jump to navigation

Tanya Dong, Knalpot Racing Buat Jupiter Z Yang Bagus Apaan Ya…??? 21 September, 2011

Posted by proud2ride in Tips & Trik.
trackback

Cuma sekedar menyampaikan saja bro. Ada pertanyaan via email P2R soal pilih knalpot racing buat Yamaha Jupiter Z. Hemmm…. jujur ya, merekomendasi merek rada susah nih, hahaha….!!! Karena menurut P2R, pemakaian knalpot racing harus diikuti setting ulang spuyer karburator dan celah klep. Nah, masing-masing knalpot punya karakter sendiri-sendiri. Beda mekanik juga beda rekomendasi merek knalpotnya.

Untuk enaknya, mungkin rekan-rekan pembaca P2R bisa kasih tau jawaban berdasarkan pengalaman aja deh. Pengalaman punya Jupiter Z dan sudah pakai knalpot racing. Syukur-syukur sudah korek harian.

Kalo 6 tahun silam, P2R pernah punya Jupiter Z. Knalpot pakai AHRS, karburator reamer di bubut Miming deket Gajah Mada Kota, spuyer naik semua, porting dan polish. Performanya mantaf sekali untuk akselerasi 0-100 km/jam sangat cepat. Tapi top speed cuma 110 km/jam, hehe…!!!

Okayyy…. berikut detail emailnya.

Reza Dwi (dwireza30@ymail.com)
Gan, saya bngung mw pilih knalpot racing bwt jupiter z.. Yg bagus apa ya..?
Nd yg gak cepet bkin ring rusak.. Merek dan Hargax juga ya gan..

Mohon pencerahan dari bro-bro semua yang punya pengalaman dengan Jupiter Z untuk membantu bro Reza.

**********

Buat yang mau email ke P2R untuk kasih masukan atau kasih informasi seputar persepeda motoran tanah air. Send aja ke P2Rbikers@gmail.com

Join with Social Media Proud2Ride:

Fan Page FB = Proud2ride
Follow Twitter @proud2ride

Komentar»

1. proud2ride - 21 September, 2011

fotonya knalpot racing dirazia kemudian dimusnahkan. khususnya knalpot yang kelewat berisik kali ya… :)

rohmans - 21 September, 2011

semua knalpot yg berbau racing kena razia bro kalo di tempat ane , mau knalpot yg suara ngebass atw cempreng kena semua :D

2. Osee - 21 September, 2011

belum pernah punya jz :)

3. D Y A Z - 21 September, 2011

sama Osee belum pernah punya juga tuh……..
:-) :-) :-)

4. Joko - 21 September, 2011

Nggak usah ganti, yg tambah kencang cuma suaranya, larinya cuma segitu2 saja. Kalau mau kenceng ganti motor saja.

sukimin.gokil35@yahoo.com - 27 Agustus, 2012

gk jgk bro,,,,,,mangkanya ,,lw kenalpot d ganti,kaburator d seting jgk bro byr kecepatanya bertambah bro,,,,jgn salah paham dllu,,,,d rombak jgk bs kenalpot yg bru,,,byg dapat tenaga,,,,,,

Novanda Sukiatmono T. - 23 Agustus, 2013

yang beda di akselerasinya, untuk top speed rata2 sama saja hehe
kalau mau jalan top speednya mending ganti leher standar pakai tipe lurus yg diperbesar sedikit diameternya..
ahli knalpot jauh lebih tau bro hha
top speed jupiter ku aja tembus 120kpj setara CS1 jalan bareng hehe
silencer standar, leher lurus, karburator jupiter z standar
CDI limit 12.500 rpm punya mio lama

5. ::jogjig boreup:: - 21 September, 2011

Klo fotonya diambil dari belakang pasti keliatan Jogjignya pake knalpot racing juga tuh…hiihhiihihii

6. t3plok - 21 September, 2011

klanpot asli aja dbedah/bobok masbro,aman dri razia asal gk trlalu brisik…jgn lupa gedein spuyer

7. tiger250 - 21 September, 2011

Satu ciri rider 4L4y adalah:suka pakai knalpot Racing.
Saran saya kembalilah ke yg standar……………………..
Gue demen banget tuh sama gambarnya………………
Kalo bisa pak polisi razia aja produsen knalpot kaleng rombeng itu.

bejho - 10 Juli, 2013

tai lu..

aries - 16 Februari, 2014

law gw ga stuju knalpot racing d,musnahkn ky gt
krn gw mke knpot rcing ngebass yg tak trlwat brisik

8. tristan - 24 September, 2011

knalpot yang berbunyi sangat keras memang sangat menggangu konsentrasi orang lain yang mengendarai sepeda motor, untuk itu maka banyak knalpot yang berbunyi nyaring di sita polisi. sebenarnya masalahnya bukan diknalpotnya, semua tergantung kesadaran pemilik motornya sendiri, sebaiknya memang jika dijalan raya jangan mengunakan knalpot yang model demikian, kecuali motornya memang dipakai untuk racing.

9. ferdian arKaMp6 - 14 November, 2011

kalau menurut saya sih pakai knalpot AHAU atau 37(telu pitu)
tapi kalau mau lbih bagus lagi mending buat knalpot sendiri…
n jangan lupa stelan spuyernya dirubah juga

10. Indrascreamalesanboy Ddictedparamoretoo - 25 November, 2011

bwat lah mtor tmpilan standar tp lari ny… baday…. hahahahy

11. erwin - 2 Desember, 2011

pakai knalpot standart aja bro enak motor lebih awet…….

12. celim - 20 Desember, 2011

knalpot AHAU dunk, Muantaaaabb….

13. ZOEL JoKI Motor DRAG - 22 Desember, 2011

pakai knalpot AHAU Harian aja Bro,Suaranya ngga Terlalu keras ko’
and Pastinya Aman buat mesin Motornya(ngga usah Rubah Spuyernya)

14. dewi sartika - 12 Januari, 2012

knalpot ahau mx cocok gak sama fu?

sukimin.gokil35@yahoo.com - 27 Agustus, 2012

sangat cocok sekali bro,,,,tp d robah dllu saringan dalam nya,byr suara nya padat keras dn bertenaga,,,,,,,,,,,

15. Jordi Rezpect - 25 Januari, 2012

kalau di tempat gua motor rx-king gak kena razia gan ….

16. adnan - 19 April, 2012

bgus nya knalpot tu jngan di ganti di bobok kn za,,suara ny pun ndg klah dngan yg knalpot racing gan

17. Gusti.m.sultan.d - 4 Mei, 2012

Klo gua blh tau knalpot yang bagus untuk beat racing apa yah?

18. rani - 21 Mei, 2012

tempat saya donk anti knapot racing
bebas pke knalpot apa ajh

polisi jga ikut ikutan pke knalpot racing biar keren :D

19. gume joki - 25 Mei, 2012

hahaha

20. TheDoctorIsTheBestrAcing - 12 Juni, 2012

Mau cari knalpot yg bagus bwt jupiter MX cari yg suaranya nyaring,keras apakah ahau,snd,hm1,dbs,r9 atau yg lainnn..
Mohon jwbannya thx
^_^

angga - 20 Oktober, 2013

Ahau,klom mau suara keras,beli yg kodok,klo speed yg biasa aja

21. agie - 23 Juni, 2012

bagusan untukku knalpotnya biar untuk balapan di berastagi

22. megy - 26 Juni, 2012

kalo mau kencen ganti motor balap koplak

sapa_loe - 10 Mei, 2013

ga hrs gnt motor.balap jg kali gan,hadeehhh,ga berbobot coment’a.

23. erick - 18 Juli, 2012

untuk mio 125cc enaknya pake kenalpot apa? beli jadi apa custom? :D

24. Alfa Sullivan - 4 Agustus, 2012

knapa polisi gag musnah,in pabriknya aja..,?
wahhhh gag bnerrrrrr polisi..,!

boboho - 6 Juni, 2014

Otak lo yg ngga bnr,klo pabriknya di musnahin trus nasib anak bini krywan yg krja disitu gmn y? Mw u ngempanin?

25. Ndi Day'Monty - 30 Agustus, 2012

ada yang buat knalpot racing , pasti ada yang pake,,,
g ada yang buat, g ada yang pake knalpot racing,
knalpot saya, ahm takawa,,

26. tong - 20 Oktober, 2012

paling bagus knalpot bawaanya bang, sampe2 pabrikan yamaha jupz
nya aja pake hahaha

27. Kendon - 26 Januari, 2013

Menurut gw sih yg cocok itu AHRS tipe F4, tapi harus yg cocok dngn Karbunya. Setelan karburator yg paling pnting bwt Motor jdi Kenceng .. kalo gw sihh setelannya gini. Anginnya d ksh besar kalo gasnya di kecillin dikit, agak berebet sihh .. tpi Tenaganya mantab.

28. Perahu Karet - 4 Februari, 2013

Mending copotin mesin Jupi z lw, trus pasang mesin mobil wkwkwk di jamin motor lw kencang

29. Polisi Kenalpot - 4 Februari, 2013

WAH TONG JANGAN NGEBUT-NGEBUT, TAR KASIAN ORANG RUMAH LW PADA NAGISIN LW… TAR TETANGGA LW JUGA IKUT REPOT NGANTERIN LW

30. sahrukl - 23 Maret, 2013

pakek knalpot nya diesel aj bro seru

wkwkwk
dri pda puzing mikirin knalpot

31. FNY - 9 Juni, 2013

saya punya Z 2009 knalpot sih standaran tapi suara cempreng abis pecah pecah gitu kalo langsung gaspool , jadi heran polisi malah kasih nasehat mulu haduhh pelajar pelajar….

32. agus - 13 Agustus, 2013

klo mau bebas dari razia polisi pake knalpot bajay ja, pasti polisi jga ga koment

33. kimbeldek - 16 Agustus, 2013

pake R9 ajja,, di + karbunya PE 24 dijamin suara nendang (jupiter z)

34. andimaipa - 5 September, 2013

biar aksel bagus dan top speed mantap yg di rubah harusnya karbu dan spuyer, logikanya mufler knalpot gak bisa standart harus di bobok atau di diganti racing yg rata-rata bolongan muflernya gede
makanya suaranya jadi gahar…

tapi banyak orang gak tahu, tahunya kebalik
yg di rubah knalpot lalu ngerubah karbu, merubah knalpot itu akibat bukan sebab

cuma ganti2 knalpot cuma pengen suaranya doang, kadang malah norak, orang macam ini boleh disebut alay

kalo cuma pengen menangin suara gak usah deh, ngeganggu….
tapi kalo memang butuh motor yg banter ya otak-otik aja karbu aja dan rubah settingan buangan knalpot

35. semprul - 10 September, 2013

kenapa polisi tuh sering banget nge razia kenalpot ?
kenapa ga sekalian ngerazia PABRIK Y ? !!!!

36. angga - 20 Oktober, 2013

Pakai ahau motor bos,harga 300.000,akselerasi naik

37. Rico Stripz - 21 Oktober, 2013

Hari gini masi standart
hmmm asal pake knalpot yg ada mereknya
tetep gas poollll

38. anto - 4 November, 2013

kalo harley davidson, honda shadow atau motor BSA begimana nasibnya ya. Aslinya emang udah pada kenceng tu knalpotnya. tetangga ane sibuk ngehalusin suara hd ama honda shadownya , tetep aja kenceng. blang..blang..blang wkwkwkwk

39. aditya - 27 Desember, 2013

saya punya jupiter z 2001 lama bgt saya mau lebihin to speed sama suara nya saya pasang karbu r-king ori + knalpot dbs mantab bgt lari + napas nya kya pake kopling apa lagi knalpot joyo kalah suara f sama ninja ketutup kwowkwok , pengalaman aja saya

40. YUDI APRI YADI - 5 Januari, 2014

coba yA PAKE KENALPOT RACING DI BEBASIN SAMA POLISI PASTI SEMUA ANAK2 MUDA PADA SORAK GEMBIRA SEMUA TUH TERUS COBA BALAPAN DI BEBASIN SAMA POLISI PASTI NYA ANAK2 MUDA BERLOBA2 UNTUK MENJADI YANG TERBAIK ASALKAN JANGAN MAIN TARUHAN UANG


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 760 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: