jump to navigation

Ngeriiii…. Genk Motor Anak Maluku Gemparkan Belanda!!! 3 Agustus, 2011

Posted by proud2ride in Event.
trackback

Brother sekalian, di dunia per-biker-an internasional kita tentu sudah mengenal Hell Angels yang top di AS dan Eropa, ada pula Bandidos yang menjadi seteru kuatnya. Nah, sejak akhir pekan kemarin satu nama lagi muncul yakni Satu Darah MC. Genk motor ini membesar dan terkenal di negeri Belanda.

Awalnya P2R menyangka itu nama yang sudah diterjemahkan ke Indonesia. Ternyata salah bro!!! Memang namanya Satu Darah. Lho, kok menggunakan nama Indonesia? Ternyata penamaan itu punya sejarah dengan Indonesia. Para pendiri Satudarah MC adalah pemuda Maluku keturunan Indonesia yang tinggal di Belanda.

Nah, pada akhir pekan lalu, Satudarah membuat berita heboh di negeri Belanda. Kepolisian kota Amsterdam menangkapi 56 anggota Satudarah. Mereka diprediksi akan mengganggu keamanan karena berencana menyerbu anggota genk Hell Angels. Tindakan polisi Belanda itu memang baru preventif. Namun, bagi kalangan genk motor, itu tetap sebuah berita besar.

Menurut polisi, bentrokan akan terjadi di kota Amsterdam. Sabtu malam, 30 Juli silam, mereka ditangkap dan ditahan karena mulai mengganggu kenyamanan publik. Polisi sudah sejak lama mencium pertikaian kedua genk motor ini. Penyebabnya, seperti biasa perebutan kekuasaan wilayah.

Polisi Amsterdam tak ingin kejadian tahun 1990 perang antar genk motor Hells Angels dan Bandidos di Skandinavia terulang di negeri Kincir angin itu. Saat itu, perang tersebut menewaskan 11 orang dan 95 luka-luka.

Di Belanda, Hells Angels tercatat sudah memiliki kelompok di 17 wilayah. Mereka sudah terang-terangan mendeklarasikan diri sebagai organisasi kriminal. Bagaimana dengan Satudarah? Dari website www.satudarahmc.com, disebutkan, sejarah pembentukan klub motor Satudarah berawal tahun 90-an. Kelompok ini didirikan oleh 9 orang bikers yang lama bersahabat. Mereka lalu mendirikan Satudarah MC di kawasan Moordrecht, sebuah wilayah dekat kota Gouda, Belanda.

Sembilan pendiri tersebut umumnya warga Belanda keturunan Maluku, Indonesia. Ada juga saudara lainnya berasal dari etnis. Pendirian Satudarah terjadi karena mereka sama-sama punya hobi bermotor Harley Davidson. Selanjutnya, kelompok ini punya orientasi besar, membangun kehidupan sebagai seorang biker di jalanan.

kelompok ini terus membesar dengan anggota hingga ribuan. Saat ini, Satudarah memiliki 8 cabang wilayah di Belanda, yakni di Gouda, Den Haag, Hengelo, Apeldoorn, Rotterdam, Tilburg, Beverwijk dan Bergen op Zoom. Nah, karena punya visi yang sama dengan Hell Angels tentu saja, senggolan terjadi. Perebutan wilayah menjadi salah satu pertikaian tersebut. Waduh, kali ini Indonesia kembali terkenal, tapi bukan karena harumnya.

Komentar»

1. archnine - 3 Agustus, 2011

walah parah kiy..
mendingan jangan di naturalisasi kalo yang beginian bentuknya hehehe…

dona - 2 Agustus, 2014

tau apa kau anak babi,,,diam aja lh ko d situ,,,jgn smpai mati kalao asal blg

2. uikjoss - 3 Agustus, 2011

Widih… top deh terkenalnya….

3. mario - 3 Agustus, 2011

busyet..deh…masih ada aja geng motor :(

4. dhuwur - 3 Agustus, 2011

bagaimana seandaikan di belanda juga berdiri XTC tp naiknya bebek bukan harley :mrgreen:

5. asmarantaka - 3 Agustus, 2011
6. boerhunt - 3 Agustus, 2011

yang di export yang jelek2 saja (tawuran, korupsi, dkk) , trus kita impor yg bagus2 (kerja keras, teknologi, dkk) hehehe..
nitip masbro

http://boerhunt.wordpress.com/2011/08/03/kok-stoner-kok-bukan-si-daped-aja/

7. Munew - 3 Agustus, 2011

punya nyali yang besar untuk menaklukkan di Negara lain… brother coba di Indonesia, Tumpas Kriminal Di Kursi-Kursi empuk sana.

8. B M W ♣ - 3 Agustus, 2011

Keren

9. motoisme - 3 Agustus, 2011

ya tetep harum walaupun harum nya harum darah hiii,,,

http://motoisme.wordpress.com/2011/08/02/valentino-rossi-bikin-toko/

10. supersamin - 3 Agustus, 2011

gitu dong.
kalo’ berantem musuh genk motor lain.
jangan kaya disini.
genk motor beraninya mengganggu pemakai jalan.
begitu diudak2 pulisi, pada nangis cari emaknya.

11. ogoh - 3 Agustus, 2011

Satu Darah MC sama Sedarah MC itu beda bro. kalo Satu Darah MC memang didirikan oleh pemuda keturunan Maluku yg tinggal di Belanda. Nah kalo sedarah MC itu kayaknya asal usulnya dari Malingsia deh (cmiiw).

12. wisang - 3 Agustus, 2011

^
bener bro… satu darah beda sama sedarah…

wisang - 3 Agustus, 2011

SEDARAH MC is not affiliated nor support club for Satudarah MC but we hope to build friendship & goodwill with all MC arround the world in the flatform of love to ride, peace and respect.

13. Maskur - 3 Agustus, 2011
14. rudi - 3 Agustus, 2011

kalo mo gabung mini motor RC (MMRC) hubungi 085730192186 or 081231532325

15. skydriver - 3 Agustus, 2011

jadi inget film SONS OF ANARCHY

16. ipanase - 3 Agustus, 2011

asek,,,,,,,,,,,,,keren

17. maseadi - 3 Agustus, 2011

keren banget…

18. imortalorochimaru - 3 Agustus, 2011

zzzzzzzz… Gak keren blas….

19. sruntull - 3 Agustus, 2011

Walah Indonesia hebat juga euy…

20. sipirwillbebiker - 3 Agustus, 2011

Ana punya kaosnye..
emang mangstab brotherhoodnye..
klo mslh yg di discus diatas mah ulah oknum aje..

21. TikunganLurus™ - 3 Agustus, 2011
22. hpijogja - 4 Agustus, 2011

Jangan bangga mereka bukan orang Indonesia hanya menggunakan nama yang diambil dari bahasa yang digunakan nenek moyangnya.. seandainya and bertanya apakah meraka orang Indonesia ? meraka langsung hanya jawab orang Maluku dan anda tanya ikut NKRI apa RMS mereka jawab RMS…

Jetter Salamony - 22 September, 2013

terusss…..masalah buat lo gitu

dona - 2 Agustus, 2014

jd mslh gitu buat u,,,kontOLLLL

23. vegadeth - 4 Agustus, 2011

kalo di indonesia genk SATU HATI HIHIHIHI TATUT.

24. Mbah Dukun - 4 Agustus, 2011

Sangat mengerikan…tapi hebat sekali perkembangannya sangat pesat…

25. loba2 - 4 Agustus, 2011

eke pernah di londo jadi ek tau siapa bulshit2 Satu darah itu.. itu cuma ormas kulit item kelas teri cendrung teroris yg ga ada pamornya. Isinya imigran maluku jadul di belanda yg menuntut kemederkaan Maluku Selatan ?! eniwey apa sih yei punya sumbangsih ga buat maluku ?! cuma bisa menghasut dari jauh, cuma bisa demo saat kita upacara di kadubes amsterdam.

rata2 sudah kehilangan arah, cuma sekumpulan orang2 yg bingung, yg tua penuh cita2 dan sebentar lg mati, yg muda ikut2an aja. mereka sudah terlalu lama tinggal disana cuma untuk ingat tanah maluku. Hidup dibelanda terlalu enak dan manja oleh fasilitas, di maluku panas, ga elit, ga bisa hidup dengan bantuan pemerintah macam di holland. mereka menipu orang di tanah maluku seolah2 mereka berkumpul punya misi jelas dan membantu. itu ilusi semua. ga bakalan mereka datang dan membangun. tau ga sih ngumpul2nya apaan ? cuma arisan donkkk yg muda2 nyimeng donk di Pub2 di sana.. yg generasi maluku yg baru2 & pinter2 dah ga ngurus lg karena sibuk urusan duniawi.

mo diterusin ga yah.. cape loh. kesel abisnya

I'one - 13 November, 2011

Loba2 anjing cuki..
Mulut udah biasa kena cuki..
Dasar pergaulan tipis..
Sukanya cuma rasis..
Di tanah lo apa yg bisa di banggakan..
Yg ada cuma koropsi yg di pamerkan..
Bodoh kau,

melvin - 9 Februari, 2012

oi loba2 anjing se di mana biar ktg iris se pung kontol kacil itu ktg mau bawa ke belanda………….banci hangsang puki..dalam puki……garendel puki…..

nakaci - 14 Oktober, 2012

weeeee loba dlam pukiiii,,tarasi pukiii,hangsang puki,tarembel puki,dlam puki,,,
se tau apa tentang maluku,,
hansANG puki looooooo

d'jonk amalatu - 15 Juli, 2013

Loba” dlm muka nau” ee dasar otak bakutu mulu pung ikut bakutu ale macam tau tentang katong orng maluku aja ale tau ǺPãåª Ÿª♌g ada d maluku sana dlm muka buta hurup tapi bikin diri tau” banya dasar mulu garendel otak pung garendel …coba ale kasi tau ale pung tampa tinggal d mana tong pigi cari ale tong rabe” ale pung dalam mulu garendel kacil tuh

jessi - 10 November, 2013

eh bjie sok tau kau

vicky - 11 Februari, 2014

loba2 c pung dlam puki,,, z tau ap,,, jg basambung-sambung sabarang, klu panaku dudu diam di c pung dlam kmar tu la tggu mati sa,,,, pendo,,,,,,,

26. imam zend - 4 Agustus, 2011

wah yang ini baru hebat,,,,

tapi ini juga gak kalah hebatnya kok sobat,,,,

http://klikae.com/so

27. martini - 4 Agustus, 2011

kalo di indonesia ada geng satu hati…………kabooooorrrrrrrrr……..

28. Bengkel mobil - 7 Agustus, 2011

seharusnya bikers harus saling berdamai.

29. picsay pro apk - 17 Agustus, 2011

I agree with your Ngeriiii…. Genk Motor Anak Maluku Gemparkan Belanda!!! Proud2ride Independent Blogger, good post.

30. Borak - 15 Oktober, 2011

LOBA2……..ngomongnya doang yang bulshit otaknya kosong total dy..gw di Blanda 11 tahun jadi tahu seluk beluknya,,,,SATUDARAH MC Is The Best…LOBA2 modal liat di internet..gw pernah dtanin kota maluku jg..fasilitas mantap jugaa,,,knpa indonesia cuma memerdekakan timur timur..karena ga ada hasilnya…daerh yg mempunyai hasil terbanyak tu di maluku dan papua..mereka pengen merdeka karena tidak dipehatikan oleh pemerintah..yg gw tau org papua dan maluku menjuadi org2 tersukses di belahan dunia..

31. Borak - 15 Oktober, 2011

LOBA2……Katanya Satu darah kelas teri..emng lu kelas apa..cacinng tanah…ORmas Kulit Hitam..(mksd loohh) klo mreka gg ada tujuan bwt apa org blanda sndiri gabung ama merekaa..kl cuma sekedar hidup dsna 1-5 bulan jgn sok tau…

32. adhii'Mollucas - 28 November, 2011

loba2 dalang puki

33. adhii'Mollucas - 28 November, 2011

ose banci binatang e..

34. jack - 3 Desember, 2011

25. loba2 – 4 Agustus, 2011

eke pernah di londo jadi ek tau siapa bulshit2 Satu darah itu.. itu cuma ormas kulit item kelas teri cendrung teroris yg ga ada pamornya. Isinya imigran maluku jadul di belanda yg menuntut kemederkaan Maluku Selatan ?! eniwey apa sih yei punya sumbangsih ga buat maluku ?! cuma bisa menghasut dari jauh, cuma bisa demo saat kita upacara di kadubes amsterdam.

rata2 sudah kehilangan arah, cuma sekumpulan orang2 yg bingung, yg tua penuh cita2 dan sebentar lg mati, yg muda ikut2an aja. mereka sudah terlalu lama tinggal disana cuma untuk ingat tanah maluku. Hidup dibelanda terlalu enak dan manja oleh fasilitas, di maluku panas, ga elit, ga bisa hidup dengan bantuan pemerintah macam di holland. mereka menipu orang di tanah maluku seolah2 mereka berkumpul punya misi jelas dan membantu. itu ilusi semua. ga bakalan mereka datang dan membangun. tau ga sih ngumpul2nya apaan ? cuma arisan donkkk yg muda2 nyimeng donk di Pub2 di sana.. yg generasi maluku yg baru2 & pinter2 dah ga ngurus lg karena sibuk urusan duniawi.

mo diterusin ga yah.. cape loh. kesel abisnya

justin van j'lost - 28 Januari, 2014

eew.,.bung jack zg tw pa2 tentang orang2 MALUKU jank paksa ikut campur ew, da muka zg tw par cuci akn tu stop dnk c punk mulut tar tw sikat ggi t2..dasar bau.

35. enox - 2 Januari, 2012

e dalam puki….
satu darah tlalu xata..
sapa yg mau bantah..

locCCCCCoooooooo
maluku sadis

36. enox - 2 Januari, 2012

dsni cma bannga denngan jawa2..jawa2 JANCCO…
jawa dalam puki..
tinggal for mampos aj..

lubang puki..sapa mau bantah????

37. reza - 20 Januari, 2012

Loba2 binatang..tau apa lo soal maluku..
gw penggal pala lo..
Maluku jauh dari mata,,dekat dihati..menyala kayak api..
I’m proud to be a Moluccan..

38. mena jongker - 28 Januari, 2012

Loba Loba goblok…. muka babi kau…. Buat ente2 tau, kepala/ketua hells angels tuh Daniel Uneputty orang ambon, jadi g mungkin satudarah bentrok sama hells angels, orang sama sama maluku kok….

beta alifuru - 18 Februari, 2012

mena jongker, sbnrnya c tu yg muka babi krn c kan konsumsi babi n anjing atau klo pake ale dong p bahasa keren makan RW to……

39. domy - 17 Februari, 2012

Loba2 lubang PUKI..!!!
tau apa lu soal maluku dan satu darah…
mendingan mereka dripada jawa2 korupsi pnghancur negara..
dan mngapai pssi mau naturalisasikan anak2 maluku yang d belanda mau jadi pemain indonesia, karena indonesia mainnya kaya BOLAnya malu maluin…

LAWAMENA HAULALA….
MALUKU MEMANG HEBAT…!!!!!

beta alifuru - 18 Februari, 2012

DOMY, oc kluar dari LUBANG BATU k ? atau oc kluar dr BABI p panta lubang ? tulis asal2an sj….. DASAR PENGHIANAT BODOH..

40. beta alifuru - 18 Februari, 2012

LOBA2, bt SETUJU dgn tulisan anda ini, mereka itu kan antek2 kaki tangan RMS yg lari k Belanda, katanya mau biking negara sendiri, urus par isi poro jua tar mampu kok mau ngotot, Woe !!!….. mau ksi mkn masyarakat dgn apa ? RMS su mampos !!!…. RMS itu masa lalu, jd jgn BODOH,,, ada jd pengemis di Belanda lai mo mau ngotot macam2…….
Fuck You RMS = Rakyat Maluku Sengsara…..

41. arie - 18 April, 2012

jangan saling menjelek2in kalian. mau maluku, mau jawa, kita tetap satu bangsa. kita NKRI, generasi muda seharusnya lebih cerdas, salam satu bangsa dari medan

42. jho - 27 April, 2012

beta alifuru bodok. .e
Tau apa acang bodok. .e
C tu cuma par dengar org jwa yg mau hancurkan maluku. .
Org jawa dtng tipu2 lalu mau pi perang dng org kristen c mau dapa apa dr dong. . .
Jng bodok, . Sapa yg dtng bqing ktng par perang thn 1999. . . ? Klw bkn jawa2 dong. . Nanau. .e

43. rifky - 3 Mei, 2012

Indonesia sekarang memang BAYAK KORUPTOR, kalau tidak Indonesia pasti lebih hebat dari BELANDA, sekarang akuilah INDONESIA bisa disejajarkan dengan Timor Leste. Jauh teringgal dibanding singapura, bahkan selalu saja dibuat “gerah” oleh malaysia.. potensi SDM dan SDA Indonesia sebetulnya nomer wahid, TAPIIII.. selalu saja ada orang yang mau dibodohi dan dibeli oleh KORUPTOR, INDONESIA bangkit dan jadilah negara yang besar..

44. Joung MOLLUCAS - 6 Mei, 2012

PELE PUTUS MALINTANG PATA.
Vergeet nooit de verlegenheid van het land.
MALUKU SENG ADA YANG LAWAN.

Jang kio .

45. celi - 25 Mei, 2012

hello bro, I like to live with the world of bikers motorcycles, SIPP

46. celi - 25 Mei, 2012

hi I just happened to join a bajak laut motor club ….silakan ada yang mau gabung.

47. andi - 31 Mei, 2012

fotonya knapa sedarah MC yah…se darah MC kan dari malaysia dan sama sekali ga ada hubungannya dengan STUDARAH MC yg ada di belanda

48. Rafo Latupeirissa - 7 Juli, 2012

Respect Voor Satu Darah MC

49. baksin baggle - 18 Juli, 2012

maaf bro, Satu darah dengan Sedarah itu berbeda. Satu darah itu club yg ada di Belanda. sedangkan Sedarah itu club yg ada di malaysia. Mohon di check lagi sebelum memposting. thanks sebelumnya.

50. SpeedAngel - 26 Juli, 2012

kerennn… apapun itu patut di acung jempol, org indo bisa bikin geger di negara tetangga, mereka nunjukin klo kita masih punya gigi.. jd klo ditindas negara lain jangan cuma diam. LAWAN!!!

51. syaisar toumahu - 4 September, 2012

Beta bangga jdi anak maluku,,,!!!!

52. Christofel Hehahia - 2 Oktober, 2012

kalo kalian bilang SATUDARAH itu pengemis di belanda saya mw ke belanda ah…!
jd pengemis di sana bisa beli motor harley…!
dari pada saya tinggal di indonesia kerja mati”an cuma bisa makan bwt 1 bulan aja susah…!

puki kamong bilang indonesia bisa lebih dari mereka” yang ada di belanda…!
kalo memang buktikan…!

53. Nyong Ambon - 1 November, 2012

mo obet ka mo acang ka. . loko pastiu deng akang…
katong ini basodara maluku samua…jang ale biking voor ancor-ancor lai maluku ambon ini su damai…provokatoor ee.
napa kamong bela RMS tai puki itu to…
ee goblok ee!! su batul beta bangga deng sodara-sodara di holland sana. tapi su seng batul paskali ee dong bawa bendera RMS itu lai…
iiihh… bampuki ee!!!

NKRI harga mati !!
kamong seng liat pejuang2 yang bela NKRI itu to..
ee seng hormati paskali ee..
beta seng ikut jawa itu to, beta seng ikut RMS itu to..
beta bangga jadi orang indonesia, beta bangga dari maluku.
RMS itu provokator yang biking katong pung kampong tar batul..

dukung holland boleh, tapi NKRI su jang bilang lai. harga mati itu to. jang biking diri bagaya deng kamong pung bendera RMS bontiana ituuu eeee pukiii eeee!!!

Lawamena Haulala
Su basar di negeri orang jang lupa lia kampong sandiri
Inga katong pung siwalima
Inga katong pung pela deng gandong.

54. Nyong Ambon - 1 November, 2012

Beta tapancing par bastory…
menunjukkan kalau beta ada…
beta terketuk par bastory…
sampaikan samua realita yang ada…
beta seng ingin tabaca…
diam seng suara…
beta ingin bastori…
tapi beta bukan sapa-sapa…
beta mangkali hanya pemula…
dan beta hanya manusia biasa

ruang gerak terbatasi…
keinginan par reputasi smakin tinggi…
tapi samua seakan mendiskriminasi
dengan kolusi dan tipu muslihat yang berkelit…
beta deng ale yang jadi korban…
dari para Penguasa…
dari orang yang provokasi
tapi lagi-lagi beta bastori
beta bukan sapa-sapa
beta mungkin hanya pemula…

beta deng dia bagian dari yang banyak
bagian dari samua dorang yang seng berani
menunjukkan kalau dorang juga bisa…
beta, katong deng dorang
menyampaikan Kapata…
suara hati Ana Negri Maluku….
yang ingin samuanya jelas…
yang ingin samuanya tarang…

beta, katong deng dorang
bagian dari suara kaum lemah
kaum jojaro deng mongare di Maluku Ini…..
kaum ina deng ama di Negri ini….
kaum ua deng wate……
kaum usi deng bu…..
caca deng abang…..
suara hati kaum tertindas…
beta, katong deng Dorang
yang selama ini hanya jadi mainan
beta, katong deng dorang
yang kalau diperlukan maka menjadi korban

bukannya beta, ale deng katong seng tau pegang senjata,…..
bukannya beta, ale deng katong seng tau pegang parang……
bukannya beta, ale deng katong seng tau parang…..
tapi……tapi……dan tapi……..
katong sudara bunuh sudara…..
katong pela deng gandong baku bunuh……
katong samua menjadi korban
katong samua menjadi mangsa
karna kepentingan orang laeng

banya nyanyian kapata ana-ana Maluku
dari Ujung Halmahera sampe Tenggara jauh
banya yang bilang katong samua satu asal dari Nunusaku
banya yang bilang katong samua pung siwalima
banya yang bilang katong pung pela deng gandong
mana…..mana…..mana akang samua??
bahkan pela deng gandong lai su mau ilang…..

seng persoalan Rumah tabakar
seng persoalan harta tabakar
tapi, tapi dan tapi…..
apakah katong ana-ana Negri ini…..
bisa bapegang tangan, bisa basangaja, bisa dudu sama-sama….?????
oh….Upu lanite, Upu Latane
oh…Upu Kapua Ila Kahuresi
dengarlah jeritan ana-ana Negri Maluku ini…

di sini seng ada salam seng ada Sarani
di sini seng ada acang deng obed
yang ada ana-ana negri Maluku…
ana-ana maluku…..
ana-ana maluku…..
ana-ana alifuru……
ana-ana siwa lima….
ana-ana yang samua dari Nunusaku
Pela…e…Pela..e….Pela…e….
Gandonge….gandonge….gandonge…..
mari jua ale yo
mari jua sodara….e
mari jua ade kakae….

55. basudara - 14 Januari, 2013

Z ada yg slh dg RMS,,RMS itu cita2,,wajar klo org pux cita2,,krn bgi dy itu yg trbaik mkx dy pilih itu…biar mrka dgn plihan msing2…smw sdh diatur oleh YME…

56. stroneczka - 26 Maret, 2013

I truly approximating this situate still i cannot actually download this images. Im simply using a movable mainframe whether it can assist. Well cheers.

57. poetra Nusa inba - 17 Juli, 2013

satuh susah yang laeng kele maluku satu darah seng ada yang pele ……..!!

58. Olex chotzner - 20 Juli, 2013

Bampuki..e..e.. Zeng tau apa2 MALUKU SATU DARAH

59. LoTAL style anak maluku - 6 Agustus, 2013

anak maluku toma maju….!! bakumpul bersatuh satu darah tana maluku…GBU

60. Nobon - Scorpio Solo Rider - 29 Agustus, 2013

GAMBARNYA SALAAAAH….. SEDARAH ITU MALINGSIAAAA…. GANTIIII….
SATUDARAH MC YANG KEBANGGAAN MALUKU, dan kebanggaan Indonesia karena bahasa kita dipakai jadi namanya…
Lawamena Haulala, NKRI Harga mati

61. Flory Tipak - 3 September, 2013

keturunan Maluku eeeeeg,,, biar di tanah rantau ly tetap dikenal dan dikenang sajaa,,,,, BETA PALING BANGGA JADI PUTRA MALUKU…. terus majuuu mau SATU DARAH kha SEDARAH kha tetap cma satu ORANG MALUKUUUUUUUUUUUUUUUUUUUU MANIS EEEEEEG

62. puerto rico - 5 September, 2013

molloikos nusa karasan… yg hilang akn kmbli,,tdk dpt di pungkiri!!!
saatX kebngkitan org maluku..

63. Stiven nusa ina - 18 September, 2013

Indonesia Tnpa orng maluku Tdk bisa merdeka..jadi orng maluku harus bangga…Orng maluku juga bnyk mngahrumkn nama indonesa dn Maluku jd intinya mri kntng Pulng Bngun Indonesia Khusunya Maluku yng ktng cinta…
Beta bangga jdi orng Maluku..

64. beta maluku - 2 Desember, 2013

jawa pukiiiii,,,,,,,,,,, kamong tuh frovokatorr juara,, anjinggggggggggg .. edann danco, dalam muka korupsi kuat, munafik kuat, asal dalam muka kaya gembel baru mau bking diri hebattt,, ade ini anak maluku yg slalu bangga deng katong pug tanah maluku,seng ada beda acang deng obet katong samua dari sana MALUKU,,,
kanapa barang seng ada yg bisa pele katong …,
locooo puki par indo bagian barat terutama JAWA .cuuihhh ,

65. isra - 4 Januari, 2014

moluccas heroes…
salam satu darah
for anak maluku deng basudara di holland

66. beltsazar - 12 Maret, 2014

Dari nama harus bangga…namanya dikenal di tanaha belanda….yg komentar miring kan cuma iri krn ga mampu beli moge harley davidson….hahahaha….kalo cuma komen sampah nenek nenek juga bisa coy….pasti yg koment itu ktpnya warga indonesia yg dinegaranya jalan banyak yg hancur. Korupsi dimana mana. Pasar becek sekolah reyot pengemis di jalan2…..makan cuma pake ikan asin dan kuah sayur asem?….wkkkkkk silahkan mau banatah yg kenyataan buat anda yb pada bullshitt…..Maluku tanah air beta

67. shugandy - 12 Maret, 2014

loba” anjik,,, kamong tau apa deng sejarah maluku??? dalam puki bodo” ni,,,,

68. stoner - 24 Juni, 2014

KITA BUKAN GENK MOTOR !!!!!!!!


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 769 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: