jump to navigation

Kawasaki ER-6n dan Ninja 650R Dibilang Banci Bro…!!! 22 Desember, 2011

Posted by proud2ride in Kawasaki.
trackback

Beberapa waktu lalu, P2R ketemu beberapa bikers pemakai moge. Di komunitas tersebut ada yang pakai motor 600 cc sampai 1.000 cc keatas. Nah, saat ngobrol-ngobrol akhirnya nyambung juga ke motor baru Kawasaki yaitu ER-6n dan Ninja 650R. Uniknya, sebagian dari mereka bilang kalau kedua motor itu banci, hehehe…!!!

Alasannya simple bro. Kapasitas mesinnya boleh 650 cc, tapi kok cuma dua silinder…??? Tenaganya enggak gede dan suaranya khas dua silinder, kurang melengking, kurang gahar layaknya mesin 4 silinder segaris.

Itu ungkapan mereka loh. Tapi kok P2R sangat punya keyakinan bahwa kedua moge menengahnya Kawasaki ini bakal laris manis di Indonesia. Alasan pertama soal harga. Untuk naked bike ER-6n dibanderol Rp 99 juta sedangkan Ninja 650R bisa ditebus Rp 104 juta. Sedappp tohhh…!!!

Harga ini masuk akal untuk para pemilik Ninja 250R yang mau naik kelas. Sekarang modifikasi Ninja 250R sudah makin gila-gilaan. Knalpot aja Rp 10 jutaan. Modif ringan saja bisa habis Rp 25 juta. Sama motor abisnya Rp 70 jutaan. Tambah dikit naik moge bukan…???

Bandingkan dengan moge 600 cc, dalam kondisi isi surat-surat lengkap harganya bisa diatas Rp 250 jutaan. Artinya bisa dapat dua-duanya bro, bawa pulang ER6 dan Ninja 650R, hihihihi….!!!

Alasan kedua menyangkut kemudahan berkendara. Buat jalanan di Indonesia, dua moge ini kayaknya paling cocok. Dimensinya enggak terlalu besar, handlingnya si katanya mudah karena posisi duduknya tegak dan tidak terlalu tinggi. Mesin yang powernya tidak terlalu besar ini juga mudah dikendalikan.

Seapes-apesnya dipakai harian sambil macet-macetan masih masuk akal ketimbang naik moge supersport atau superbike yang gambot, nungging dan bikin ampun-ampunan waktu ketemu macet.

Ini prediksi P2R, kita lihat saja beberapa bulan kedepan laporan penjualannhya dari Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI). Apakah bisa laku sesuai target….???

**********

Buat yang mau email ke P2R untuk kasih masukan atau kasih informasi seputar persepeda motoran tanah air. Send aja ke P2Rbikers@gmail.com

Join with Social Media Proud2Ride:

Fan Page FB = Proud2ride
Follow Twitter @proud2ride

Komentar»

1. Bikerz - 22 Desember, 2011

Pertamaxxx
Sipp dech mantab yg er6n

2. smartf41z - 22 Desember, 2011

Motor idaman nih

3. vanz21fashion - 22 Desember, 2011

cukup mengerti si knapa ada yg bilang ‘banci’, i’m not a fan of an entry level big bike too.. terlebih kalo kondisinya di indo, pajak ya sama2 mahal, sekalian aja ambil yg high-end kayak FZ8 atau GSR750.. lebih mahal tapi fitur, tenaga, tampilan dan gengsi jauh lebih dapet..

igun - 27 Maret, 2013

Halaaaah gw beli tuh ducati……. Mantab ninja 650

4. bapakeValen - 22 Desember, 2011

walaupun 2 silinder, tapi tampilan gak kalah sama yg 4 silinder…
tetap berkelas juga..

http://valkyla1723.wordpress.com/2011/12/21/teman-yang-menyusahkan/

5. andikakusumaharyanto - 22 Desember, 2011

Bandit 400 udah 4slinder segaris

6. Makjoss - 22 Desember, 2011

Klo dana terbatas pilih er6n/f tp kl berlebih sekalian aja sikat zx14r/hayabusa, tul gak?

7. aru_kun - 22 Desember, 2011

Gengsi

8. duke_lovers - 22 Desember, 2011

kok dibilang banci padahal monster 696, 796 juga 2 selinder.

reza - 22 Desember, 2011

setuju… panigale 1199 aja 2 silinder….
terus ER6 atau ninja 650 tenaganya juga gak jauh dari ducati monster 696 cuma beda beberapa DK…. dengan harga jual setengah harga ducati..

terus jangan lupa HD juga cm 2 silinder malah duke 690 cuma 1 silinder….. berarti itu motor juga moge banci….?

9. blackhayateswift - 22 Desember, 2011

Yg jelas di sini pemikiran org berduit sama org biasa apalagi yg kere yg ngebedain sudut pandang. Tinggal kitanya aja yg kudu sesuaiin ama levelnya kita.

10. A1 - 22 Desember, 2011

mo 1, mo 2,ato mo 4, klo kebeli ya alhamdulillah yah.. sesuatu..

11. mas wahyu - 22 Desember, 2011

Manteb kok er series

12. abdi s - 22 Desember, 2011

Hmmm… cuma mampu beli bebek…

13. duinnn - 22 Desember, 2011

wah kita wong cilik yang naek bebek dibilang apa?
mesin 1 silinder, suara ga bakal melengking, tenaga apa adanya,

14. mochrasyiid - 22 Desember, 2011

pas…pas valuenya…kita lihat selera pasar …positif gak responnya

15. Niko P. - 22 Desember, 2011

Selama beli pake duit sendiri, bukan dibeliin bapaknya ato beli pake duit hasil korupsi, ngapain peduli sama pendapat orang lain?

Kalo beli motor tersebut sesuai dengan kebutuhan pembelinya, ngapain harus takut dibilang banci…

paijo - 22 September, 2012

BETUL ITU

16. knalpote_wasiran.. - 22 Desember, 2011

kalo hanya pemakai harian sih ga apa2..
tapi kalo untuk mendapatkan gengsi di kalangan moge sportbike ane rasa emang masi jauh,gengsi 2silinder hanya bisa di dapat dari motor2 produksi eropa,adapun merk jepang hanya di wakilkan dari motor kelas touring macam NC700 atau 1000cc yang pernah merasakan panasnya aspal WSBK macam VTR1000.
jadi ane rasa keluaran baru kawasaki ini hanya menyasar ke pengguna sportbike kelas tanggung yang bukan dari kalangan moge,hanya untuk show up ke pengguna motor kecil.
tapi lain soal kalo di buat sport touring atau model enduro,
apalagi setting harga yang membuat ke dua produk baru ini terkesan murahan di kalangan pengguna moge,moge pahe – moge pahe..

afeb - 16 Februari, 2012

yaahhh setelah test drive beberapa merek, gw ambil si er6n tunai…

17. lisyanto - 22 Desember, 2011

ada benarnya juga kalo kurang gahar bagi kalangan mogeers…. la wong segment yang disasar beda…

18. boerhunt - 22 Desember, 2011

ganti aja kenalpotnya ..ntar juga motor2 baru bakal dikurangin jumlah cc-nya.. :D

nitip om..
http://boerhunt.wordpress.com/2011/12/22/alhamdulillah-kasus-kesalahan-mekanik-artikel-sebelumnya-telah-close/

19. boerhunt - 22 Desember, 2011

sorry..maksud ane silindernya dikurangi, utk cc yg sama..

20. wendakalubis - 22 Desember, 2011

Kalau yang 600cc 2-silinder aja dibilang banci, motor bebek disebut apa dong!!!
http://wendakalubis.wordpress.com/2011/12/20/membandingkan-nilai-value-for-money-cbr-250-dan-suzuki-gw250/

21. babyblade - 22 Desember, 2011

alasannya ngga logis. mosok cuma gara gara 2 silinder dibilang banci sih?

22. Ribut Santoso - 22 Desember, 2011

HEDEW bisa beli 1 silinder aj udah lumayan gas poll kerja banting tulang

23. panduprana12 - 22 Desember, 2011

sip

24. kutu kupret - 22 Desember, 2011

Si suka moge padahal bencong juga,gaya saja biar kelihatan gagah,entah ukuran motor,baju,suara..padahal di tempat tidur 1 menit paling ngorok lemes.hi3x

25. Gemboss - 22 Desember, 2011

Banci kekar

26. Gemboss - 22 Desember, 2011

G pas lah kl dbilang banci,smua kan ada segmennya

27. ipanase - 22 Desember, 2011

DUCATI PANIGALE BANCI JUGA DONK??xixixix
DIASEPIN BANCI PASTI SAKIT HATI
jangan asal bilang banci, yang penting PERFORMA
http://pertamax7.wordpress.com/2011/12/22/suasana-ujian-praktek-instalasi-listrik-dikampus-ane/

28. black devil - 22 Desember, 2011

yang hobi moge bilang ninja 650 r&ER6n,motor banci…karena mereka merasa jatuh gengsinya.ternyata banyak orang miskin mampu juga beli moge walau cuma 2 silender.kredit lagi.

29. Nug - 22 Desember, 2011

Ditanya beberapa oleh beberapa pihak, saya bilang, kalau pola marketingnya bener, ER6 feeling saya bakalan sukses di Indonesia. Dengan harganya yang sangat menarik itu, motor ini akan jadi entry level Moge yang bagus. Bentar lagi kalau ER^ udah banyak dijalan, jangan2 yg pernah ngomong banci malah dikatain banci oleh yg mayoritas.. Hahaha.. :D

exciters - 22 Desember, 2011

waduh bos ducati indonesia ikut nimbrung tapi masak ER6 dibilang banci :mrgreen:

proud2ride - 23 Desember, 2011

wahhh… pak bos ikut mantau. merasa terhormat sekali. xixixixi….

30. prokem - 22 Desember, 2011

mereka yang bilang banci emang benar, maksudnya benar benar anjing loe, paling jg boleh korup bokap loe. jangan2 muke loe jg kaya banciiiiiiii. monyet…… ngimpi ninja 250 aja blm kesampean, babi kowe

proud2ride - 23 Desember, 2011

orang berduit tdk identik dgn korup kok bro. tapi kalo pejabat golongan 3a-b bisa beli moge, patut dicurigai. apalagi jika tdk punya usaha. pisssss brooo….

31. anton nugroho - 23 Desember, 2011

orang kaya ngomong apa aja juga boleh.
punya jaguar bilang avanza kayak gerobak. punya n250 bilang cbr250 kayak tiger.
#abaikan saja#

32. muhas - 23 Desember, 2011

nanggung amat tu motor,tinggal tambah 30 jt lg dapet zx 14r , mantap

33. arz - 23 Desember, 2011

kalo 600cc 2 cylindr aja dibilang banci,terus bebek d bilang apa ya?!?

34. terminator - 24 Desember, 2011

Mahal amat ini motor,, mending beli mobil udah bisa bw rame2 bawa keluarga,,, heeee

35. Tommy Airlangga - 25 Desember, 2011

Saya tertarik bgt..di deler mana yg sudah bisa order?
apa masih inden?

36. Edwin Surjopurwanto - 26 Desember, 2011

ini ada comparasi antara Kawasaki ER-6n dengan ducati 696 tahun 2011.mungkin bisa memberi sedikit gambaran utk para pengguna moge ( baik yang bener bener biker dengan yang cuma ikut2 an jadi biker ).semoga membantu

http://www.bikez.com/bike/rating.php?idbike=32390

Ya, memang kalo 600cc menggunakan 4 cylinder tenaga nya lebih besar, tapi ada konsekuensi di penambahan berat, dan otomatis akan mempengaruhi manuver motor itu. jadi mengenai banci atau bukan banci kurang sesuai.

User lebih baik mempelajari track yang akan dilalui seperti apa ( apakah perkotaan, freeway, racing track ) jadi akan sangat bijaksana memilih motor sesuai dengan kemampuannya ( Jadi pertimbangannya ga sekedar power saja, comfort juga sangat penting,karena akan mempengaruhi keselamatan penggunanya)

itulah kenapa pabrikan motor juga menggolongkan produknya ( Touring,sport,sport touring, off road dll)

SO, BE A WISE BIKER…DONT BE A FOOL BIKER…..

Salam
edwin

Aiman deki - 8 Juli, 2012

Setuju bro.mereka ngomong tanpa tau keadaan fungsinya

37. Rico - 31 Desember, 2011

Kasih ulasan jangan subjektif bro, apalagi sesama pengguna moge. Ducati dan HD pun dua silinder. Kalo ducati 696 mahal karena Brand dan biaya impor mahal, padahal cuma beda 10 hp dan lebih ringan 10 kg, emang kaliper 696 udah Brembo. Masalah ER-6 suaranya halus karena ikutin Euro-3, kalo mau berisik lepas aja ganti tanpa catalic converter. Gw yakin 4 silinder 600 CC ketutup suaranya, ninja 250 pake knalpot free flow udah berisik apalagi 650 cc. Kalo kasih ulasan yg bagus bro, jangan cuma harga dan suara tapi performance juga dibahas.

Aiman deki - 8 Juli, 2012

Bener bro,lepasin slencer knalpot racing nya,diem tu 4 sillinder

38. fadli - 12 Januari, 2012

Setuju..bandit 400 jauh lebih gahar !!! Tapi sesuai selera lahhhh…peace ah

39. dm - 20 Januari, 2012

yab setuju bro . jangan d liat dari silinder n suaranya . saya mau ambil ducati gk jdi bro . buat apa mahal” lah wong tenaganya aja beda duikit . silindrnya juga sama 2 . halaaa maklum lah bro kalo d bilang banci soalnya pada ngiri . suda terlanjur beli mahal” tapi suratnya gk tau kemana , suratnya jadi alamat palsu deh

DODI - 17 April, 2013

BUUENNEERRR BANGETTT

40. Dwi - 3 Februari, 2012

Simple aja, berarti yang bilang er6n banci nggak tau spek motor. Harley Davidson 2 cilinder dibilang banci? wahhh bisa digebukin nih orang.

41. afeb - 16 Februari, 2012

wkwkwk, asiik bro, gw dah pakai er6n, lg macet assiiikk gak pegel, malah nihh motor low profile abiss gak berisik dan ngabisin space jalan, lg jalan sepi nembus rasuna bisa 190 kph. yang penting lg ground clearance nya ke aspal lumayan tinggi walu lg bawa boncenger.

Untuk er6n 2012 beda sama yg 2011 ditarikan awalnya, yg 2012 lebih enteng di putaran bawah juga, dahh gw coba besut dijalan licin sampai bolong2 ok juga. klo suara memang silencernya segede knalpot mobil, makanya kecil abis. klo buat gw sihh er6n sesuai tagline fun riding ^_^

42. kaykay - 3 Maret, 2012

Orang sombong dan congkak is JANCO*****K…
Kayak mreka mau mbelikan moge bwat kita2…
Motor bagus dan lebih murah harus dihargai lah…
Mengapa selalu”motor lebih murah dihina, motor lebih mahal dibenci”…
Astagfiullah..

43. kaykay - 3 Maret, 2012

NO 40…
Skalian gebukin rame2 motornya…biar nangis darah mereka…
Semahal2nya motor 4 silinder 600/1000cc..Tetap jauh lebih mahal Nissan GTR atau MAZDA RX8….

44. bramogers - 12 Maret, 2012

Gak masalah, mau 2 silinder, 20 silinder, apa 200 silinder skalian bodo amat…
Yg penting ni motor kental bgt aura streetfighternya…ni yg bkin gw ngileeeeeeeeerrrrrr…mantaap ER6N !

45. didanhutomoputra - 14 Maret, 2012

wew,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,, gilak tuh bodynya…………………….. jadi ngiler ngeliatnya………………………. ya ALLAH semoga saya dpat masuk ke universitas yang ayah dan yang saya inginkan,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,, dan saya akan meminta sepeda motor ini (ER 6N)………………. aminnnnnnnnnnn

BIKERS

46. agung - 24 Maret, 2012

berarti moge ducati monster 795 2 silinder L Twin banci doooonnnk,,kan cuman 2 silinder???

47. ryan - 30 Maret, 2012

Yang banci tuh yang pake moge bodong wkwkwk.. yang cuma bisa ngangetin motor di komplek perumahan, pengen keren tapi ga mampu beli pake surat, mereka itu paling harga motornya kisaran 100jt-an juga, jadi pasti stress liat 650r yang bisa wara wiri kemana-mana walau sendiri. Bahkan masih lebih gagah yang pake motor bebek tapi bebas merdeka di jalan raya

48. gede artha bawa - 7 April, 2012

ya udah mau d bilang banci atau apaan yang penting kita beli pake duit sendiri bro

49. dwi - 12 April, 2012

Gue mo beli ninja 650 R,biar ga smakin jauh ketinggalan.
Cocok nih buat kantong gue….Mantabs!!!!

50. MP3 Lover - 14 April, 2012

Gw punya R6, Gw punya aprillia, tapi menurut Gw er6n paling enak and nyaman Gw pake hari2…..hehehe…Ini bukan masalah bisa beli motor mahal and branded, tapi pintar Dan mengerti membeli motor sesuai kebutuhan kita.2 cylinder kalau memang cocok dlm segala Hal,terutama kantong.knapa enggak???….gak usah diladenin yg ngomong 2 silinder banci,menurut gw orang itu gak ngerti apa2 soal rotom…eh…motor…hehehehe.cheers

51. PUNKY - 30 April, 2012

Mau pakai 1000cc atau 1400cc yuk kita main di Monasco ajah……. Kita buktikan motor ER6N is the best juga bila diajak main cornering/road race…….. Walau pakai 1000cc atau 3000cc tapi kalau di Monasco dibelakang/diasapin ER6N ya mending dijual ganti ER6N ajah………..wkwkwkwkwkwkwk

52. Timotius Toho Rio - 7 Mei, 2012

Kikikik.. Yg ngomong banci tuh pasti org sirik…
Dah beli moge mahal2 ( kalo ngga BODONG bin ilegal itu juga..hehe )..tau2 nongol dah moge yg murah tapi berkualitas…:)

Kalo sekedar pengen suara keras n gahar.. ya ganti aja knalpotnya kan beres men..:))

53. Erik_Depok - 14 Mei, 2012

wah..betul juragan2 yg pro 650R, saya kemarin mau ambil ducati, ga jadi..krn ga ada radiatornya…gmn mau dipakai dijakarta..punya motor gede tp ga bisa dipakai untuk apa…sdh punya 250R..skrg mau ambil 650R..hbs itu mau ambil Harleylah….V-ROD ada radiatornya jd bisa dipakai keliling jakarta..jd motor jangan dilihat banci2nya om…tp bisa dipakai tidak diJakarta…begitu ya …om..om…punya motor 1000cc bodong tp hanya bisa dipakai 1x sminggu..nongkrong..udh pulang..ngapain….

54. rudi - 8 Juni, 2012

pendapat yang lucu kalau gara2 2 cylinder dibilang banci, Ducati pakai 2 cylinder HD juga Vmax 1200 juga 2 cylinder dan masih banyak lagi yang pakai 2 cylinder.

55. eron - 25 Juni, 2012

siap2 buat drag klas super ffa

56. Leo satriani - 30 Juni, 2012

banci gpp lah, daripada 4 cyl tapi bodong, ke gep polisi akhirnya banci jadi banci juga kan?

57. Sandya Pudja - 1 Juli, 2012

Mungkin.., tp ini cuma mungkin yaa.. Yg punya Moge duluan dgn harga ratusan jt rada nyesel.. Jd pelampiasannya yaa gtoh deh x_x

58. khaerul ikhsan - 9 Juli, 2012

ya sudah, sekarang yang pro dan kontra ga usah saling menghina. yg pro ayo cepet nabung duit biar kebeli ER6, yg kontra coba deh test ride dulu lah, kali2 jatuh hati juga.. asik kan? :)
btw ER6n warna kuning ga masuk indo yah?

59. andi - 15 Juli, 2012

Motor Bebekku sering disebut sebagai Motor Si Gagah Berani Bro….ngajak gelut yang bilang banci ki….

60. soliloquy - 1 Agustus, 2012

Biar banci, mudah2an er-6n yang beredar di Indo semuanya bea full via ATPM, dibanding pake moge, surat2nya pada gak jelas alias bodong.

61. MotoGuess - 2 Agustus, 2012

ahahaha kocak bgt liat komen2nya… smoga smuanya dapet apa yg di inginkan yeee ga usah ribut cm masalah gengsi. beda kepala beda keinginan.. yg penting seneng… simpel…

62. sigit - 30 Agustus, 2012

siapa yang mau EX650, ? baru 2 bulan..gw mau jual 100 jt

63. Bro123 - 3 September, 2012

seumur2 ane lum pernah liat banci pake moge,er6n lg..hahaha..yg komen mang pake mogay apa sih??upss..

64. raviq - 4 September, 2012

Hallo brothers, gwe baru beli K ER6 and barusan solo riding ke tawangmangu dgn rute jalur selatan dan teryata walaupun dalam kondisi standart itu motor enak banget buat touring jauh, memang karakternya agak sedikit agressive alias ngga bisa pelan tapi handling dan mesin keseluruhan gwe puas banget

65. effe - 15 September, 2012

sy punya er650n kalo ada yang berani kita adu
siapa yg kalah kita bakar motornya
ayo kalo berani

66. Hendri - 3 Oktober, 2012

Setuju ama P2R, I’m not a big fan of Kawasaki product, tapi kalo ada yg bilang motor 600 cc ke atas dan cuma pake 2 silinder itu banci, berarti mereka cuma ngerti sebatas motor yang mereka pake. Motor-motor superbike paling eksotis made in Europe (dan lebih mahal dari motor-motor Jepang), kaya Ducati Panigale 1199, Street Fighter S, Monster, dll pakai 2 silinder, tp power tetap dahsyat dan bobot yg lbh ringan pula, KTM RC8 1000 cc juga 2 silinder. So, the quantity of the cylinder is not a big deal, bro, find another comparison :)

67. mabrursy - 23 Januari, 2013

waow motor kok harganya selangit.tambah dikit dapat mobil bagus

68. Masabry - 11 Februari, 2013

Napa sih pada ngeributin motor…. mau beli mau apa kek ndak usah pusing… kalo ada duit ya beli…ndak ada duit ya….ndak usah beli….ndak usah pada sombong bisa beli MOGE…..ndak ada gunanya broo …..weleh…weleh….

69. den - 17 Februari, 2013

Kawasaki di luar negeri laris bro…

Justru hebat Er6 Bro, dengan mesin 2 silinder aja dan cc 650 uda dapet tenaga 72.1 PS bro. Mesin 4 silinder handlingnya berat. Buat apa punya motor kenceng tapi ga bisa mengendalikan. Mending naik skuter 110 cc aja.

Kadang orang suka aneh bro, mau gengsi2an malah nanya, “lu naik motor brp cc”. er6n walaupun cuman 650 cc uda bisa ngalahin motor harley yg 1200 cc bro. Ga percaya? coba buka aja youtube

70. den - 17 Februari, 2013

Ducati 1199 panigale aja 2 cilinder (L-twin) uda dpt 195 hp bro. Sedangkan kawasaki ZX14R (1441 cc) 4 silinder cuman dpt 191.7 horsepower?

Jadi hebatan mana? CC dan banyaknya silinder bukan menjamin kecepatan. Teknologi, efektifitas power menjadi hal utama dlm biker.

Sama lah kek mobil. Mazda RX-8 cuman 1300cc (rotary) bisa dpt 215 ps sedangkan Toyota 86 2000 cc cuman dpt 147 ps.

71. den - 17 Februari, 2013

Tambahan lagi.

Buat org kaya, sebelum merendahkan motor orang, kalo bicara pake data dulu bro… Angka tidak berbohong.

Pun horsepower / cc / harga tidak menjamin kecepatan. Ga percaya?

Ducati 1199 panigale bisa ngalahin Ferrari 458.

priyo - 19 Maret, 2013

itu kayaknya bukan panigale bro… SBK 1198 S
kalo panigale lebih ngacir lagi…

72. luki - 22 Februari, 2013

yang bilang banci itu orang iri ajah ….krn dah banyak yg pake motor er6 di jalan, jadi ilang deh gengsinya.wkwkwkw

73. Yamaha XJ6 Bakal Masuk Indonesia? | RamboeistBlast - 5 Maret, 2013

[...] Sungguh bersaing dengan ER6N yang hanya mengusung 2 silinder sementara Xj6 mengusung 4 silinder segaris. Hmmm…ada keunggulan dan kekurangannya kok, ga selalu yang memiliki silinder lebih banyak itu lebih unggul, yah…walaupun sebagian pengguna moge mengatakan bahwasanya Kawasaki ER6N itu banci. [...]

74. dhani - 28 Maret, 2013

tetep aj. Mtor 2 sillinder suaranya 11 12 ama 1 sillinder. Bda ama 4 sillinder .serem menggelegar apa lg klo d gnti knalpot racing.mantap
ER6 keren sih. Tp msh krenan GLADIUS

75. daninaga - 2 April, 2013

baru baca artikel ini,, klo 2 silinder banci,, kesian amat yg beli ducati monster ama harley yak, katagory motor banci, lbh banci Harley XR1200,, 1200cc dan 2 silinder,, tp apa ada yg berani bilang harley banci di dpn para rider nya??

dan ducati monster, 2 silinder juga, apa terlihat banci?? prasaan kenceng2 aja,, klo di bilang banci karena harga nya murah, yaaaaaahhh mungkin ada efek sakit hati, harga murah, tp full paper,,

kalau masalah suara, 1 silinder dan 2 silinder gak 11-12 loh, mau gampang, jejerin cbr 250 sm ninja 250, beda bro suara nya,, apa lg harley, 2 silinder yg punya suara paling lain sndiri,, sampe ada istilah potato sound,,

76. put's - 15 April, 2013

Gw naksir banget sama Er6N, riding positionnya pas, gedenya juga pas… tapi lihat di bbrp iklan, udh banyak er6n tahun 2012 baru pake bbrp bulan km rendah banget pada dijual dengan harga dibawah 90 jt.
Untuk bros2 yg ngerti pasar motkas… normalkah ini? mereka pada jual er6n nya krn memang mau ganti motor naik kelas atau gak puas sama er6n nya?
Sharing dong yang udah pake er6n, gimana pengalamannya sama motor ini? thanks

77. Djoko Susilo - 20 April, 2013

er6n dibilang BANCI karena specnya STANDAR BANGET, beda jauh dgn moge 600 cc sekelasnya seperti CBR600, GSXR600, DUCATI MONSTER, dll yg pake shock OHLINS , master rem BREMBO/NISSIN,dll yg kalau dijumlahkan bisa seharga er6n.

78. BIKER LOVER - 25 April, 2013

berantem nya minta ampun tapi motor yang di bela gak punya?

79. deniboshter - 28 April, 2013

masih bagusan z1 ane xi xi xi xi

80. AndRayy - 28 April, 2013

tergantung kebutuhan dan kantong aja sih… banci itu bukan lihat silinder, banci itu pembawaan.. bawanya 1000 cc tp msh dibeliin bapaknya jg banci sih menurut saya yaa… hahaha :)

81. kurniawan - 29 April, 2013

Yg lebih banci lg yg nulis di blog ini krn gk ngerti n ditambah lg yg nulis gk punya motor Ninja 650. Kalo ditanya punya Ninja 650 gak?? Pasti dijawab gak suka Ninja 650 padahal gak mampu beli jd cm bs nulis banci doang.
Jadi beginilah apabila debat dgn riders krn dr situ bs ketauan bhw KECEMBURUAN SOSIAL dr riders tinggi terutama dgn drivers/pengendara mobil. Lalu dgn adanya debat spt ini udah pasti keliatan jg riders tdk akan mungkin bs tertib rapi n sopan spt drivers/pengendara mobil tp kalo drivers menyetir mobil spt riders udah pasti org2 gak akan terima ato dibilang mentang2 orang kaya belagu, mentang punya mobil sok2 an lah, ato gak dibilang baru punya mobil kaya gt udah belagu padahal yg ngomong kaya gt blm tentu punya mobil.
Seharusnya apabila kita tdk mampu hrs cenderung lebih giat bekerja n prihatin bukannya malah mentang2 motor jd sok2 an dijalan ato semena2 dijalanan. Apabila anda tdk ada yg percaya, silahkan anda liat dijalanan mana yg lebih banyak tingkat pelanggaran antara motor dan mobil?? Lalu mana yg tidak tertib tdk rapi n tdk sopan dijalanan, apakah mobil ato motor??
Silahkan anda kaji n tela’ah serta pikir secara akal sehat n rasio

82. es teler - 29 April, 2013

Secara gimana gitu…kebetulan banget sih nggak..
popularitas nih motor terseret karena pemberitaan Uje
tapi positif atawa negatif ya.. hanya Tuhan yang Tahu tapi menurut analisa gue…secara gimana gitu orang tu pada ngeh …. ooo ada lho motor K***ki yang namanya ER6N …ngomongnya / ngejanya aja susah … ya kann … tapi seiring diberitakan … Ooo Ustad Uje itu matinya pakai motor..motornya K**ki mereknya anu… wah keren deh ya tuh motor…
dipake ustad Lho … hehehehe

83. wak turo - 2 Mei, 2013

.jangan salah,ini motor dapet julukan KI TUMENGGUNG loh
motornya keturunan kerajaan,darah biru getu

84. Bung ken - 9 Mei, 2013

Sama Aja Mai 2 silinder atau 4 silinder, bedanya Hanya bunyi Aja bro, seharusnya Kita beer terima kasih AMA kawasaki, dengan er6n, maka brand lain Akan terpacu undernaline Nya untuk ngeluarin produk mogenya dgn harga masuk akal. Yang jelas mtr gak Ada yg banci, pengendaranya Kali yg banci, yg bilang banci, bisa bikin motor? Gak kan? Di luar sana moge ibarat motor harian, Indonesia Aja yg menganggap moge kelas atas, kenapa? Bayiangkan Ducati Disana cuma 100 jt an, lah di kita 300 an, org Gila yg beli, beli pajak ya om?,

85. abdi - 10 Mei, 2013

Mau coba share..sy punya ER6F..udh pernah pake supersport jga…bicara performa mnurut sy ER6F torak nya cukup besar, 64Nm di 7000rpm. Torak ZX6 636cc 71Nm di 11500rpm. jdi beda 7Nm. Hanya gentakan torak Zx 636 mulai terasa di rpm tengah dan atas. ER6F dapat terasa tarikan toraknya dari rpm bawah sampai tengah. ZX 636 perlu buka throttle lebih tinggi supaya toraknya naik menggentak. Jdi untuk pemakaian di dalam kota yg jalannya pendek2 atau menanjak ke puncak, ER6F lebih pas dg torak di low – mid rpm nya. apa lgi kalau sproket belakang diganti dg 48T. akselerasinya akan lebih cepat dari standard yg pakai 46T. 600cc supersport sangat optimal utk jalan yg panjang atau di track. bisa digeber sampai rpm maksimum….tpi ya tdk masalah jga klau utk pemakaian dlm kota dg naikan sproket blakang lgi utk kompensasi mid-high rpm nya. Mesin 2 cylinder mengeluarkan torak lebih besar dari 4cyl dg cc yg sama. Tapi mesin 4 cyl akan memproduksi HP maksimum yg lebih besar krena dapat mencapai rpm yg lebih tinggi dibanding 2 cyl. Motor Ducati punya gentakan torak yg besar yg katanya punya keuntungan keluar lebih cepat tikungan di sirkuit dari motor 4 cyl.Tapi begitu masuk trek lurus, motor 4 cyl akan mencapai rpm yg lebih tinggi, plus menghasilkan HP yg lebih besar dri motor 2 cyl…..th 2007 pernah punya GSXR750 K6. kalau riding di jln TB Simatupang asal lgi tdk rame, pindah gigi 1,2,3 bisa sampe redline. Terasa gentakan nya. Tpi pas dalem kota…rpm di 4-6ribu, dimana motor2 class supersport rpm segitu belum masuk powerband alias belum memproduksi torak yg siknifikan…. walhasil motor dg 2, 3, 4 cyl ada keuntungan masing2

86. daninaga - 10 Mei, 2013

cm mao komentarin dkit yg tetanng isi silinder 650 tp cm 2 silinder,,..

yg bilang gtu gak pnya prasaan ama sm yg pake HD yak,, XR1200 malah 1200 cc 2 silinder… kesian kesian,, klo ER banci, XR ??

87. Isaac - 31 Mei, 2013

Spot on with this write-up, I truly believe this site needs
a lot more attention. I’ll probably be returning to read more, thanks for the info!

88. Latrice - 3 Juni, 2013

Hello! This is kind of off topic but I need some advice from an established blog.
Is it tough to set up your own blog? I’m not very techincal but I can figure things out pretty quick. I’m thinking about making my
own but I’m not sure where to start. Do you have any ideas or suggestions? Cheers

89. ji - 11 Juni, 2013

WOOOOOW!!!

100% Gratis 100% Profit..
Proses pencairan super cepat..
Sekali click, dollar langsung mendarat di LR anda..

Bisa pencairan ke bank lokal
Dan dalam bentuk pulsa..

Bener-bener profit!!
Ribuan member sudah dibayar..
Sekarang giliran Anda!!

Join now!!

https://indoboclub.com/?ref=beyes

90. keven - 12 Juni, 2013

600cc er6n sebenarnya lumayan bertenaga, kembali kecara biker masing dlm membawa nya..

91. iwak banaran - 25 Juli, 2013

xj6 bakal masuk ga yah?
malaysia sudah tuh, kalo msk indo kira2 harganya sama kayak er6n ato lebih mahal dikit ato byk?
4 silinder nya itu ga kuat, walau desain nya kurang dibanding gsx 750?

92. superdong - 7 Agustus, 2013

Gue paling males orang2 yg suka bilang motor banci, motor cewe, dll… emang motor ada titit nya….:nohope:

Ps: ane pengendara Vespa LX dan HD Dyna.

93. Agus Ichwanto - 14 Agustus, 2013

susah nyebut ER6N ? ya udah sebut aja ERGON (ER6 + o + N)

Aristotle asks what the ergon (“function,” “task,” “work”) of a human being is, and argues that it consists in activity of the rational part of the soul in accordance with virtue

http://plato.stanford.edu/entries/aristotle-ethics/

artinya bagus khan, motor yg betul2 ‘function’ alias mantab buat dipake banyak ‘task’ apalagi berangkat ‘work’ sehari-hari

94. nadil@yahoo.com - 1 September, 2013

iya gan,…
punya tmen sya aj, yg bwa er6n, pke knalpot custom
suaranya kya mobil feroza, jlek amat

sya sih pke ZX636 2013, suara pke two brother maknyos abisss

95. Blabut2 - 12 September, 2013

Gw mah milih motor buat dinaikin biar nyaman (ukuran nyaman naik motor), bukan buat didengerin suaranya, kl mau dengerin suara mah rekam aja trus putar pake mp3, gausah beli motor mahal2 wkwkwkw.

96. LB BOY - 22 Oktober, 2013

Mao nyusul apa alrmahum uje,blom lagi tragedi di jalan panjang ER650 vs ZX6R ZX6R tewas ridernya,ER650 patah tulanmg sekarat….mau apa bro kaya gt,ingat rezky aditia,sopan sofyan,ari wibowo,direktur naik ducati 848,trs artis yg mati di zx750,uje,ini artis2 yg sebuah bukti artis2 yg luka berat dan tewas di moge,,,,msh bnyk yg di luar artis sana yg jatuh dr moge2 dgn kasus yg sama,nabrak org sampe mati,laki bini mati ninggalin anak yg msh bayi,bini jadi janda,tulang punggung keluarga,kaki patah,cacad,lumuran darah di aspal…malu atuh,motor gede = membunuh diri sendiri bro,,,org kaya mati di motor kasian amat cuma karna pamer2an,asal maen beli gak tau resikonya dan gak di pikiri resiko yg besar,,,cuma ada di otaknya gengsi,gaya duit gw mao gw beli suka2 gw,,,kl dah nimpa kejadian gini baru nyesel….coba bro2 di resapi yah…

97. donol - 5 November, 2013

Wah Leboy,
kalau bicara kecelakaan, itu motor kecil lebih banyak mba..gimana ente….kecelakaan mobil juga banyaak…orang jalan kaki juga banyak yang mati…diatas moge….justru jumlah kecelakaan moge sangat kecil dibanding motor kecil, ataupun mobil murah, kenapa..?,karena rata2 pemilik moge adalah dari kalangan berpendidikan dan berwawasan…jadi lebih santun dlam berkendaraan, kalaupun dilihat perkasus, mereka celaka karena kebodohan org lain yg tidak tahu aturan…klu mereka ya tahu aturan semua….gimane ente leboy…ente kayaknya punya motor kecil ya…makanya ulasannya juga getek…

98. donol - 5 November, 2013

sebagai informasi utk bikers, sumber dari BIKES Magazine UK, harga motor:
1. Triumph Daytona 675R(cc) = 9999 pounds
2. Kawasaki ZX-6R 636(cc) = 9999 pounds
3. Ducati Monster 696(cc) = 6826 pounds
4. Kawasaki Ninja ER 6f (650cc) = 6130 pounds.

Jadi semua bisa lihat, bahwa di UK harga motor Ducati, Triumph, Kawasaki tidak berbeda jauh, tp tidak demikian ketika tiba di Indonesia, knp..?, krn faktor kebijakan free pajak impor utk antar negara ASEAN. Tp di Indonesia perbedaan harga yg jauh ini menjadi trend ke arah kualitas motor, seolah2 krn harga murah maka kualitas berada jauh dibawah motor2 eropa, padahal tidak demikian. Kawasaki yang dijual di UK adalah dibangun di Thailand jadi sm persis dg pasar yg beredar di Indonesia.

99. donol - 5 November, 2013

Biar tdk sara, sekear informasi, ane pake Ninja 250R memasuki tahun ke-5 dan sudh berkali2 nendang biker motor kecil yg berotak udang yg main belak-belok ga tahu aturan seenak dengkulnya, punya spion tapi ga pernah dipake, juga pake motor matik 125cc suzuki, dan baru saja ambil kawasaki Z800. Jd tidak anti motor kecil. peace. Keep safety riding whatever your bike is.

100. Wong mlarat - 31 Desember, 2013

Klu er6n dibilang banci,saya mantabs beli er6n..curiga yg ngomong banci ternyata gk punya apa apa..motor bebek aja kredit..xixixi


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 721 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: