jump to navigation

Haiyaaaah.. Ternyata Sasis Teralis Minerva X-Road 150 Cuma Cover! 18 April, 2012

Posted by proud2ride in Minerva.
trackback


Enggak seperti ekspetasi kita semua, awalnya banyak yang mengira kalau rangka atau sasis Minerva X-Road 150 adalah model teralis. Mirip Ducati Monster atau Honda VTR. Ternyata enggak!

Info lanjutan dari teman di dealer Minerva, rangka aslinya tetap model konvensional kaya Honda GL series. Diluarnya baru diberi tambahan cover yang menyerupai sasis teralis. Minerva menyebutnya “Metal Cover Trellis Frame” hahaa..

Materialnya memang dari besi juga, tapi kalau dirogoh alias dipegang bagian dalamnya baru ketahuan kalau pipa besinya tidak benar-benar bulat. Cuma setengah bulat.

Tapi secara desain okelah, lebih keren ketimbang Suzuki Thunder 125 atau Pulsar 135LS. Sok belakang sudah mono, suspensi depannya gede sampai 37 mm, speedometer digital.

Cuma gak tau deh kaya apa finishing-nya, mudah-mudahan sudah sama halusnya seperti Suzuki atau Bajaj.

—————————————

Buat yang mau email ke P2R untuk kasih masukan atau kasih informasi seputar persepeda motoran tanah air. Send aja ke P2Rbikers@gmail.com

Join with Social Media Proud2Ride:

Fan Page FB = Proud2ride
Follow Twitter @proud2ride

Komentar»

1. mas wahyu - 18 April, 2012

sama halusnya seperti suzuki atau bajaj?
#suzuki sama bajaj jauh bos

2. fresh and fresh - 18 April, 2012

Wah minerva X-road wajah merayu, body merayu…. mesin menipu… :) :))

3. bintang ketjil ** - 18 April, 2012

** sjarat & ketentoean berlakoe… :D

4. kmikaze - 18 April, 2012

mirip byson tampilannya tapi larinya semoga ga kaya byson

5. Kodokz Jambanz - 18 April, 2012

jiah teralis teralisan.

6. singantiya - 18 April, 2012

cucok dah sama si byson yang satu kondom tanki yg satunya lagi kondom rangka, setuju ma no 4, smoga larinya nggak kaya byson :D

7. Polenk - 18 April, 2012

Jiah, tepu.

8. surya - 18 April, 2012

top speed 112km/h. liat di TMC
lumayanlah walau rangka tempelan, harga 15 juta mau minta yg gimana sih.????.di kelasnya juga masih mending ini ketimbang thunder. sok depan kayanya udah 40mm, lebih gede ketimbang tiger.
pelek racing 17″ monosok, digital speedo..
murahlah, udah cocok ama harganya. soal kualitas saya rasa standart aja, hampir menyamai jepang, tetangga ada minerva yg model CBR tetep awet2 aja dipakai harian

9. Nu Kasep - 18 April, 2012

ini motor masih pake karbu kan ya??
aku sih udah kurang suka low motor generasi baru tp masih pake karbu mesinya, kayanya ketinggalan jaman gtu/low tech…

ari - 6 Oktober, 2013

kalo gw masih milih yang karbu ketimbang injeksi, kalo mikirin jaman sih lu bakal ketinggalan terus sob…..gini deh antara byson sama vixion, kalo vixion untuk nambah kecepatan lu harus datangkan blok alias ganti blok, sedangkan byson cukup pinter setel karbu udah bisa di geber sob….. gmna mau pesan blok silinder buat teknologi baru atau cukup oprek karbu nya aja untuk motor kenceng?

10. trayothegreat - 18 April, 2012

yaikksss..

11. anu - 18 April, 2012

teralisnya cuma boong2an tho…
nunggu teralis beneran aja deh…..

12. Semarang Hit's Music Station - 18 April, 2012

Wah, lampunya 11-12 dengan Byson nih…

13. Novian Agung - 18 April, 2012

Hehehe si terali honda kapan brojolnya ya? Apa cuma motor khayalan :D

14. ipanase - 18 April, 2012
15. Duwan - 18 April, 2012

Novian Agung
Hehehe si terali honda kapan brojolnya ya? Apa cuma motor khayalan :D
~~~~~~~
Kira-kira lebih khayal mana teralis Honda dan YZFR15 bro? Kan sama-sam belum ada :D

16. itcadidinding - 18 April, 2012

jiaaaah ..
penonton kecewa
huh ~,~

17. arickway - 18 April, 2012

tipikal konsumen indonesia:
– mesti keren sekeren moge luar
– harus kenceng speed max 190km/jam
– finishing mantap paling ga 10 lapis cat + clear
– ga boleh mahal

18. pras - 18 April, 2012

inovasi kecil

19. annisaskincare - 18 April, 2012

cocok ama harganya

20. Aank Wijaya - 18 April, 2012

lebih keren dari Suzuki Thunder 125 atau Pulsar 135LS. Sok belakang sudah mono, suspensi depannya gede sampai 37 mm, speedometer digital.
wedaaannn… tapi dsini gda tercantum harganya..
berapaan ya harganya bro???
spesifikasinya apa ajha??
pasti laris kalo harganya murah tapi kualitas ga abal-abal donk..harus lulus di ruang percobaan!!!

21. thomas - 18 April, 2012

pada bawel yah!!! pengen punya motor bagus?? itu ada n250 or cbr250.. mau yg naked?? itu ada byson, tiger, megapro… ga punya duit?? nasib, pilihan elo pada cuma ada pabrikan kayak minerva..

22. Roy Gracie - 18 April, 2012

17. arickway – 18 April, 2012

tipikal konsumen indonesia:
– mesti keren sekeren moge luar
– harus kenceng speed max 190km/jam
– finishing mantap paling ga 10 lapis cat + clear
– ga boleh mahal
————————————————————————
moge wannabe… terus pake strobo n toa… blayer2 gas di lampu merah… seruntulan… kehalangan bebek/matik di tendang… wkwkwkwkwk

23. Setiadi - 18 April, 2012

Saya punya tetangga yang punya Minerva 150 R (Model CBR 150) sudah 6 bulan lebih pemakaian. Saya perhatikan sesudah 6 bulan pemakaian mika lampu nya sudah mulai burem, catnya sudah mulai agak pudar, dan di bagian baut mesin tertentu sudah timbul karat. Kemudian timbul beberapa minor masalah seperti lampu sein mati, saklar lampu yg kadang tidak berfungsi, suspensi monosok yg bunyi, cakram depan mulai timbul karat-karat kecil, tuas kopling yg makin kesini makin keras. Memang pemakaian sering dipakai siang hari dan bermacet-macet ria. Mungkin itu yg menyebabkan masalah yg timbul, tapi untuk ukuran umur motor yg baru 6 bulan sangatlah tidak wajar.
Just Sharing…

24. Bonsai Biker - 18 April, 2012

wow, asessoris

25. kasamago - 18 April, 2012

bajunya branded.. jahitannya asal.. nice motor

26. imam - 18 April, 2012

Mau bersaing dgn YAMAHA Byson….?????

27. juraganneon - 18 April, 2012

jangan2 nanti si teralis honda juga pake “Metal Cover Trellis Frame” hahaa..

28. Mao LiuGong - 18 April, 2012

Dengan mesin traditional mudah untuk memodifikasi menjadi street fighter

29. temonsoejadi - 18 April, 2012
30. Roy Gracie - 18 April, 2012

22. Setiadi – 18 April, 2012

Saya punya tetangga yang punya Minerva 150 R (Model CBR 150) sudah 6 bulan lebih pemakaian. Saya perhatikan sesudah 6 bulan pemakaian mika lampu nya sudah mulai burem, catnya sudah mulai agak pudar, dan di bagian baut mesin tertentu sudah timbul karat. Kemudian timbul beberapa minor masalah seperti lampu sein mati, saklar lampu yg kadang tidak berfungsi, suspensi monosok yg bunyi, cakram depan mulai timbul karat-karat kecil, tuas kopling yg makin kesini makin keras. Memang pemakaian sering dipakai siang hari dan bermacet-macet ria. Mungkin itu yg menyebabkan masalah yg timbul, tapi untuk ukuran umur motor yg baru 6 bulan sangatlah tidak wajar.
Just Sharing…
———————————————————————————–
yang model lama emang jelek… tapi yang vx ada perbaikan… meskipun untung2an but over all bagus kok…

kalo yang model CBR emang kurang bagus… tapi yang VX ada perbaikan…

yah namanya juga perusahaan baru berdiri…

31. FBI ( Fans Berat Inul ) - 18 April, 2012

model tiruan gak bakal jaya…ndang esemka gawe motor ae…tp aq yo moh beli..cz paling2 ga standarlg..xixixixixi

32. komunitashondamegaprokebumen - 18 April, 2012
33. jepun - 19 April, 2012

sayang2 fulus n jgn mau di bego2in,,fulus ga bo’ong bro….motor sport tapi keok sma motor bebek…jgn sampe jd korban yg ke sekian..!!!!

34. Fortuner - 19 April, 2012

Yah Padahal Yg Lain Akan Berharap Akan TErubah Semuanya….
Ternyata cuma Covernya Ajha Yang Ganti…..

35. sisopan - 19 April, 2012

lebih keren dari Suzuki Thunder 125 atau Pulsar 135LS.

36. penikmat otomotif - 19 April, 2012

17. arickway @
hehehehe.. betul sekali bung.. itulah adanya :)

37. Hermesh - 19 April, 2012

Wkwkwk bakal di ketawain mati matian sama fbh nih

38. Pulau Tidung-aja - 19 April, 2012

Murah meriah.

39. CapekJadiBikers - 20 April, 2012

Muantabb!!! X-ROAD 150 Pas banget buat kaum ALAY!

40. Novian Agung - 20 April, 2012

@15. Duwan, kalau R15 di IU ada mas bro. Bisa lihat wujudnya, si Honda teralis di IU sudah bisa kelihatan wujudnya? :D

41. haw - 20 April, 2012

Saya punya tetangga yang punya Minerva 150 R (Model CBR 150) sudah 6 bulan lebih pemakaian. Saya perhatikan sesudah 6 bulan pemakaian mika lampu nya sudah mulai burem, catnya sudah mulai agak pudar, dan di bagian baut mesin tertentu sudah timbul karat. Kemudian timbul beberapa minor masalah seperti lampu sein mati, saklar lampu yg kadang tidak berfungsi, suspensi monosok yg bunyi, cakram depan mulai timbul karat-karat kecil, tuas kopling yg makin kesini makin keras. Memang pemakaian sering dipakai siang hari dan bermacet-macet ria. Mungkin itu yg menyebabkan masalah yg timbul, tapi untuk ukuran umur motor yg baru 6 bulan sangatlah tidak wajar.
Just Sharing…
——————————————————————-

srry nih, ko ada yg janggal yah, setau saya yg model r150 lama(cbr clone) dah lama gk di produksi deh(kira” sejak vx keluar), ko situ bisa bilang baru 6 bulan lebih ?, lebih berapa ?, lebih 24 bulan ?

42. hawaw - 20 April, 2012

@22

srry nih, ada yg janggal kayanya. setau saya yg r150 (cbr clone) itu dah lama gk di produksi lg, kira” setelah vx keluar. ko bisa anda bilang br 6 bulan lebih ?, lebih berapa tepatnnya ?, lebih 24 bulan ?. vx dah keluar cukup lama loh

43. tristan - 21 April, 2012

jgan sampai menipu konsumen gtu dunkkkk…. wah masak untuk penjualan ampe menipu konsumen sech, gak boleh dunk brooooooo
wkwkwkwwkwwkkkkk :P :P :P :P

44. B120DI - 21 April, 2012

Pada ribut semua, heran ane, lha wong sudah diakomodasi biar bisa terjangkau pada sinis semua, ane aja yg udah sanggup beli mobil baru sangat terkesan dg gebrakan MMI yg konsisten di motorsport. Lagia bagi yg mengagung agungkn mojepnya yg notabene disni ber cc kecil, yakin di jepang bisa kalian temukan modelnya, kalaupun iya, yakin yg diproduksi disini made in japan? Kan sama aja kalo pabrik disini ,made in indonesia tapi cuman nebeng brand jepang, ehh dimahalin pula…apa ngga ketipu tuh yg namanya kayak gitu…

45. Dadang - 23 April, 2012

susah gan ngelawan merk kelas berat kaya honda, yamaha…suzuki aja penjualan di indonesia keok….ketolong ma penjualan satria FU, minerva kalo ane perhatiin sih mentingin sisi penampilan, minerva madass —> yang ini ane suka desainnya,kalo mesin…terus terang ane pernah seharian pake minerva cbr wanna be, madass ….kok getarannya gede banged, diajak lari kaya yang ketahan gitu, akselerasi 0-60km/jam lama untuk sekelas minerva cbr yang cc-nya 150, bukan maksud ngejelekin tapi fakta yang ane dapet yah gitu

46. Errgy - 24 April, 2012

Saya punya tetangga yang punya Minerva 150 R (Model CBR 150) sudah 6 bulan lebih pemakaian. Saya perhatikan sesudah 6 bulan pemakaian mika lampu nya sudah mulai burem, catnya sudah mulai agak pudar, dan di bagian baut mesin tertentu sudah timbul karat. Kemudian timbul beberapa minor masalah seperti lampu sein mati, saklar lampu yg kadang tidak berfungsi, suspensi monosok yg bunyi, cakram depan mulai timbul karat-karat kecil, tuas kopling yg makin kesini makin keras. Memang pemakaian sering dipakai siang hari dan bermacet-macet ria. Mungkin itu yg menyebabkan masalah yg timbul, tapi untuk ukuran umur motor yg baru 6 bulan sangatlah tidak wajar.
Just Sharing…
——————————————————————-
6 BLN LEBIH 3 THN ..???
Gw pke mimin dh dari thn 2008.aman2 sj …apapun mtrnya tergantung yang pake, mw mtr ahal ky apa juga klo yang make jorok …motornya jg JOROK

47. a6589ps - 25 April, 2012

hahahahahaha
orang Indonesia……. bikin kagak bisa, bisanya nebeng perusahaan orang, bisanya cuma komplen!!!
kalo mongtor aja masih minta sama ortu jangan banyak cingcong daaaah :p

Brodi - 25 April, 2012

Bener mas bro , Udah untung dikasih murah Dan bergaya, eehh bisanya pada komplain aja, dikasih mahal protes, dikasih murah protes, apa sih maunya konsumen indonesia, ngga pernah dewasa.

48. ipung - 26 April, 2012

percuma murah klo kwalitas gada!… temen w make minerva ru 1Th knalpot keropok n bolong!… stang gemeter mpe ke pantat”… kopling slip mulu!… akhirnya ganti jeroan rumah kopling ma GL… tetep ja kalah ma motor GL… haduhhhhh Minerva Koplak>>>>

49. Entry - 7 Mei, 2012

Dasar orang bisanya cuma protes ada harga ada barang bos kalo ingin yang bisa dihandalkan pakai pilihan guwa dah 1th pakai ninja 250cc bodi muantab larinya pun gak bakalan ada yang ngimbangin,,,,,harusnya kalian bersyukur krn ada motor seperti minerva bodi yahut denga harga yang bersahabat,,

50. Divino - 22 Mei, 2012

“утверждал, что национальная южнокорейская валюта под угрозой обесценивания”советская пропаганда в действии”was accused of snrpadieg false information on an Internet discussion site last month that the government had ordered major financial institutions and trade businesses not to purchase U.S. dollars.”

51. nong - 28 Mei, 2012

teralis toko

52. bagonkspeed - 5 Juli, 2012

yang penting mah, teralis motor,bukan teralis jendela rumah loe
mendingan lah, dripada motor bebek

53. afda - 11 September, 2012

coba pada bikin motor yang lebih bagus dari minerva. kalo bisa baru nyela

54. paijo - 22 September, 2012

orang indonesia maunya bagus tapi harga murah,kalau gitu mending kalian bikin sendiri aja.

55. megelli rider trcept malang - 4 Oktober, 2012

jangan pada ngeremehin minerva dlu klu blum pernah pakee…
udah deh spa yg punya n250 sini lawan akselerasi megelli250 q….
gear 4-5 ninja tarikannya kya’ bentor

56. emen - 21 Oktober, 2012

akur ma setiadi,saya punya minerva cuman 2 minggu dah aku keluarin, nyesel deh pilih minerva kaya motor motoran

57. Joycko - 15 November, 2012

Tunggui Gua di dealer mu Minerva,.
Gua Mo beli 2,.yg 1 bwt ade Gua.
Gua G’mo byk bacot ky mreka2 yg G’pnya Duit&G’pnya Otak mencerca Minerva.

Gua mo bli,krn gua udh nyobain sendiri(pinjem dr tmn).trnyata Minerva bikin gereget.. pas bwt gw bukan motor Abal2 tangguh ampuh dsgla medan.

#Minerva Is The Best

58. mamien - 24 Maret, 2013

peNasaran guwa..??
bacot mana yo yg bnr?

59. Raihan - 3 Juli, 2013

Bawel banget,bikin aja motor sendiri haha… Kalo belom bisa bikin motor sendiri diem aja gak usah ngehina-hina produk orang,dasar orang indo tau nya mau pake bagus,gaya oke,mesin mantap,harga low,kacau-_-‘

60. Road devil - 13 Juli, 2013

Hahaha..
M’mank nasibnya orank g’ pnya kyk gth gan..
Mending supra X 100 deh.,truz d’upgrade..ngacir dahh..haha
lou ini mah cman d’kentut’n sma FU jha udh tewas..hehe

61. Road devil - 13 Juli, 2013

Hahaha..
M’mank nasibnya orank g’ pnya kyk gth gan..
Mending supra X 100 deh.,truz d’upgrade..ngacir dahh..haha
lou ini mah cman d’kentut’n sma FU jha udh tewas..hehe
pii kyknya yg new 150 VX lmayan deh..dg engine balancernya.,yg d’gadang2 bsa ngrdam getaran mesin.,truz dg model engine 150cc seri CBF dg tenaga 14.8 ps pda 8.000 rpm..dn torsinya 15.8 NM/6.000 rpm yg katanya seh..hehe
wah 11-12 th ama v-ixion mdel prtma..


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 794 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: