jump to navigation

Suzuki Thunder 125, Mesin Baru Tapi Bodi Sama…!!! 10 Juni, 2011

Posted by proud2ride in Suzuki.
trackback

Emang aneh nih Suzuki, waktu mampir ke booth-nya di PRJ malam tadi dibuat bingung oleh salesman-nya. Saat itu P2R tanya, “Mas, Thunder 125 yang baru mana ya?”  Dia jawab, “Belom ada Pak…!!!.” Ahaaakkk…. Kuciwa dah P2R yang sempat-sempatin meluncur kesitu dari pulang kerjaaaa….!!!

Okelah, awalnya P2R pikir nongolnya nunggu launching, kan gosipnya bakap di luncurkan di PRJ. Tapi saat jalan-jalan ke bagian belakang booth, ada dua unit Suzuki asing yang sudah di modifikasi. Kenapa asing, pasalnya mesinnya baru pertama kali P2R lihat. Sedang bodinya sudah di modif total.

Dan ternyata! Ini adalah modifikasi Suzuki Thunder 125. Artinya Suzuki Thunder 125 bakal pakai mesin baru!!!!!!  Aneh, bilang belom ada, tapi versi modifnya udah dipajang, heheee…!!!

Mesin ini tetap berkapasitas 125cc, tapi ada beberapa perbedaan seperti penambahan balancer yang akhirnya mengharuskan perombakan pada crank case. Lalu gear rationya juga diyakini didesain baru. Indikasinya adalah, Suzuki ingin membuat mesinnya lebih halus sekaligus bertenaga.

Tapi….. Pake tapi nih! Meski mesinnya baru, kok desainnya enggak berubah ya??? Berpatokan pada tulisan P2R sebelumnya (baca SINI YA), nampak kalau cuma ganti striping dan pelek doang.

Masa mesin baru, tapi bodi tetap…??? Ya, tetap aja enggak ada yang ngeh kalo itu motor Thunder 125 bermesin baru. Apalagi, sebenarnya masalah Suzuki Thunder 125 ini rasanya ada pada bentuknya yang mulai terlihat uzur, karena semua motor sport lainnya udah pada ganti bodi dan keren-keren.

P2R mesti bilang, sayang…seribu sayang…. Oh Suzuki….!!!

 

**********

Buat yang mau email ke P2R untuk kasih masukan atau kasih informasi seputar persepeda motoran tanah air. Send aja ke P2Rbikers@gmail.com

Join with Social Media Proud2Ride:

Fan Page FB = Proud2ride
Follow Twitter @proud2ride

Komentar»

1. kangmase - 10 Juni, 2011

muosooooook sih?

2. njang panjang - 10 Juni, 2011

Wah brarti masih cuma mimpi Suzuki sini ngluarin motorsport baru.

3. ipanase - 10 Juni, 2011

ooo

4. Wong Jowo - 10 Juni, 2011

pertamaxxxxxx….nanggung mas, mending bikin 150cc tapi body kaya sebelahnya. ya to?

5. jossyy - 10 Juni, 2011

ya mestinya kalo mesin berubah, bodinya jg direhab dikit. contohnya lampu depan yg jadulll brayyy

6. desta - 10 Juni, 2011

oalah susu-ki susu-ki……….. capek deh

7. hadi - 10 Juni, 2011

padahal kesan pertama yg begitu menggoda justru pd tampilan…kalo hal ini dilewatkan sungguh “TERLALU!”.

8. alex - 10 Juni, 2011

artinya mah masih gitu-gitu aja donk modelnya..
percuma ganti mesin kalau ga’ ada perubahan dari bodinya..

9. pendekar cbr - 10 Juni, 2011

naggunggggggggggggggg,,,udah dibilang kan,,suzuki tu anaknya cuma si satria f

yang pasti2 aja dwehhhhhhh

10. assa1806 - 10 Juni, 2011

wow………

11. Kang_OmprenX - 10 Juni, 2011

sayang seribu sayang…

12. szyco - 11 Juni, 2011

gpp msh ad usha drpd g….. Lanjutkn perjuangan mu…….

13. alex - 11 Juni, 2011

Mesin baru sihh itu juga jadi nilai plus dari konsumen..
tapi kalo bodynya ga’ diganti org ngira kalo nii Thunder lama..
hhheeeee

14. MasBor - 11 Juni, 2011

Karna pnjualanya dah drop mending ganti body retro skalian kek suzuki bigboy 125 gasstracker.Keren…….bermainlah di samudra biru om Paul!!Satria F aja bs!!

15. bodong - 11 Juni, 2011

no comment…. EN125 tetep okeh…..

16. ruangkelas - 11 Juni, 2011

tanggung amat rehabnya…..

tukeran link yuk gan

photoshop n skripsi gratisss
http://www.ruangkelas.wordpress.com

17. mochyuga - 13 Juni, 2011

mas, saya pernah liat di blognya gzx250, ada foto detilnya girboksnya plek banget sama kaya yg ini, tapi di blok silindernya tertulis 149 cm3, tolong dong mas, liatin lagi motor yg mejeng di PRJ ini, apa masih 125 atau 150 ? maklum mas saya orang daerah ga bisa ke jakarta heheheheeh :D

mochyuga - 13 Juni, 2011

ralat, blognya gsx250 :) disana penampakannya udah pake injeksi, kalo yg ini masih pake karbu vakum ya ?

18. g.santi - 15 Juni, 2011

udah beli mesinya aja n bodinya di buang aja ato di kilo in aja ma tukang loak….he..he…he…

19. tukang motor - 20 Juni, 2011

tau gitu mah mending gs150r diubah body nya, kalo emang bener thunder diluncurin bodynya masih sama, kecewa berat dah…

20. Brake - 26 Juni, 2011

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 765 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: