jump to navigation

Yamaha Xeon 125 VS Honda Vario 125 Injeksi, Pilih Mana…??? 16 Januari, 2012

Posted by proud2ride in Honda, Yamaha.
Tags: ,
trackback

Rencana Honda meluncurkan Vario 125 injeksi (PGM-FI) secara spesifik untuk menikam Yamaha Xeon 125. Selama ini Honda tak punya senjata mematikan yang head to head dengan Xeon. Vario CBS Techno yang secara harga sangat dekat dengan Xeon, tapi masih kalah soal kapasitas mesin. Meskipun secara fitur, CBS Techno lebih unggul. Contohnya combi brake, parking brake lock, side stand switch, etc.

Xeon mengusung mesin 125cc, pendingin air serta memiliki perbandingan kompresi 10,9 : 1. Banderolnya Rp 15,790,000. Selama 2011, Xeon terdistribusi sebanyak 168,922 unit. Pada bulan Agustus dan September 2011, penjualannya melampaui 20 ribu unit.

Woouu… angka tersebut tentu menggiurkan buat Honda. Makanya dipersiapkan musuh sepadan yakni Vario 125 injeksi. Di Thailand sudah meluncur dengan nama Click 125i. Kapasitas mesin 125cc, pendingin air, injeksi dan segala fitur Vario ikutan nempel di Vario 125.

Tersedia versi CBS dan non CBS. Karena musuhnya hanya Xeon, makanya fitur unggulan idling stop dan ACG starter kemungkinan belum di adopsi.

Sudah menjadi komitmen Honda, bahwa teknologi injeksi tidak harus selisih banyak dengan karburator. Sudah dibuktikan lewat Spacy injeksi yang hanya selisih Rp 300 ribuan doang dengan versi karburator.

Jika Vario CBS Techno dibanderol Rp 15,9 juta. Maka prediksi P2R, Vario 125 injeksi versi CBS, kisaran Rp 16,5 jutaan. Sedangkan versi non CBS bisa dibandingkan dengan harga Vario Techno (Rp 14,9 juta). Jadi untuk Vario 125 non CBS, kisaran Rp 15,5 jutaan. Selisih sejutaanlah…. hehehe…. semoga yaaaa….!!!

Wahhh…. seandainya setting harganya seperti prediksi di atas, masak sih masih akan pilih Xeon…??? Secara postur jelas lebih bagus Vario 125 injeksi, teknologi juga lebih tinggi, fitur juga lebih banyak. Bukan begituuu…???

Monggo diributkan lagi pendapat P2R di atas. Mau dibilang dukung Honda ya silahkan. Semua masih tahap prediksi alias analisa. Jika sampeyan punya analisa dan pendapat berbeda, monggo di sharing aja….!!!

Komentar»

1. Ayo Dukung Suzuki Jadi No. 2 - 16 Januari, 2012

Suzuki pertamax

2. kun4m - 16 Januari, 2012

lom tau harganya pastinya bro jd msh bingung….

3. didok - 16 Januari, 2012

keduax wkwk :mrgreen:

4. Ayo Dukung Suzuki Jadi No. 2 - 16 Januari, 2012

Kalo ane disuruh pilih yah ane bakal pilih vario dengan pertimbangan:
-udah injeksi,xeon belum
-fitur lengkap,xeon ga
-desain lebih fresh,xeon udah stahun

Ya gitu aja deh…tapi kalo suruh beli ane belum punya duit gan…hehehe

http://suzukikunaiki.wordpress.com/2012/01/15/suzuki-gsr750-versi-2012-makin-sempurna-dengan-rem-abs/

5. inue satrio - 16 Januari, 2012

klo 15,5jt indent satu lah

6. thole - 16 Januari, 2012

pilih vario aja deh, biar kayak yg punya warung, btul ga bro? :mrgreen:

7. Viruspotagen - 16 Januari, 2012

Aku udah punya click i gan. 17jt harganya.

8. Dyonusius Bety - 16 Januari, 2012

wah klo ane sih vario 125, lbh stylis, elegant, serta sadis

9. Dr.Feelgood - 16 Januari, 2012

klo dikasih gratis mau2 aja ane mah xixixixi….. :mrgreen:

10. gustinr - 16 Januari, 2012

@virus potagen
Yg CBS / nCBS?

11. ipanase - 16 Januari, 2012
12. tiger250 - 16 Januari, 2012

Sebodoh2nya orang pasti milih vario 125 yg sudah jelas produk baru,tampilan baru,mesin baru,xeon sama vartec aja lewat………

13. dimz - 16 Januari, 2012

@suzuki : xeon da injeksi X gan…
Wah kl aq g beli tampang gan,aq da prnh pnya vario cbs & non cbs sm2 mengecewakan kl udah setahun bunyi klotak2 kaya motor ruzak…udah gt radiator bocor pdhl blm s’tahun ampun dech…
Cari motor yg pas dg kbutuhan z gan…

soulmatic - 18 Januari, 2012

Masak brow.. Katanya mesinya bandel n teknologinya canggih k’ cepet bobrok… Mesin jahit kli tu brow… Wkwkwkwk

14. #23 - 16 Januari, 2012

whoaaaaaaaaaaaaam………….

15. dara - 16 Januari, 2012

Di Thailand iclik apa bukan buat ngadepin Nouvo elegan yaa… bukan mio 125..
Sama 2 tampang robotic..mirip2

16. Novian Agung - 16 Januari, 2012

Walaupun ane termasuk pengguna & penyuka motor Yamaha, kalau urusan yang ini, ane lebih milih Vario 125i. Tapi kalau Xeon pasang injeksi, balik lagi ke Xeon dah :D

17. mas wahyu - 16 Januari, 2012
18. powerpuffgirls - 16 Januari, 2012

kalo jadi ane sii dah pasti milih vario 125i..coz,ini produk baru nya Honda dan juga fitur-fitur nya lengkap dhe..design nya okee banget lagii..
naaahhh,buat apa pilih yang lain…
Honda selalu memberikan apa yang konsumen inginkan…
sippp dhee…

19. puniet - 16 Januari, 2012

waduh… kalo gitu siapa yang kemahalan dong? :p

20. askari - 16 Januari, 2012

So pasti Vario donk.

21. Mrs. Jhon - 16 Januari, 2012

wah aye sih kalo disuruh pilih ni
antara xeon & vario
lebih pilih vario laaah
secara gitu , udah injeksi bro
tampangnya juga keren abis
gak malu2in deh pokonya :)
* pastinya ga boros juga :D

22. sugiedane - 16 Januari, 2012

kompor-kompor fby vs fbh berantem

23. aru_kun - 16 Januari, 2012

apalagi kalo vartek dikubur saja, trus vario125 (varizs? :-D) dibandrol 15.5 juta :-D

24. k!ng_julien.. - 16 Januari, 2012

yah,lets see aja deh,konsumenlah hakimnya..

25. bobby_kelanarimba - 16 Januari, 2012

ya jelas Vario 125 injeksi la,fitur2 lengkap,irit,ramah lingkungan,gk boros..sesuatu ya uda injeksi..

26. Riky - 16 Januari, 2012

Pilih Honda Vario aja deh, tekhnologinya lebih oke…

27. Alpina - 16 Januari, 2012

Vario 125 Injeksi donk,..

28. like this - 16 Januari, 2012

Kemarin seh saya pengen pilih Xeon, tapiiiiii setelah saya baca perbandingannya, saya beralih pilihan 100% ke Honda vario injeksi deh ,, moga cepat brojol di kota saya.

29. rafi - 16 Januari, 2012

klu gw sih pilih vario injeksi,fitur nya segudang gak kayak xeon,paling ntar klu vario 125 injeksi kluar,xeon bakalan naikin cc jd 135 cc,yamaha kan selalu bigitu ga berani head to head dgn Honda

30. dim - 16 Januari, 2012

secara desain xeon kelihatan lebih anak muda,dan gaul n sporty. vario kurang pas untuk anak muda

31. gombal - 16 Januari, 2012

Edan..aku baru saja beli xeon 3 bulan, alasanya honda gak punya yg 125..eeeeeh lhadalah…metu tenan sing 125 asem ki ( bukan asemka)

REC*303 - 16 Januari, 2012

PCX bukannya 125cc ya?

32. dani - 16 Januari, 2012

nunggu

33. ucok - 16 Januari, 2012

y aku sich pasti pilih Vario dunk,,,,
ario is the Best, desain na ja keren gila>>>

34. Gatot kaca - 16 Januari, 2012

ya jelas Honda dong
secara Honda mesinnya lebih bandel dr Yamaha
selain itu minyak lebih irit bro

35. Rio-gutardo - 16 Januari, 2012

Xeon desainnya jelek amat bro..
makanya xeon ga laku dipasaran
yg pasti klo memilih gue pilih Honda Vario donk
secara desainnya keren banget coi..
sampe ngiler gue ngeliatnya

36. pecinta-yamaha sejati - 16 Januari, 2012

ane langsung pilih Honda Vario dong
gw kapok pake matik Yamaha
krna gue udah pernah beli Mio
belom 1 thn mesin udah jebol

37. Elgato - 16 Januari, 2012

Jujur aja desain vario kesanya norak bener, lebih keren xeon yg lebih simple futuristik

38. Kue Pisang - 16 Januari, 2012

Vario body nya ala dangdut bener norak, yg nyemplak cocoknya pake baju ketat berena dan blink blink . . .

Kalo disuruh pilih sy gak pilih dua2nya sih kecuali xeon ada yg injeksi secara disain xeon sdh mantab anak muda banget

39. Kue Pisang - 16 Januari, 2012

Vario body nya ala dangdut bener norak, yg nyemplak cocoknya pake baju ketat berenda dan blink blink . . .

Kalo disuruh pilih sy gak pilih dua2nya sih kecuali xeon ada yg injeksi secara disain xeon sdh mantab anak muda banget

40. RS - 16 Januari, 2012

cape amat debat kusir …lihat aja xeon ngak laku jualannya …artinya apa ….jelek lah …lawan var tech lama aja tewas nga ada apa2nya …padahal udah 125 cc dan harganya sama dengan vartech yg ccnya lebih kecil….tapi xeon gagal tuh jualannya ,malah vartech jualannya bisa 4 kali lipet di banding xeon …wkwkwk

apalagi vartech keluar 125 cc yang jauh lebih keren …bisa ketelen lumpur tuh xeon

rev - 27 Januari, 2012

ane jg pake vertech gan tp ko baru 1thn mesinnya sering mogok ya klo kna ujan??..

Jose - 9 Februari, 2013

Haha yoi
aplg klo utk modifikasi
Honda juara ketimbang Yamaha….jgn’kn orang buta..anak bayi aja tau klo Honda the Best

41. blade-in - 16 Januari, 2012

Kalo starter masih jyadul… tetep pilih Xeon Bro! (Starter matic Honda halus, kalo diengkol pake kick starter. Aki emang hemat, tapi betis gede, Bro!. Mau ?)

42. Sepatu Touring 7Gear - 16 Januari, 2012

Vote for Vario! hehe.. abisnya ane punya nya Honda.. :D

43. andri - 16 Januari, 2012

Xeon vs vario. Ngomong in xeon vs vario berarti yamaha vs honda,ada yg mungkin di lupakan secara fitur teknologi,hemat bbm,model motor,saya akui honda jauh lebih baik,apalagi harga jual kembali,salut untuk honda,tapi perlu di pikiran kenapa motor seken honda kenapa begitu banyak di pasaran,karena motor honda secara pemakaian 1 tahun,cover body honda,kurang begitu bagus kualitas cover body nya,cepat kusam dan getas,dan penempatan baut kurang pas dan kurang banyak,di tambah kegetasan nya,jadi pemakaian setaon saja,body sudah bunyi,dan di ganti yg baru pun hanya tahan 6 sampai 12 bulan,begitu lagi,mengeluarkan bunyi yang berisik,bahkan body terpaksa di lem mati,ato di di ikat dgn insulock,sungguh sayank,motor smart,tapi kustom nya tidak mendukung,semoga honda bisa lebih baik ke depan nya,mengoreksi kustom lebih baik ke depan,bravo honda….

herwan - 21 Januari, 2012

setuju mas broo

44. virgokomputer - 16 Januari, 2012

nice info, keren blog nya gan, numpang baca” y gan… ;)

—————————————————————-
kunjung balik y gan

Harga Laptop, Service Laptop, Sparepart Laptop

45. tuyul alay made in jawa - 17 Januari, 2012

kalau gw sih milih emak lo pade,,, jauh lebih nikmat ditunggangin, apalagi ditungangin siang hari ooosssssss sampe muncret2 tuh air radiator digenjot terussssssssssssssssssss

46. accha72 - 17 Januari, 2012

matik injek owww no way mslhx pasaran bekas pasti jth banget…lagian injek klo rusak bkn kanker

47. accha72 - 17 Januari, 2012

klo mau jujur bagusan VT 110 deh lbh ramping dan garang

48. yecruzsulla - 17 Januari, 2012

xeon deh, vario udah pasaran

Baca Baca Blog Gini Kan Pasti Butuh Koneksi Internet, Entah Itu Koneksi Dewa Atau Malah Koneksi Keong He He He… :D :D :D
Nah ane disini mau ngsih referensi tentang paket internet termurah dari semua operator pada tahun 2012 ini, Cekidot:
Paket Internet Unlimited Termurah Dari All Operator Di Awal Tahun 2012
Semoga Bermanfaat ya…

49. Wahono - 17 Januari, 2012

Emang seru bandingin y ama h. Sayang sx itu bukan merek anak negri. Kapann ya kita punya industri motor sendiri yang keren? Kapan yaa rakyat cinta banget ama produk sendiri? Mimpi kaleee.

Numpang lewat gan.

50. Maz Jack Sr. - 17 Januari, 2012

Wohhhhh…
Yaa jelas sayah pilih ONE HEART…
Pokoke Vario… Apalagi nanti ada livery REPSOL,
Ambil daaaahhhhhhhhhhhhh….

51. jatim motor - 17 Januari, 2012

. waspadala waspadala motor matik injek kga laku .tdk bs di modif,tdk bs di perbaiki harus ganti baru dan mahalll ,larix lambat,dll.lagi pula jual bekasx amblas banget..mikir 100x pengen beli matik injek… waspadala

52. hans jonatan - 17 Januari, 2012

harga vt125i kisaran 22-23 jt u/jkt bro.. info orang AHM

soulmatic - 18 Januari, 2012

Waow 22-23 jt buang k kali ja… Mending pilih yamaha vixion kemana2 lebih keren…

53. budi - 17 Januari, 2012

ya milih vario lah secara yakin fitur2nya pasti lebih ok

54. Ali - 17 Januari, 2012

orang buta pun tau mana yg lebih keren,,dan mana yg jauh lebih ganteng..
cukup d raba2
# Vario dunk//

rev - 27 Januari, 2012

brarti yg pilih vario matanya buta ya gan!,yang matanya normal pasti pilih xeon.

55. BANDUNG XEON CLUB - 17 Januari, 2012

AQ PNY XEON TP KLO AQ DI SRUH MILIH NIH MENDING VARIO TECHNO 110 MODELNYA MALAH LBH OK DI BANDING VARIO 125i RAMPING PLUS LBH MACO TEMAN

56. riri - 17 Januari, 2012

jatim motor ko’ mirip bang napi waspadala waspadala emank knp mah mesin injek apa kga bagus kah :D

57. Alex - 17 Januari, 2012

Klo gue sih yakin mas banyak orang akan lebih memilih Honda Vario 125,
Banyak kelebihannya neh!!!sudah sistem injeksi, desain baru dan futuristik,serta memiliki banyak fitur…. Salut buat Honda!!!

58. Ayo Dukung Suzuki Jadi No. 2 - 17 Januari, 2012
59. soulmatic - 18 Januari, 2012

Pilih yg harganya murah… Kl harganya d atas xeon ya pilih xeon ja larinya kenceng n tarikanya mantap… Tp kl hrganya jauh d bawah xeon baru mili vario 125 i… Wkwkwkwk

60. Tom Kruwis - 18 Januari, 2012

Wahhh…. seandainya setting harganya seperti prediksi di atas, masak sih masih akan pilih Xeon…??? Secara postur jelas lebih bagus Vario 125 injeksi, teknologi juga lebih tinggi, fitur juga lebih banyak. Bukan begituuu…???

Menggiring opini publik, FBH banget ya….
Hari gini masih ada aja blogger yang begini…

61. extensa86 - 20 Januari, 2012

Vario.. pasti lebih hemat dengan Xeon yang boros banget

62. rinzie - 20 Januari, 2012

Prefer vario

63. boombox walker - 20 Januari, 2012

ane sih ya pasti vario 125, wong udah injeksi dan kaya fitur. ngapain pilih yg lain yang secara fitur payah

64. herwan - 21 Januari, 2012

klo ana bilang pilihlah sesuai budget yg ada tdk mnjelekan honda memang honda pake stahun cover body gk awet klotak2,dan cepet kusam bunyi starter kloprak klo xeon adem ayem,memang klo dibandingkan desain antara yamaha honda,Honda jauh lebih ok klo dilihat sebatas kasat mata buat orang yg meliat jatuh terpesona tp saya pake xeon staun adem ayemm tarikan brani adu pilihlah sesuai selera pilihan hati anda dan jangan liat body ataw banyak ocehan orang buktikan sendiri baru memilih ,klo body bsa dicat atw dipoless tp kualitas mesin dan kenyaman berkendara itu lebih pnting.

thanks regards,-
R_0ne

fauzan - 19 Januari, 2013

setuju bro….

65. sukono - 22 Januari, 2012

klo saya pilih vario 125 teknologi lebih tinggi, fitur lebih banyak, model OK punya

66. R6 - 23 Januari, 2012

Semakin terlihat jelas sejelas-jelasnya

bahwa HND sangat ketakutan dgn kekuatan Yamaha

All out bgt ky x AMH bwt lawan Yamaha

Emg Yamaha Lawan Berat yg g bisa d unggulin lewat head2head yg spadan y Om AHM

rev - 27 Januari, 2012

yup,bner bgt brow,w setuju… Honda emang slalu kelabakan lawan inovasi2 yamaha yg g ada abisnyaa..sampe2 honda bkin new blade dengan meniru tampilan new jupiter z yg diklaim lbih fresh dri new jptr z,wkwkwkwk…,gk sportif bgt tu honda & ga malu2 amat jiplak produk yamaha

67. Satria - 24 Januari, 2012

pilih Vario dong… Khan ONE HEART…

68. pencinta motor - 24 Januari, 2012

pilih raja donk new vixion

69. sky - 25 Januari, 2012

i’m VARIO..so pasti..

70. rev - 27 Januari, 2012

ehm kyanya bgus jg tuh,tp w ttp pilih xeon produk dari yamaha cz kwalitas mesin dari yamaha terbukti paling tangguh dibanding honda.

71. rev - 27 Januari, 2012

berarti yg pilih vario orang bodoh ya gan!,yg cerdas pasti pilih yamaha xeon,ane setuju dah.

72. rev - 27 Januari, 2012

wkwkwk..btul sob,smua produk honda emang bgitu,yg dibilang bagus tu cm kalo msh baru ja & itupun g tahan lama,paling2 setaun jg udah glondangan gak karuan tu mesin

73. andi fatur - 1 Februari, 2012

vt 110 dah sempurna tuhhhh,,,ngpaen gnti kulitt…..ma mesin……guw puas kok..vt 110cc….coba cc aj yg brubah..guw stuju……

74. dewo - 4 Februari, 2012

Pakai injeksi, nga bisa diupgrade bo, karburatornya. Kalo gw secara anak muda, tetep pilih xeon. mantabs. vario go to hell aja.

75. dewo - 4 Februari, 2012

Narsis banget sih sama honda, vario apalagi, starter suaranya kasar, kaya mesin molen semen. Truss body juga gampang getar setelah pemakaian setahun. Vario 125 i harga 22 jt an ??, mending gw beli yamaha vision.

76. Doan - 5 Februari, 2012

Aneh ya ?? Honda dibilang nirulah mesin 1tahun dah rusaklah body cepet rusaklah.. Ane pengguna Honda ngga ad masalah2 yg dibilang, temen ane pengguna Yamaha,Suzuki dll juga enak2 aj… semua itu sama aj jangan terlalu maniak trus ngejekin produk lain … So berkatalah dengan bijaksana ^^

Jose - 9 Februari, 2013

sip
setuju !!!

77. XeoNnity - 10 Februari, 2012

XeoN tentunYa semakin Didepan……….

78. boz sarep - 11 Februari, 2012

wuiihhhh sadaaaapppp,,,,
pastinya ane pilih vario 125i ,, ganaazzz gan,,
kpan nih di launchingnYa,, mau indent,,,,,

79. pep - 14 Februari, 2012

fby ma fbh berantem mulu
fbs , fbk, fbj, fbt dll nonton aja ya…yang penting motorku nyaman..ga usah ganti2 lha wong ga rusak2…

80. KadaL - 23 Februari, 2012

Sejak dri dLu mpe skr Matik Honda starter kasar!apalagi FI Honda pastinya MahaLnya sLangit!Bodi terLaLu monoton aLias ga GauL BLaz,kLo yg naekin bapak2 sich gpp!
Beda jauh ma Matik Yamaha,KuaLitas Mesin Xeon Lebih baik dr Vartek!Xeon udh pakai TPS,DiasiL SiLinder,Forged Piston,StabiLized,dLL.
ApaLagi skr ada Yamaha Mio-J FI hrg nya merakyat

81. Xeoners - 23 Februari, 2012

Pasti kbanyakan yg pke Honda Katrok+Ndeso
Honda:suara starter halus tp pke kick starter biar kaki jempor (╥﹏╥)
,body ky gabus cpet getas,cpet busem & cpet bunyi rame-nya sekampung,body norak abiz pa lagi trasa naekin KEBO,bli koq FI rusak nangis LOOOO,,, (╥﹏╥)
!
Tetep Xeon semakin di depan,,,!

82. Rifina - 23 Februari, 2012

Mau tanya tuh, utk yang Vario 125 ini apakah masih pakai blok tanpa water jacket ya? Kalau design seperti ini kan tidak murni liquid cooled dong ya, jadi headnya aja yg liquid cooled sedangkan cylinder block menggunakan pendingin udara

83. temon - 26 Februari, 2012

vario motor produk gagal… motor sering mogok kok disukai… hehe…

84. baliiii - 1 Maret, 2012

xeon lebih gaul…………
BALI ya YAMAHA
so pasti XEON

85. cumasatu.com - 1 Maret, 2012

masak sih masih akan pilih Xeon…??? Secara postur jelas lebih bagus Vario 125 injeksi, teknologi juga lebih tinggi, fitur juga lebih banyak. Bukan begituuu…???

Setuju banget dah kalo mikirnya gitu karena hitung2an nya masuk.
harga mirip, fitur banyakan Vario125 pgmfi lebih banyak ketimbang Xeon.

86. SO DIMULIAKAN PRODUK ASTRA - 4 Maret, 2012

saya pilih xeon lah!!! karena xeon motor anak gaul dan tak pasaran kayak honda vartech!! ya kl dari mobil mah toyota avanza atau daihatsu xenia yang sudah merakyat hinggga kaum melarat yang bisa gampang dibeli…HAHAHAHAHA!!!! DASAR PRODUK ASTRA!!

87. ANTI PRODUK ASTRA - 4 Maret, 2012

BETUL BRO,LIAT AJA DI TV KENDARAAN DARI PRODUK ASTRA SUKA TERUS DI SHOOT PAKE KAMERA,YA KL MBL TOYOTA DAN DAIHATSU ITU EMANG MAU TERUS DI PROMOSIIN…???!!! DIBAYAR BERAPA TUH KAMERAMENNNYA…???!!!!

88. panjul - 6 Maret, 2012

dr kualitas ym ma hd..jauh lbh unggul honda…coba ente2 banting tu crank case.nya…yamaha bakal langsung penyot…
dh gtu,bahan yg buat blok silinder itu kw 10…

89. adiie - 7 Maret, 2012

yamaha piston tahan lama lbih dari 5 thun, coba liyat piston honda blum 3 thun Udah BELAWUK EN…huHAhahahihihi
kan yamaha ”SEMAKIN DI DEPAN pastix…

90. adiie - 7 Maret, 2012

emang motor ku kebetulan XEOn dari depan kalo mlm ada tnda X & keliatan lampu kecilnya bgus bgt….beda dengan vario jauh banget jeleknya vario….huhahahaha jangan syirik lo, xEon semakin tak tertandingi.

91. Marvelliants Indo - 19 Maret, 2012

lebih pilih vario walau vario tecno, memang lebih unggul xeon 125cc tapi kwalitas mesin dan kenyamanan tetap vario tecno & vario tecno cbs juaranya,,,,,

92. Iqbal Arief - 27 Maret, 2012

saya make xeon n istri saya make vario, kami sering tukaran, terasa banet deh, perbedaanx

93. Stacey - 16 April, 2012

saya pake XEON waduuh boros..nyendat-nyendat. Pake Vario lumayan tapi masih empuk XEON..tapi XEON rendah palangnya kalo lwt polisi tidur harus pelan banget…saya juga pake SPIN walo gak injeksi tapi ngirit banget..en larinya kenceng…XEON dan VARIO lewaat..tp suspensinya keras dan velgnya kecil…kalo urusan mesin spin paling bagus…Injeksi susah buat di bore up…hemat di kecepatan 20-50 KM? SPIN malah hemat kalo jalan 50-100 KM…Asal tarikan gasnya stabil kalo kenceng ya kenceng terus…semua ada kelebihan dan kelemahannya..

94. xeon mania - 17 April, 2012

kalo injeksi mah susah perawatanxa , aku xeon wae atuh , ,

95. xeon bro - 18 April, 2012

Xeon lebih kenceng dari pada vario kalo gak percaya tesh aja dah

96. yudi bysony - 19 April, 2012

jelas Xeon,…meski vario injeksi,..Honda kalo mau memproduksi suatu produknya selalu grusa grusu terburu buru hanya untuk mematikan produk pesaingnya,..semua mesin honda jelas kalah dalam segi kekuatan,..karena yamaha semua mesinnya sdh memakai teknologi ballap moto GP untuk dipakai harian,..ya jelas kalah jauh HOnda,…masu bilang apa coba? kalo orang waras pasti memilih yamaha,..bukan soal fitur, tapi kekuatan mesin yg jadi pertimbangan,.secara mesin sdh pake DiAsil silinder dan juga Forged piston,..ini kekuatan yamaha yg tdk bisa diremehkan,..beda jauh dg honda yg mesinnya masih memakai sistem sok sok-an.

97. toyanugroho - 7 Mei, 2012

saya pernah pakai motor 2 pabrikan itu yamaha dan honda,,,pngalaman saya dari segi body,,,honda tak kuat lama,,,,selah 1 thun body sdah byak yg buyi,,,kdang mesin ikut juga,,,beda dengan yamaha,,,,yamaha bisa awet,,
dari segi vasilitas servis sya mnilai lbih baik yamaha,,,,
anda bisa lihat tempat2 servis yamaha dan honda,,,dan cara2 mkanis nya beraksi dalam mnservis motor anda,,,itu mnurut saya yamaha lbih baik,,,
motor bagus dengan sgala klebihan nya bila cara servis nya asal2an maka akan percuma juga,,,,

98. yogie - 14 Mei, 2012

klo ay mtr lbh banyak yamaha lumayan s. tp skrng gw lg nyobain honda bagus ga ya,,,,,,,,

99. ipung - 14 Mei, 2012

Xeon vs Vario klo ane lbih pilih Vario lah masBro!… kan dah Injection, cos Th 2013 smua motor bakalan Injection!… klo beli Xeon nti Th.2013 ketinggalan teknologi.. percuma bli XEON yakan MasBro?… Knp XEON ga di Injection kan aja ni ma Yamaha nya?… persaingan kan jdi lebih seru!… klo gtu konsumen nanti yg diuntungkan dg banyak pilihan! ya ga MasBro?….

100. YMMania - 5 Juni, 2012

Gw mah tetep setia ma xeon, tampang keren lari ngebuuut….! Vario mah cocok ma kaum yang gak ngerti teknologi.

101. novi alshavin - 8 Juli, 2012

bingung jg,,,
vario 125 memang lbh canggih tp body y itu loh “benguk,gd k dpn” mn g susah kl bw galon.n stlh baca2 jok y itu loh keras,lampu y jg nyala slalu.
Hti sih berat k xeon body lumayan keren,tp syg y blm injeksn.memang didunia gda yg sempurna kecuali roko…..
Pgn mtor yg body y maco,cz kl dpake miusa ya postur tinggi gagah g malu2in.tp blm nemu yg cocok.msh bimbang pilih vario pgm-fi atw xeon?

102. narto - 21 Agustus, 2012

beli mobil aja lebih keren dan cocok…

103. SENTUL CIRCUIT - 1 September, 2012

Kami club riders Kawasaki 250R mngakui Daya tahan mesin New Xeon 2012 luar biasa, sudah trbukti di sirkuit sentul Juni 2012 lalu Untuk kategori matic, New Xeon 2012 peringkat atas. So klo merasa motor kalian merasa terbaik BUKTIKAN.

104. names - 2 September, 2012

ane sih pilih vario 125 aja supaya dpt nyaingi tetangga………………

andre irwan - 7 November, 2012

i sic pilih xeon aja mesin ok,

105. qwerty - 12 November, 2012

kalo soal speed, seumur” d jalan jakarta gaperna ad skutik yg lewatin xeon gue

Jose - 9 Februari, 2013

oye ???
motor ente korekan x ??

106. Jose - 9 Februari, 2013

klo G̶̲̥̅̊ω milih Var!o DÕ☺º°˚˚°ºŋk

Honda is The_Best

jono - 23 Februari, 2013

sama ky pikiran gue sebelum beli vario.. habis itu nyesel.. karena fitur bayak tp masalahnya juga banyak. takut bawa jauh kuatir mogok2 lagi di jalan.
akhirnya gak mau lagi beli honda. milih mio j buat istri.. sampai sekarang gak ada masalah.

107. Aris - 7 Maret, 2013

Saya br beli xeon rc injeksi baru 1 bln, sebelumnya saya punya xeon th 2011, katanya xeon baru bahan bakar lebih irit 20% dari xeon lama. tapi malah borosan yang baru.
saya pilih xeon karena untuk system rem lebih mantab dibanding vario, sebab saya pernah nabrak motor orang waktu ngerem spontan pake vario techno cbs th 2009, Saya pilih xeon karena tampilan lebih ok, tapi kena masih boros? Gimana nih Yamaha?
Koq mio j N SOUL GT bisa irit tapi xeon kagak?

108. Aris - 7 Maret, 2013

Apa bisa xeon RC bb disetting lbih irit? katanya montir Yamaha tempat saya bisa,,,tp udah ke bengkel Yamaha waktu sekalian service ke 1 ternyata masih boros? Klu begini akan saya jual aja xeon tuker vario…..1x lg saya punya mio JT koq bisa irit kenapa xeon kagak? klu alasan ccnya lbh gede kagak juga/beda dikit..
why xeon?

109. Aris - 7 Maret, 2013

MIo JT sama Beet Baru sama2 OK lah sama2 irit….tinggal dikelas 125cc Yamaha belum memuaskan konsumennya…

110. Aris - 7 Maret, 2013

Berapa sih perbandingan bahan bakar xeon rc? anggaplah jalan lancar alias ga kena macet? kasih spect yang jelas donk Yamaha jangan di tulis Konsumsi bahan bakar : N/A Vario Techno Injeksi aja bisa cantumin Kunsumsi bahan bakar : 52Km/1liter.

111. mr. Patemon - 31 Maret, 2013

Pokok’e. VARIO 125 motor terbaik
( Motorplus award 2012). !!!


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 725 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: