turun di IP kelas 125cc. coba kalo gak bore up dan pakai mesin yg sekarang :) ***maaf itu fakta di lapangan bro.
======================================================
ah gk juga bro..kenceng kok klo gk boreup..bwt nempel2 supra 125x mah masih bejaban…beda sama NJZ lemot…fakta dilapangan juga tetep bro P2PR Jupiter masih ngerajain Indoprix…Klo memang Blade IP itu kenceng setidaknya setiap seri Indoprix bisa dong Podium…lagipula balap Indoprix itu kan gk harus kencang, tapi skill rider, kondisi mesin dan karakter sirkuit.jadi gk bisa disimpulin mesin riset 9thn diasapin mesin newblade…inget bro New blade baru itu mesin sih sama aja sm yg old cm beda beberapa penambahan part seperti roller arm rocker jadi Blade itu udah riset 5thnan sbenernya, spec Blade lawas tuh liat kepunyaan Roy Ratukore dlu cm dia bisa bejaban kayanya.CMIIW

35. Nobita - 29 Mei, 2012

Haiyaaahhhh…. riset 9 tahun cuma setara dengan motor kemarin sore.
=========================================

hahahahaha…
klo dibalik seperti ini gimana :

” haiyaaaahhh, motor 2011/kemarin sore cuma setara dengan motor jadul tahun baheula 2002.”
9 tahun pengembangan teknologi cuma setara motor tahun 2002..

hahahahahahaha…..

36. temonsoejadi - 29 Mei, 2012
37. ipanase - 29 Mei, 2012
38. Nobita - 29 Mei, 2012

menang satu kali di satu kelas dan di satu seri sangat membanggakan buat fbh…. wakakakakakaka…..
lebih bangga daripada yang sering menang, menang di berbagai seri dan berbagai kelas, di indoprik maupun motoprik, kelas pemula, standar sampai seeded tune up.

ternyata butuh bertahun tahun dan berbagai varian motor untuk sekedar mengalahkan jupiterz di 1 seri dan satu kelas….

39. EISCELL - 29 Mei, 2012

wah mekanik suruh setting new jz bisa mewek… belah duren dah

40. Yanda - 29 Mei, 2012

yamaka lemot ya??? Kan skrg yamaka ngirit….. Ngawur.

Klw yamaka kembali dna awal, pasti kenceng. Klw mw ngirit,ttp g akan bisa nandingin honda.
Honda ngiritnya dah terbukti…dr dlu honda dah ngirit,yg pasti skrg tambah ngirit.(g mungkin tekno brjalan mundur. Ya kan?)
klw yamaka mah,,ngiritnya masih abal2….
======================================================

ya juga sih bro Honda Irit..sampe Honda SupraX 125 motoprix sentul 2011 seri ke-3 kehabisan bensin…mungkin disetting irit kali ya di Indoprix :D hihihihi..baru kali ini motor IP125 kehabisan bensin..dan ironinya sebagai Raja bebek motor Irit..hehehehe

41. Nobita - 29 Mei, 2012

mulai dari supra, supra x125, honda revo, honda blade sampai new blade masih gak bisa mengalahkan jupiter jaman baheula di kejuaraan balap bebek….

hadeh…., teknologi canggih 2011 kalah sama teknologi baheula 2002.

42. MOTORALAY - 29 Mei, 2012

41. Nobita

Teknologi tahun 2002 masih mau balapan …tau diri lah…
pantesnya sudah masuk tong sampah tuh…
pakai dong teknologi yg katanya sudah teruji …ngibul…kok gak abis-abis…

Yahomo garbage in,garbage out !!!

43. Nobita - 29 Mei, 2012

@ yanda

honda bukan cuma irit aja bro, tapi paling awet dan tahan lama.
gak heran dong kalau di IP atau MP motor2 honda paling sering ngebul dan jebol….

44. Nobita - 29 Mei, 2012

@ motor alay

hahahahaha,
teknologi 2002 aja gak bisa2 tuh di kalahkan sama teknologi terkini bebek honda….
honda canggih dan kencang..?? hahaha.. ngibul koq gak abis-abis…….

padahal udah make kaki2 bebek 2002 milik lawan….

45. EISCELL - 29 Mei, 2012

FB terutama Y emang aneh dulu ngoceh jelekin honda tuh motor jadul lha sekarang mereka bangga banget ama motor yamaha yg super jadul.. .. jilat ludah kok teruz

46. ::BukuBauPartai - 29 Mei, 2012

21. gasar99 – 29 Mei, 2012

blogger FBH…. jelas….
new jupeZ kan 113cc, jd gak bisa tirun di IP110 om, kalo yg 125 kan tinggal di bore up selesai…

====================================
Hihihiihi…FBY panaas nii yee…tp kok jd sok tau getoo sih

Kelas110cc : 99cc – 115cc (Buku Kuning IMI,Lampiran E, hal 115)
Kelas125cc : 99cc – 130cc (Buku Kuning IMI,Lampiran E, hal 124)

Buat nambah ilmu silahkan sedot Buku Kuning IMI

http://www.yamaharacingindonesia.com/download/4.html

47. Jhon Speed - 29 Mei, 2012

Oh Wow Oh Wow…ada apakah gerangan

48. MOTORALAY - 29 Mei, 2012

44. Nobita

Ngibul kok gak abis-abis…
IP kelas 110 cc yang menang siapa ya? yahomo?
cuma p2…
so dari sekarang siap2 utk mikir kebelakang terus….bangga dng kejadulan mesin yahomo…

garbage in,garbage out

sigit pd - 3 Oktober, 2013

yahomo juara indoprix2013…..homohondo kaaaaaapaaaaaannnnn jng bny bacot

49. tau AH - 29 Mei, 2012

@nobita

lebih setara drpada tambah hancur.
Honda dlu lemot,skrg bs kenceng.
Yamaka dlu kenceng,skrg ko lemot.
Teknologi ko berjaln mundur. Malu2in aja,, xixixi

honda kenceng,buktix bs setara yamaka.
Dikelas 110 juara. Dikelas 125, klw g jatuh di lap2 akhir past jg honda juara.
Bkn bangga krena skali menang,tp bangganya krn mindset honda bkn motor kenceng,tp knyataan dilintasan honda kenceng,ampe ngalahin yamaka(yg katax,yamaka it kuueenceeng ee.. Poolll).

Yamaka ko tambah lemot ya…… Bisa hancurin MS dong.

Mw motor irit + kenceng ya honda. Gitu kali ya???

Sapa yg g mw trima mindset honda it irit??? Orang bodo namax.
Pabrikan kompetitor aja ngakuin kok….
Mana buktinya??? Iklan 1 sendok yamaka.
Asyiiikk…

Mw compare beat vs nex??? G bisa… Beat tekno tahun 07,nex tekno 11(thn brojol). Klw mw compare beat vs spin or vs mio sporty aja…adil kan.

50. boy - 29 Mei, 2012

Mksdnya nobita pke Jupiter lama aja bs menang, apalagi baru…
Haha.. Jelas jelas pembodohan.
Wong new Jupiter z aja down grade nya Jupiter lama…
Makin lemod, tenaga banyak berkurang atau tdk sampai ke roda..

Org tuh liat masa depan,, ambil melihat kekurangan masa lalu..
nobita liat ke belakang terus…

51. boy - 29 Mei, 2012

Dadah ymaha udh hilang di smua produk barunya.

Kasihan pengguna bebek baru yamaha di lampu merah yg sok geber gas. Eh mampus deh dikntutin blade..

Dijalanan sehari hari new blade yg kencang..
Tp sama burhan msh imbang sihh..
Sudah saya buktikan.

sigit pd - 3 Oktober, 2013

jupiter juara indoprix2013 tau ga lo….dasar katak dalam tempurung…

52. boy - 29 Mei, 2012

Dadah : dna speed

53. Reza - 29 Mei, 2012

Sampah, bebek buat balapan..

54. bangfuadz - 29 Mei, 2012

ngelawan yang lawas aja ga menang gimana mau ngelawan yang baru…, yang baru muncul, kalo yang lawas udah bener2 kalah…
haha…

55. Nobita - 29 Mei, 2012

ngelawan motor tahun 2002 aja seumur2 cuma sekali menang di satu seri dan satu kelas..
padahal ada indoprix sama Motoprix, dari kelas pemula, standar sampai seeded..

mulai dari supra, supra 125, revo, blade, new blade lawan jupiez cuma bisa segitu doang..??
cuma bisa menang 1 seri di satu kelas….??
itu motor honda lemotnya koq gak ketulungan….

@tau ah

seumur-umur ikut roadrace baru bisa menang 1 seri cuma di satu kelas pulak….belum lagi di klasemen poin masih ketinggalan jauh dari pembalap jupiez…
itu lo bilang kencang??, lo bilang setara yamaha yang udah juara berkali-kali dari sekian banyak seri dan kelas…???
ah… mimpi kali lo…..

motor honda tuh kencangnya di mulut fbh doang di dunia maya….
malu-maluin tuh katanya teknologi terkini tapi kalah sama tekno lawas tetangga….

orang ngomongin balapan ngapain lo ngomongin irit…??
gak pernah liat supra 125 kehabisan bensin saat balapan di sentul ya..?? motor irit koq kehabisan bensin sedangkan yang boros kagak tuh….

hadeh…..
baru segitu doang fbh bangganya gak ketulungan…..

56. Nobita - 29 Mei, 2012

@ motor alay

Teknologi tahun 2002 masih mau balapan …tau diri lah…
pantesnya sudah masuk tong sampah tuh…
==================================
masuk tong sampah…?? lah wong masih juara mulu koq masuk tong sampah…
harusnya yang katanya teknologi terkini, kencang, canggih (tapi ngibul) tapi kalah melulu itu yang di buang aja ke tempat sampah.
motor terkini koq gak bisa ngalahin motor lawas….

@ boy

new blade kencang…?? udah bisa juara dimana tuh new blade…
New jupiez jelas2 udah bisa juara di beberapa region motorprix tahun lalu…

blade atau new blade…??

57. benz - 29 Mei, 2012

AKU NGGA DIBAYAR OLEH YAMAHA ATAU HONDA, JADI NGGA KOMEN UNTUK JATUHIN PRODUK,.

58. Nobita - 29 Mei, 2012

@ boy

region 5 motoprix 2011, yamaha New Jupiter Z udah juara di Kelas MP3 dan Kelas MP4.
kalau blade/new blade udah bisa juara dimana..??
apakah di OMR honda…?? :P :P

59. Nobita - 29 Mei, 2012

@ boy

region 5 motoprix 2011, yamaha New Jupiter Z udah juara di Kelas MP3 dan Kelas MP4., bukan cuma juara satu seri kayak new blade diatas, tapi juara di klasemen akhir…

kalau blade/new blade udah bisa juara dimana..??
apakah di OMR honda…?? :P :P

60. undo - 29 Mei, 2012

ya jelas honda hebat.. Yg lain kalaaah…
(Karo mesem2 dhewe)

61. kiidu - 29 Mei, 2012

loh komen ku kok di hapusss….?????

62. proud2ride - 29 Mei, 2012

61. kiidu – 29 Mei, 2012

loh komen ku kok di hapusss….?????
————–
mana ada komen dihapus kalo bukan jualan togel, hehehe

63. i gede pustika - 29 Mei, 2012

kalo trimomok cuman nyebar permusuhan..coba artikelnya mana bisa rame kalo ga ada unsur2 permusuhan

64. kang aji - 29 Mei, 2012

udah tahun 2012 gini, yamaho kok masih aja ngandalin mesin 2002.
trus mesin yg (katanya) baru tu buat apa? pajangan doank??

angga - 2 Agustus, 2013

z1 udah masuk ajang balap kang, jadi juara dan cetak rekor tercepat pula,,,yang jadi masalah opreknya yang mahal, nanti siap2 aja kalo udah murah, nangis2 si blade

65. cahbagoez87 - 29 Mei, 2012

jd ragu ma “INDEPENDENT BLOGGER”..g dirubah ja jd HONDA BLOGGER???..ajining rogo soko tataning busono, ajining diri ono ing lati..nah lo..

@alieck - 11 Agustus, 2012

mesin yamaha JUPE’Z 2P2 trbukti tangguh.,ud ultah 6 x.. tetep gesit d jlnan..

66. balap - 29 Mei, 2012

basic mesin blade sama new blade kan sama, jelaslah langsung bejaban.. tinggal pake data blade lama..

67. kupret kang - 29 Mei, 2012

65. cahbagoez87 – 29 Mei, 2012 [Edit]

jd ragu ma “INDEPENDENT BLOGGER”..g dirubah ja jd HONDA BLOGGER???..ajining rogo soko tataning busono, ajining diri ono ing lati..nah lo..
====

TERBONGKAR RAHASIANYA KOK NGAMUK REK

68. awamoto - 29 Mei, 2012

Pembodohan terhadap konsumen NJZ. Konsumen mengira motor yang menang di lontasan, sama dengan motor yang baru dibelinya, e.. ternyata …Ketipu deh.

69. Anggi Dwi Santoso - 29 Mei, 2012

65. cahbagoez87 – 29 Mei, 2012

jd ragu ma “INDEPENDENT BLOGGER”..g dirubah ja jd HONDA BLOGGER???..ajining rogo soko tataning busono, ajining diri ono ing lati..nah lo..
=====================
setuju ama ni komen…:D
HONDA BLOGGER NOT INDEPENDENT BLOGGER.

angga - 2 Agustus, 2013

independen?, capeee deeeehhh

70. Gogo - 30 Mei, 2012

begitulah..

71. Dede lasmana - 30 Mei, 2012

klo ditelusuri emang nih blogger,,,ternakan honda kah?????

72. blade-in - 30 Mei, 2012

Yang jelas riset mesin NJZ 115 kayaknya udah mentok gara-gara DiAsil. Makanya bakal keluar Jupiter Z1 dengan spek injeksi + poged piston minus DiAsil … yang diskenariokan sbagai pengganti Jupi burhan di ajang balap !

73. mbah jambrong - 30 Mei, 2012

ahaaaaa……makanya pnya spek ga usa dganti,mending pola mesin sm hnya pembakaran dgnti injeksi,ckckck….kasian yahama….

74. meong - 30 Mei, 2012

71. Dede lasmana – 30 Mei, 2012
klo ditelusuri emang nih blogger,,,ternakan honda kah?????
—————————————————————————————kebakaran jenggot semua para fanbox yahomok wkwkw

75. EXYBAND - 30 Mei, 2012

emang aneh ya yamaha itu.., kesini bukannya tambah maju malah mundur.
honda yg dulu lemot semakin kesini semakin canggih, safety dan juga kenceng.
eh yamaha malah semakin kesini semakin lemot aja.

sigit pd - 3 Oktober, 2013

akhirnya jupiter juara indoprix2013…..honda kaaaaaapaaaaaaan…..koesplus

76. singantiya - 30 Mei, 2012

yap bener banget yg dipromosiin jupie baru koq yang turun jupi lama :D apakah yang baru se LEMOT itu kah gerangan???

77. Dede lasmana - 30 Mei, 2012

74. Meong-30 mei 2012
Kebakaran jenggot semua fanbox yahomok wkwk
———————————————————————
Bangga nya menang satu seri ,,,serasa menang 1 abad,,,,bukan 1 musim wkwkwkwkwk

78. kancut - 30 Mei, 2012

new jupiter z kemana ya,,,ohhh gak bisa lari,,lemot,,,,wkwkwkwkwk

79. parmono - 30 Mei, 2012

yang komen semua anak kecil sedang berebut permet peris thole, nobitolol dan jaos tomat kasihan deh loooo jadi korban iklan sebuah produk yang didewakan. anak anak looo dikasih uang jajan ame orang tua loooooooooooo berapa?

80. makki - 30 Mei, 2012

mesin termakan di gesekan antara si,inder dan tumpuannya,

81. petrozza - 30 Mei, 2012

Hasil balapan seri pertama race 2 kelas underbone 115cc FIM Asia Road Race Championship (ARRC) 2012…emang siapa yg menang sih….???

82. aee - 30 Mei, 2012

Nih jadi tuh jupie z itu karakter mesinnya over stroke kaya si burhan cuman yang ini panjangnya lebih parah setara ama shogun ato HSX. Karna karakter overs stroke itulah dia baru keluar tenaganya kalo di bore up jadi 125 kalo gak horse powernya kalah jauh ama blade biarpun torsinya jauh lebih bagong beda ama si burhan yang cenderung seimbang over-strokenya jadi gak keteteran di puteran atas.sekedar tambahan kalo kelas 110cc tuh batas cc paling atasnya 115cc jadi halal sih jupie Z baru ikutan.

83. RC110R Rider - 31 Mei, 2012

Untuk perbandingan video top speednya dapat dilihat sendiri itu di video ini, tapi untuk akselerasi NHB di video tersebut tidak dapat jadi patokan…karena new honda bladeku masih baru saat pengambilan gambar di video tsb, jadi ga berani gaspol…aksel selembut mungkin :-)

NHB top speed asli sekitar 111 kmh

NJZ, top speed asli tidak tahu tetapi berdasar video kisaran 100-105 kmh

Praktek di lapangan emang selama ini njz yang pernah duel dgq gak pernah bisa ngalahin nhbq, selalu tertinggal di belakang….njz sekarang mungkin condong ke style dan irit dibandingkan performa…tetapi nhb condong ke performa, jadi irit agak dikorbankan….

ikutikutanaja - 12 Juli, 2012

itu jokinya NJZ yg bego!!

mandraged@yahoo.com - 15 Agustus, 2013

untuk kondisi standart dgn settingan tepat pada smua motor,pastix yg unggul motor yg punya CC besar.

Scaniverz1 - 29 Agustus, 2013

ah, joki NJZnya cm iseng tuh…:D

sigit pd - 3 Oktober, 2013

akhirnya jupiter juara indoprix 2013….nhb huhuhuuuuu….

84. Miko - 31 Mei, 2012

@21 gasar
Ente kalo gak tau peraturan balap jgn asal nguap. Keliatan BEGOnya…
Satu lg Fby dodol…!!

sigit pd - 3 Oktober, 2013

akhirnya jupiter juara doble winner 2013….hondahahahahaaaaaa

85. Miko - 31 Mei, 2012

Gak usah jauh-jauh najiz diliat aja materialnya keliatan seperti vega zr. Down grade detected!
Knalpotnya apalagi…

86. Fortuner - 1 Juni, 2012

em paling kenceng punya kitalah yach …..

87. hafis - 3 Juni, 2012

ckck. liatin aja dulu tahun ini siapa yang bakal jadi penguasa, jangan cuma bisa coment doang.

88. ikutikutanaja - 12 Juli, 2012

ada yang mau test NHBnya dgn NJZ punya saya?? jangan cuman ngomong!!

rahman - 8 Agustus, 2012

ayo maen sama new jupiter lama gue yg karbu non inject .,
jujur itu yg ngejoki NJz emang GOBLOK, gag bisa ngetes jha songong .,

per-one - 31 Juli, 2013

y boz mtor jupeq th 2005 mash joz

89. anwar - 24 Juli, 2012

mung in kndala nya dari mekanik nya kali..,skrng kan jupiter z new ful injeksen…,jd mungkin susah buat d pke buat balap kali….,piksen aja kan ga ada ?jarang di pke buat drag…

90. ibenk - 24 Agustus, 2012

Z nyesal beli jp Z new,,
Tarikannya loyo Harganya juga mahal ..

91. Grey - 24 Agustus, 2012

Aah…. NJPZ ama NHB ama jeleknya dibanding Jupie Z 2003, tuh 2 mobek yang masih standar aja gwa asepin ama Jupie Z 2003 standar gwa. Padahal gwa cuma ganti ratio gear rantai aja yang lebih kecil, tarikan nafas jd lebih panjang bro, tapi berhubung mesin Jupie Z 2003 lebih ganas dan powerful, mencapai top speed dengan ratio gear rantai yang baru mudah banget. Coba 2 motor baru tuh, mungkin ampe ngos-ngosan tuh mesin pasti lama banget baru top speed. Baru….baru……inject……inject…… mulu…….LESI…… Lemah Torsi…….. Apalagi yang bilang NHB menang balap? Baru menang dikit suara gede…..Tim Yamaha bukan Tim bego……buat apa ganti motor lama klo masih banyak yang menang……dengerin tuh filsafat Alex ferguson……We Don’t Change The Winning Team.

92. lodoh33 - 3 September, 2012

nbh kenceng?? berak lu pd…
ama jupi z burhan gw aja putus mulu

93. numpang ndelok - 7 September, 2012

numpang ndelok

yamaha blm bisa mempertahankan kualitasnya…

beratttttt

rendystenly@yahoo.com - 11 Januari, 2013

slah kamu bener kla sma2 standrt menag new blade.,kla korekan full selalu yamaha jupiter lama selalu di dpan satria f pya klep 4 lewat, kla bener sudah ketemu setelan nya jupiterz lma ??

94. Ferboes - 7 September, 2012

Hahahaha…fakta dilapangan ternyata jpz 09 gw lebih ngacir dibanding nhb and revo yg pake knalpot traktor sawah,tiap lampu merah ampe lampu merah berikutnya selalu tertinggal.pdhl gw cuma ganti ban ama gear doang…..honda emang motor bapak2 yg demen ngirit n ga doyan kebut2an…makanya motornya kaga’ bisa dibandingin ama teknologi juara…………makanya….jangan cm nyobain 1motor doang,pinjem tetangga lu kalo lu kaga’ punya motor yamaha n lu rasain bedanya motor kenceng ama motor bwt ngojek…

95. andes - 26 September, 2012

kalau menurut saya persoalannya terdapat pada liner jupiter z lama yang memang blom tertandingi. di kelass bebek, hanya jupiter z lama yang bisa di tune up hingga 300 cc. yang lain kan ga bisa tuh. dasarnya tetap pada basis mesinnya.

96. mARTIN - 30 September, 2012

yamaha sukanya bohoong ……..mau beli jupetr burhan..ngk ada adanya njz yng lemot mau….wxwxwx….ymh pabrikan yg memalukan

97. margo - 3 Oktober, 2012

kalian seperti anak kecil yang rebutan mainan…. coment itu jangan saling menjatuhkan. tiap pabrikan punya kelebihan dan kekurangan seperti halnya kita .honda terkenalnya irit kalau yamaha di akselerasi. NJZ standart memang lemot tapi tidak seharusnya FBH menjatuhkan nama yamaha.

walau bagaimanapun motor honda terkenal ngirit ga ketulungan dan yamaha akselerasinya mantap, NJZ itu seharusnya cc nya bukan 113,melainkan 125, melihat over stroke nya. mungkin perancangnya punya maksud dan tujuan lain.

aku sendiri punya NJZ ,pertama kali aku coba naik gunung pas jalan tanjakkan langsung sempat kaget..!!! lho kok gini ,,, kok masih kuatan vega R yang 110 cc. stelah itu aku lihat spesifikasinya memang NJZ torsi dan daya maksimumnya kecil ditambah lagi kampas koplingnya yang hanya 2 keping doang, yaaaaa udah terlanjur kebeli mau di apain ,terpaksa lah di bore up aja, tapi sampe sekrang belum kesampaian ,, jadi tolong jangan saling menjatuhkan ya,,, semua punya kelebihan dan punya kekurangan… tidak ada yang sempurna,,,

98. masa iya (@masaiyabiz) - 3 Oktober, 2012

yang tua mungkin tidak loyo, haha jadi All New Z1 harus belajar banyak sama kakak2 pendahulu nya biar #keceng

99. spymann - 10 Oktober, 2012
100. sodi - 2 November, 2012

bore up 125 lebih kenceng dari standar 125, :D
itu berarti mekanik yang bore up 125 cc lebih pinter, karena dia harus menata ulang besar klep, drajat klep, pendingin, karna setelah di bore up pasti lebih cepet panas, setelah itu baru di sempurnakan untuk kebutuhan balap. sedang yang standar sudah 125 cc tinggal menyempurnakan cam/noken, lubang in dan ex, gigi rasio, dan kopling,
itu menurut saya

101. kurado - 11 November, 2012

salah.. jupiter z1 hanya menggunakan forged piston dan tidak menggunakan diasil silinder.. alasan utamanya agar mudah dioprex bagian silindernya.. githoo

102. MDR - 19 November, 2012

Maaf,sbenernya ada bnar nya juga,slama ini saya menggarap mtor for yamaha,yg pling performa nya mantap tu malah jupiter 2009 k bwah,tpi yg jupiter z new saya,aq garap dngen kapasitas 150cc secer tiger t.k.r.j,kemampuan laju nya kurang yakin untk trun drag.ktimbang jupi2 saya yg lma mlah mantap d jalan,tolong kalau bisa,jgn asal standart aja,jgn trpengaruh dgn tetangga,jupi lama trknal krna d arena cepat,skrang gmana mau laris kalau jupi new nya kurank mantap .thanks

103. MDR - 19 November, 2012

kalau,menurut saya,yg pling menarik dari new jupi tu,rasio nya lumayan punya napas panjang,tpi yg mmbuat lemah d kompresi pngapian sama angkatan nya,lelet tpi kalau d bor up ckup kuat angkatan kalau gear belakang d ganti 36,dah oke,tpi kalau d oversize piston nya dgn ukuran 150cc/170cc,sprtinya msih mkir2 untk trun drag.coba team dealer yamaha,rapat kan,saya pngen tau apakah sanggup sprti jupi lama ktangguhanya apa tdak.trims

104. Safety_Biker - 8 Desember, 2012

bahahaha..lawong njmx kopling manual aja kalah ama nhb standar kok…
Ealah cuma jupiter z kok maen2 ama new blade..
aku dah COBA SENDIRI sob!ndak cuma kata orang,kata brosur,kata iklan,dll !!
kesimpulannya power yamaha cuma kenceng d brosur doang,aslinya bkin kecele konsumen…kasian pada diasapi mtor honda di jalan…
COBA DULU,BARU NGOMONG!

akang saha ue - 20 Desember, 2012

eh gan, yg pnting tuh RIDER nya, ,prcuma mtor knceng tp rider nya belegug. !
Sya juga pke njz mesin standar tiap pulang krja ktmu ma nhb bore up. .ttep aja semakin ketinggalan. .
So, ,tidak cuma mesin yg brpengaruh. . Tp rider juga. . !

sigit pd - 3 Oktober, 2013

kok aku berulang kali bantai nhb ya disolo dng njz1…kalah telak nhb…gitu aja nantangin njmx

105. jongjava - 3 Januari, 2013

para pecinta yamaha jgn kuatir ma new jp z, knapa njp gak sekencang jp lama? B’cause dari final gear trllu besar 14:40. Sdg jp lma 15:36 ini yg mmbuat jp lma trus naik d ptran atas. Untuk cc jp lma full 110, sdgkan njp yg ktnya 115cc hanya berkisar 113 saja ukuran piston lbih besar punya jpz lama. Dan jmlh kmpas kopling yg lm 5bh, njp hnya 2bh mengadopsi sistem diaphragma. Itu, yg mmbuat lemot putaran atas Njp z. Jadi untuk yg mau Njp nya lbh hot final gear ganti yg lbih kcil bs adop punya jp lama. Piston di kolter punya jp z lama karena lbih besar jp lama slisih 1mm dg njp z. Untuk rumah kopling bisa adop punya jupi mx……ni skedar tambahan buat bro ‘n sis yang mau Njp z nya lebih kenceng bisa nyaingin Nhb,,,,,,

Scaniverz1 - 29 Agustus, 2013

punya ane cm ganti girset 13/36 udah sip

sewaktu standar sih iya suka keteteran dgn blade, stelah ganti mah enteng aja ninggalin blade terutama pas di gigi 3….:D

106. rendystenly@yahoo.com - 11 Januari, 2013

new jupiter z ,bodi galak bersih bagus pula tpi larix kyak motor cinta ngk cocok buat mainan balap motor.. komeng aja gk mau naik motor new jupiter z.. tenaga nya gk ada .. hhhaha buang ja tuh new jupiter z..pangah naiki jupiter lama… ngk ribet hehhee

107. rendystenly@yahoo.com - 11 Januari, 2013

kala ingin menag njp cari tali yang kuat di ikat di bus.. terus d tariiiikkk bus pasti bisa menag lawan jmx irit honda gren bisa klah irit nya hahhaaa bercanda

108. g3mp1l - 18 Maret, 2013

perlu kalian ketahu jg kancah dunia balap memang sudah terdaftar hanya jup z burhan,dan tahun jup z burhan habis kontrak mengikuti balap road race,..nah selama peraturan msih boleh pki jup z burhan ngapain kta bingung,kopotitor yg ganti motor itu lah yg tdak mmpu menandingi kemanpuan jup z burhan,nah untuk th in memang resmi hrus ganti motor jup z1.kmrin sore tgl 17 maret terbukti jup z1 sudah terjun balap,misal tdak terjadi senggolan peringkat 4 meninggal kan rifaly yg injeksi.

aam dragster - 30 Mei, 2013

sblmx ane minta mf ckrg bkn jmanx kebut2an dijalan. jd skrg jgn cri mana yg lebih kenceng tp skrg qt cri gmn carax mtor qt slamet dr kecelaka.an ok…. safety bro2pd

109. bayu jupi z - 16 Juni, 2013

honda tu gk da ap2 nya cma menang irit doank
yg mkek tu hrusnya orang tua bkan anak muda
knpa racing hrus ngrit banget gk da modal kach

110. docs - 5 Juli, 2013

riset dari 9 tahun yll baru bisa dikalahin??? yang baru bisa ngalahin kemana aja ya selama 9 tahun ini ya. fakta dilapangan emang gak bisa dimunafikkan jupzi tua emang bisa diandalkan. beli sayur kewarung pun juga bisa ya pake jupzi, berarti true high compatibility ya all friend….. : )

“old jupzi user”

111. rahmatafrian - 9 Juli, 2013

jupiter z kalo mau performa bagus dan hanya untuk sehari-hari tinggal ganti aja karbu ma PE 24 dan CDI pake BRT atau REKTOR udah mantheeeeeep lur kagak usah di bore up,,,kaya mau balapan di sirkuit aja hhmmmmmmm,,,,,,,,,,,,,,,
ane jgaudah ganti manthap loch

112. bachtiyar - 25 Juli, 2013

SUZUKI KEMANA???

113. angga - 2 Agustus, 2013

ah si FBH P2R yang citranya MELANGLANG BUANA CETAR MEMBAHANA…
suka2 tim yamaha lah, tuh z1 udah bikin rekor di indoprix?, suka2 lah mau riset yang mana, mereka yang punya duit,

jangan ngomong2 lagi situ blogger independen deh, blogger ternakan bos AHM aja sok2an banyak gaya, awkawkkawkakwak

114. angga - 2 Agustus, 2013

Pemenang 1 Seri mau dibandingin 1 Musim?
anggep aja lagi hoki ridernya, awkakwkkakwakkwa

115. ivan - 3 Agustus, 2013

Udah mending motor lu semua turunin di lampu merah kita tes mesin siapa paling kenceng dia yang menang jangan bisanya ngomong doank lu lu semua di dunia maya ayo kita turun balap berani gak lu?

angga - 3 Agustus, 2013

gak ada kerjaan laen lo balapan dijalanan?
ati2 badan gak ada sparepartnya, kalo situ gabisa masuk jadi pembalap di indoprix, sudah di pastikan skill lu cuma ngebut di lintasan lurus, pake boxer sama kaos dalem, muka dan penampilan 4L4Y,
ok?

116. r2r - 10 Agustus, 2013

tetep aja dipasaran masih laku jupiter daripada blade, blogger fbh yg gokil :D

117. ARGA - 30 September, 2013

yg jelas yamaha jupiter juarax indoprix skg,, blade ketinggalan zaman ,. kada pernah juara ,,, klo setandar jupitr vs blade tetap kencang jupeiter bro, apa lg d”bor up minta ampun dah honda
yg jelas yamaha semakin d’depan brooo ,. ,, makanx pake yg irit motorx tukang pasar karisma blade kirana supra motor wkwkkwkkkkkkkkk sory bro

118. sigit pd - 3 Oktober, 2013

akhirnya njz1 juara indoprix 2013 doble winner…..mana tuh nhb nya yg koar2 bantai njz1…..dah terbukti fakta dan realita yamaha tetep ga bisa dilawan oleh sayap patah

119. Johan as #24 - 24 Oktober, 2013

Ni org gembar gembor kyk penjual sate,sdh trbukti kmrn indoprix mas sigid pd juaranya,mnding balap disirkuit saja,saya racer saja netral,kok kalian kayak kebakaran jenggot

120. martin - 3 November, 2013

Juara di balap…tapi terjungkal (kalah) di penjualan…itulah YAHOMO….FBY ada yg bisa jelasin pakai otak mengapa di penjualan kalah sama ONE HEART ???…

121. Johan as #24 - 6 Desember, 2013

Klo dpsaran kan turun naik,nmny jg roda berputar,tergantung kocek konsumen,kn konsumen pilih unk comuter y plh honda,klo sk kcptn y yamaha,tergantung selera konsumen

wahyu - 14 Januari, 2014

pake yng lma aja udah….strahat beh helu

122. idam harun - 1 Oktober, 2014

jupiter z kawahara paling ok mah ,

123. Hamada Anzi - 12 November, 2014

secara spek mesin aja Old Jupiter sama New Jupiter bedanya signifikan,


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 796 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: