jump to navigation

Hadang Mio J, Honda Harus Cepat-Cepat Keluarkan BeAT Injeksi 1 Mei, 2012

Posted by proud2ride in Honda, Yamaha.
trackback


Yamaha memang bertaruh, pilar jualannya yang paling tinggi secara kuantitas di reformasi. Mio series karburatornya dikonversi ke injeksi. Terlepas dari sukses atau tidak penjualan Mio J dan Soul GT, tapi Honda wajib waspada!

Dengan keberanian konversi motor paling larisnya jadi injeksi, ada beberapa nilai positif. Pertama Yamaha akan benar-benar berkonsentrasi menjual Mio J dan Soul GT.

Pilihannya hidup dan mati, kedua motor ini sudah terlanjur disetting dengan harga murah, asumsinya penjualannya bisa sama suksesnya dengan Mio series karburator. Kalau secara kuantitas tidak terpenuhi bisa berabe nih Yamaha.. Tahun lalu Mio Series tembus lebih dari satu juta unit loh!

Akibatnya Yamaha akan jor-joran melakukan promosi agar jualan banyak. Agresifitas ini secara langsung atau tidak pasti bakal mendekatkan Mio J dan Soul GT pada konsumen.

Sisi positif kedua adalah sosialisasi teknologi ramah lingkungan bakal berlangsung cepat seiring langkah cepat Yamaha menawarkan Mio J dan Soul GT pada konsumen. Image Yamaha sebagai pabrikan yang paling serius pada sistem bahan bakar injeksi bisa makin kuat.

Nah, kalau sudah gini jangan sampai Honda kalah cepat tancapkan image powerfull di segmen skutik injeksi entry level. Jangan sampai juga konsumen kelas bawah lebih tahu Mio J dan Soul GT soal urusan matik murah berteknologi injeksi.

Saat ini di segmen matik murah injeksi, Honda cuma punya Spacy Helm In. Sayangnya model ini secara jumlah penjualan tidak sebaik BeAT. Populasi so pasti bakal mempengaruhi kepercayaan konsumen.

Word of mouth dari para pemilik sepeda motor umumnya positif, banyak yang malu dibilang salah pilih motor wkakkaa.. Lebih banyak bertestimoni positif ketimbang negatifnya. Coba deh, tanya pada kolega tentang motornya, pasti cerita positifnya lebih banyak hee..

Musuhnya Mio J yang sebenarnya adalah BeAT injeksi. Dan gacoan ini harus segera dikeluarkan! Tujuannya agar Honda juga punya cambuk untuk lebih agresif dari Yamaha dalam menjual sekaligus mensosialisasikan motor injeksi.

Haloooo Honda! Semester dua ya keluarnya?

**********

Buat yang mau email ke P2R untuk kasih masukan atau kasih informasi seputar persepeda motoran tanah air. Send aja ke P2Rbikers@gmail.com

Join with Social Media Proud2Ride:

Fan Page FB = Proud2ride
Follow Twitter @proud2ride

Komentar»

1. jaka - 1 Mei, 2012

kalo beat injeksi keluar
mio J bakal nyungsep kaya xeon pas vario keluar hahahahaha
pertamax kah?

2. Novian Agung - 1 Mei, 2012
3. X-bodri - 1 Mei, 2012

PERTAMAX,
benar s-x, saya sebagai konsumen setuju soal itu mas,…
soalnya spasi modelnya kurang bagus, tpi soal teknologi honda tak diragukan,
konsumen prtma x pasti lihat modelnya, baru kedua teknologiny.

4. cah ndeso - 1 Mei, 2012

mungkin sedang ditest sama ahm… jangan sampai kalah saing dengan mio j…

5. EISCELL - 1 Mei, 2012

setuju… jarang ada yg mau diblang salah beli motor…

6. micoas3 - 1 Mei, 2012

bener banget tuh..ini yang sempat saya alami.
istri suka beat karena bodinya yang mungil. tapi saya kasih saran jangan karena masih pake karburator.saya sarankan mio j karena sudah injeksi
tapi gatau juga klo beat injeksi keluar istri kayaknya milih beat karena sudah suka modelnya

7. MOTORALAY - 1 Mei, 2012

Kenapa ya artikelnya selalu membela Honda..???????
Kenapa ya artikelnya selalu membela Honda..???????
Kenapa ya artikelnya selalu membela Honda..???????

FB YAHOMO mode “ON”

8. nanared - 1 Mei, 2012
9. cumasatu.com - 1 Mei, 2012

Bener nih om, Honda kudu cepat keluarkan BeAT injeksinya…
denger2 suzuki udah mau keluarin Nex injeksi juga tuh…
jangan sampai pangsa pasar “penasaran injeksi” jadi pindah semua ke tempat lain….

10. ruwet - 1 Mei, 2012

mana nie review vario 125nya?????

11. blade-in - 1 Mei, 2012

Gak usah khawatir, Bro! Honda jual odong-odong aja laku!
Just kidding! Seriusnya: Biasanya AHM kan “nete’ ke Thailand. Urusan pengembangan sendiri untuk Beat, AHM gak bakal pede…. Dan sampai saat ini Thailand belum ada kabar/spaisut tentang New-Icon FI. Jangan-jangan Honda AP Thailand udah gak ngembangin niy motor !)

12. singantiya - 1 Mei, 2012

klo beat diinjeksikan makin mantep nih, pasti paling tidak jualannya naek 25% hahahaha, artikel ini pancingan bwt AHM hayoooo kepancing dooo ahm :D

13. vario 125 jooss - 1 Mei, 2012

wah mase beat fi kyknya masih lama, wong jualannya dr bln ke bln selalu dinaikin bln ini 120rb akn dikejar. mio j hmm disini ahm akn belajar, liat respon konsumen yg kurang ama mio j, buat konsumen lari ke beat, dulu 80rb skrg 120rb itupun masih kurang mas bro, jd buat apa beat fi kluar buru2, mending rubah level tengahnya yaitu vario cw, bln ini udh pp1, dan akn diset melawan soul gt, bocoranya sih…bentar lagi kluar dan yg pasti pgm fi.

14. anu - 1 Mei, 2012

Mio J motor culun gak bakal laku.
lihat aja penjualan 5 bulan kedepan, paling nasibnya gak jauh sama leXam.

15. anu - 1 Mei, 2012

beat fi belum begitu perlu.
lihat penjualan beat yg terus membumbung dari waktu ke waktu.
klo mio sih emang harus dirombak total, klo gak mana ada yg m,au beli.
lihat aja mio udah pake undian hadian 2m, emas batangan, umroh, avanza, hadiah langsung lcd, hp blackberry, dll penjualannnya terus nyungsep.
wajar klo dirombak total.

16. Rudy Sou1 - 1 Mei, 2012

Betulll….honda lum punya matic injeksi entry level kecuali spacy helm-in

http://rs1blog.wordpress.com/2012/05/01/3-calon-motor-sport-mana-yang-paling-di-unggulkanmonggo-di-polling-sob/

17. MOTORALAY - 1 Mei, 2012

@10. blade-in

Memang Mio J dikembangkan YIMM???
Bukannya dari nethe di thailand juga ??
Emang bener sih Yamaha jual suling aja laku…apalagi motor …
kiding juga hihihih..

18. anu - 1 Mei, 2012

klo yg brojol cuma mio j yg desainnya super cupu seperti itu, BEAT FI belum perlu.
klo cuma buat matiin semut gak perlulah pake rudal.

19. anu - 1 Mei, 2012

yamaha suruh jualan suling aja.
bikin motor gak pernah becus, desain skutik aja cupu2 semua.
belajar dulu sama honda biar bisa bikin skutik keren, canggih dan safety

20. ONE HEART - 1 Mei, 2012

HABIS LEBARAN HONDA BEAT INJEKSI JUGA SUDAH KELUAR
BLN SEPTEMBER 2012

21. temonsoejadi - 1 Mei, 2012
22. Tulus Budi - 1 Mei, 2012

betul masbroo… BeAT FI harus segera nongol, tingkat edukasi konsumen terhadap injeksi makin meningkat, hati2 yamaha sedang mempersiapkan senjata2-nya di matic, liat ajah soulGT – Fino – MioJ bener2 diposisikan dgn bagus, beAT sebagai tulang punggung ahm bisa tergerus nantinya….

23. juraganneon - 1 Mei, 2012

semua sudah tau kalau matik ya Mio jadi Mio J tetap jadi raja

24. bobby kelanarimba - 1 Mei, 2012

@22 juraganneon
semua sudah tau kalau matik ya Mio jadi Mio J tetap jadi raja

======================================================

semua orang tau klo Matic honda rajanya Matic,belum turun tahta,mio J akan lengser sama Beat….kaboooooorrrrrr…

25. blade-in - 1 Mei, 2012

Beat masih laku itu bukti konsumen Indonesia tu gak liat teknologi atau iritnya. Tapi BRAND-nya, Honda atau bukan. Berbahagalah Honda punya konsumen fanatik luar biasa !!!

26. vario 125 jooss - 1 Mei, 2012

siapa bilang sih mio raja matic…huuuft katro amat, gk liat apa walau mio j mio fino bersatu lawan beat cw doang gk mampu.. udh 330rban lho dlm.3 bln awal thn ini.

27. ms - 1 Mei, 2012

AISI ,,,AISI,,, AISI
mana data AISI nya

28. ucok - 1 Mei, 2012

Wahhhh,,,kalo begini persaingan injeksi akan semakin seru nih,,,
asyikkkkkk….

29. kankkunk - 1 Mei, 2012

hello AHM?kalo Honda nya sih nggak budeg..entah AHM nya..

http://kankkunk.wordpress.com/2012/04/30/pemilik-p220-pun-galau-gara-gara-p200ns/

30. ali - 1 Mei, 2012

ga akan lama lg ko

31. sky - 1 Mei, 2012

haha..motor matik itu ya Honda toh

32. OTO OTO - 1 Mei, 2012

lhaah, HONDA BEAT ko INJEKSI, lha wong series karburator aja uda irit banget ko,..
YAMAHA SEMAKIN DI DEPAN,..
HONDA SEMAKIN IRITKAN,..? :D

33. EXYBAND - 1 Mei, 2012

ane rasa BeAT injeksi belum terlalu urgent untuk dikeluarin.
banyak org yg masih antipati dgn teknologi injeksi.
kecuali klo kasusnya spt Spacy dan supra helm in yg dikeluarin beriringan dgn versi karbunya.
toh klo lihat penjualan BeAT yg terus meroket belakangan ini jd sinyal positif keterterimaan beat di mata konsumen.
apalagi klo lihat desain mio J yg justru satu kemunduran dibanding mio sporty, ane rasa posisi BeAT masih sangat2 kuat.

34. nhd - 1 Mei, 2012

Menurut saya tetap harus segera dikeluarkan versi injeksinya, walau hanya sebagai tandem. Benar menurut yang punya warung, sebelum mindset injeksi melekat ke sekutik yamaha. Sambil menambahkan fitur starter halus.

35. q_jay - 1 Mei, 2012

Tetap perlu dong BeAT Fi keluar, apalagi ditambah teknologi esP dan ACG starter. Lampu belakang di permak dikit plus lampu didepan diberi lampu senja (biar tambah terang dan wah ). Harga disetting sama dengan BeAT karbu, bisa geger ni dunia motor gigi ompong.

36. extensa86 - 2 Mei, 2012

ditunggu kedatangannya beat injeksi

37. honhon - 2 Mei, 2012

@MOTOTALAY. ni blognya honhon makanya belain honhon mulu… hahaha..!!!!!!!!!!

38. lautner - 2 Mei, 2012

konsumen pasti lebih memilih motor yang safety n berkualitas
ga cuma injeksi doang .
yaaa semoga aja Honda cepet2 ngeluarin beat injeksinya di awal semester2 :D

39. singantiya - 2 Mei, 2012

@37. klo mio j atau mio2 sebelumnya pake fitur2 safety sperti matiknya Honda pasti bakalan laris yaa, sayangnya kata2 safety sulit sekali dicerna orang ymh :D

40. synysteroy - 2 Mei, 2012

Beat udah irit dari sononue ngapain di buat injeksi. .

41. The legend of Smiley Face - 2 Mei, 2012

beat lama aja bisa membuat terkapar keroyokan mio lama plus mio J plus fino ….ANY QUESTION ?? :mrgreen:

42. buat apa - 2 Mei, 2012

waduh jangan donk gan,kalo semua pake injeksi.berapa banyak bengkel nanti yang gulung tikar.

Titip lapak

Suara hantu menggemparkan!
Seraaamm…suara makhluk apa
ini?…
suara hantu menyeramkan

43. Aank Wijaya - 3 Mei, 2012

apa sih yang kita lihat special dari Honda Beat???
perasaan dari iconnya anak – anak idol sampai RAN ft cherrybelle tetap ajha cuman memperbarui striping doank,sekarang baru mio j hampir mau keluar baru deh tegang dan akan mecoba menginjeksikan Beat..
Honda tunggu gebrakan baru ada pergerakan!!!
#gakerendangaspecial…

44. navas - 4 Mei, 2012

Sapa dlu gt loh yg jd pelopor mtor berinjeksi?
sooo… klo AHM rilis Beat injeksi.. makin ga *tangkis* kekuasaan honda di segmen skutik coyyy :D
*salam Satu Hati* (^_^)

45. Putus cinta - 5 Mei, 2012

Dulu ane fanatik Honda, itu diwariskan dari ortu ane. Tapi ane nyinyir ngebaca komentator fbh di tiap artikel di tiap blog. Termasuk dalam artikel-artikel di blog Rider Tua yang tutup mendadak. Setelah beli motor baru yang bukan Honda, sekarang ane ngerasa bangga, sebangga jadi orang pinggiran tahun 98-an ngelawan orde baru. Slogan ane sekarang “Yang Penting Bukan Honda !”.

46. Alex - 8 Mei, 2012

yah pasti Honda dah nyusun strateginya tuk menghadang laju mio j ini. yah ngarepnya Beat Injeksi ini hadir dengan tampilan yang lebih garang di banding rivalnya n memberi value yang lebihhhh.

47. cumasatu.com - 9 Mei, 2012

Paling lama bulan depan deh para BeATkerz mau nunggu…
AHM kudu sadar bahwa setiap orang punya kecenderungan mencoba produk baru untuk dibanggakan dan dilihat oleh org lain, sementara BeAT inilah satu-satunya Matik Ramping Honda yang cucok buat abak muda tapi belum tersentuh lagi oleh AHM..
kalau AHM bisa lebih fokus, mungkin ga bakal banyak mover ke mioJ

48. ayulomenik@yahoo.com - 9 Mei, 2012

Honda beat injeksi mantap saya buktinya…pokoknya pake motor apapun yang penting mereknya HOnda layau…………..

49. gun - 10 Mei, 2012

ciri khas honda= ga sedap dipandang… ciri khas Yamaha = sedap dipandang… mio j culun? hahaha.. sok tau lo! beat culun tuh, dah wagu kaku lagi… apalagi spasi… hahaha… malu2in aja kl ngomong, ky pake honda aja malu2in… motor apapun yg penting Yamaha.. motor? ya Yamaha dong…. cowo pake honda=ky bencong. cewe pake honda=ga bernilai.. cowo pake Yamaha=+ganteng n macho. cewe pake Yamaha=+sexy n cantik.. liat aja dijalanan….

50. ipung - 10 Mei, 2012

@gun: haaahhhh…. tpi wliat cwe naek scoopy imut” banget tu Bro!… gmn hayo… klo Ymh keren berarti cma jual tampang dong?… gmn mesinnya?… orang skrang pinter” kli Bro, mereka ga cma liat tampang tpi juga peforma motor!… makanya AHM menang penjualan… mangnya motor cma buat dipandang Bro?… bulukan tu motor diliatin aja!… hahaha

51. gun - 11 Mei, 2012

wow… hebat bro ipung ngomong.. kenapa honda banyak dlm segi penjualan? uang muka kecil n tanpa uang muka coy konsumen bs dgn mudah dptkan motor honda! kalo Yamaha ga sgampang itu.. dan tau knapa orang yg dah beli honda, tp mereka ga protes? karena mereka malu mo bilang motornya jelek, mau modelnya, mesinnya, borosnya, hbs terlanjur beli honda.. pinter” tp dibodohin.. lagian bnykan mereka beli, 2-3 bln lgsg di sita/overkredit. tuh bnyk revo/bit/pario series/spasi, bahkan pario 125 dah 1 bln nangkring di showroom mtr bks..

52. Pawonomah - 17 Mei, 2012

mantabs motor ini bisa buat aku belanja ke pasar..

53. ipung - 17 Mei, 2012

@gun: hahaha bsa aja U!… klo liat motor over kredit tu di tempat Lelang motor second Bro!… tau ga yg terbanyk jumlahnya motor apa? Mio Bro!… bukanya kebalik tu promo YMH yg paling gila”an Bro! Bli Mio J bsa dapet BB, TV LCD Undian 2 Milyar… padahal tu produk baru Bro! ko OverPrice?… monggo di share mas Bro @Gun!…

54. Didyku - 21 Mei, 2012

SEPEDA MOTOR INJEKSI IRIT HARGA TERBAIK CUMA HONDA- Bukan hal yang aneh kalau Mercedes-benz S class memasang mesin dgenan 4 silinder di Mercedes-benz S Class dimana tenaga besar selalu identik dgenan mesin besar.

55. roy - 22 Mei, 2012

adu koment gpp asal normal dan gak make sara. lanjut, emang Honda besar karena nama, tetangga w namanya yayan 6 th dipanggilnya honda cuma karena maenan ban bekas motor wat muterin 1 RT tiap sore. saluut wat honda atas nama besarnya. next, w school SLTP make supra x 2001, STM make supra125 (iriiitmen) mulai temen pd ngecengin katanya cowo make honda maluu x padahal di rumah w ada Gl-pro dn tiger 2002, akhirnya Gl-Pro w sale 8 jeti, tiger 14 jeti, w bli Rx-K 2006 biru 16 jt disini keliat solidaritasnya. w mulai suka ma montor Yamaha. adek ikut2an beli Jup MX 2006 biru, abang kepincut ma Pikson 2010 (dulu King 2007), bokap yg setia ma Honda selingkuh dg New Jupiter Z115 th 2010 merah. kata bokap capek make supra X125 stel kelep mulu. dn adek w yg cewe gak milih beat tp bli mio s 2011 ijo. w tanya knapa gk beat? dia jwb beat montor apaan, cewe ya mio. w jd inget kayak nama besar Honda. ini cuma kluarga w, blm tentu yg lain sama. silahkan pilih dn beli, maw Honda, Yamaha, Suzuki yg penting dr Jepang, toh uang2 anda, tp orang pintar bisa taw dr cerita w.

56. Seeker - 14 Juni, 2012

^^ Berita darimana tuh? Kalo emang bener, kudu nabung dari sekarang nih…

57. beaters radal - 14 Juni, 2012

@anu: bangga amat make motor honda, beat itu motor dynamis, banyak body yg menyudut/runcing. sedangkan mio motor elegan, santai tp cepat klo lari dan enak di bawa, any way smua tinggal karakter usernya aja. klo savety relatif, banyak motor beat yg ilang di parkiran tergantung kewaspadaan user. menurut pengalaman w seh (beat 2010 blue) motor beat w malah mulai menunjukan banyak gangguan/mulai sakit. dari accu yg cepet tekor/mati, handling yg kaku, fork depan sering bunyi klo kena tanggulan/jln berlobang dr mulai baru beli-skarang. yg bikin sebel setelah diservis di bengkel resmi (daerah “C”) motor jd tambah gak enak, handle rem tambah kaku dan suara mesin jd rada berisik/mulai ngorok. padahal motor standar. jd saran w jgn terlalu bangga2in produk seblm mengalami sendiri. apapun model dan teknologinya justru kompetitor (Y) lebih star duluan. introspeksi,..

58. WAHYU - 7 Juli, 2012

” SARAN SAYA BUAT YAMAHA ”

SEBAIKNYA MIO SPORTY JNG DIMATIKAN TAPI DIBUAT INJECTION SAJA, KARENA MENRUT SAYA JUGA KALAYAK PENGGEMAR YAMAHA LAINNYA DESAIN MIO SPORTY ADALAH DESAIN PALING BAGUS DARI MOTOR2 MATIC LAINNYA, SY PAKE MIO SPORTY DAN SY SUKA KRN MODELNYA YG MUNGIL DAN SIMPLE, ITULAH KELEBIHAN MIO SPORTY DARI YG LAINNYA, SY TDK TERTARIK DNG MIO J KARENA MODELNYA BESAR DAN GA SIMPLE.

59. roro_jongrang - 21 September, 2012

aq bukan type org fanatik salah satu merk. aq beli mtr krn keunggulan mtr tsb bukan krn merknya. slain yamaha mio J aq jg pnya honda beat dan Vario kedua merk tsb pnya keunggulan dan kelemahan sendiri baik dr segi Body, Mesin dan perawatan ataupun Keiritan BBM. Kpn nich launching Honda Beat FI, jgn pake lama ya. Buktikan klo lho lebih baik dari Beat Karbu nd lho lebih bagus dari kompetitornya……………… aq tunggu moga aja ga mengecewakan honda mania ditanah air, salam


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 796 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: